TIPS MEMILIH YOGURT YANG BAIKNUTRI & MENYEHATKAN


Ada yang hobby mengkonsumsi yogurt? Beberapa tahun belakangan ini yogurt lagi "ngetrend" banget bahkan bisa dibilang sebagai gaya hidup. Dulu waktu pertama kali cafe-cafe yogurt buka di mall-mall aku sering banget mampir buat cobain yogurt yang rasanya bermacam-macam dengan toping yang beraneka ragam, tapi sekarang aku lebih milih beli yogurt kemasan yang dijual di mini market deket rumah. Aku seneng cobain yogurt berbagai macam rasa bahkan suka nyetok di kulkas buat cemilan. Aku tuh lebih senang minum-minum yogurt berbagai rasa dari pada harus minum soft drink atau soda yang manisnya ampun-ampunan! Yogurt tuh ternyata enak banget apalagi kalo dikonsumi lagi dingin, btw ini bikin blog sambil minum yogurt dari Heavenly Blush hihi.

Percaya gak kalo yogurt merupakan makanan yang sehat dan lezat, di dalamnya terdapat multi-vitamin penting yang baik bagi kesehatan. Kandungan asam laktat dan seng (zinc) dalam yogurt sangat bermanfaat gak cuma dari segi kesehatan aja tapi juga kecantikan kulit. Bahkan katanya DULU Ratu Cleopatra sering mandi pake yogurt supaya kulitnya tetap awet muda.

Aku yakin banyak sekali pembacaku yang hobi juga minum yogurt tapi biasanya kalian milih yogurt selain berdasarkan dari rasa pasti juga harga yang paling murah. bener gak? Aku pengen share sedikit tentang gimana caranya memilih yogurt yang baik versi Sasyachi.


Aku kemarin iseng pergi ke mini market deket rumah dan nemuin beberapa merk yogurt. Tentu salah satunya adalah yogurt favouriteku. Ketika membeli suatu minuman aku selalu cek informasi nilai gizinya, apalagi minuman-minuman yang mengandung gula. Yogurt itu sebenernya selain rendah atau bahkan tanpa lemak, yogurt tanpa gula juga aman dikonsumsi penderita diabetes loh! Nah, gawat kan kalo kita salah milih yogurt! Nah, sebelum membeli yogurt yuk baca tips berikut ini.

1. Perhatikan Kalorinya

Buat yang niatnya mau "ramping" malah jadi lebar kesamping kalo minum yogurt tapi gak liat-liat informasi nilai gizinya terlebih dahulu. Saranku, ketika kamu mau membeli yogurt kamu harus liat kandungan kalori yang ada di dalam yogurt.

2. Perhatikan Lemaknya

Buat kamu yang mengkonsumsi yogurt ketika program diet, perhatiin deh kndungan lemak di dalam yogurt. Katanya takaran amannya adalah 4g, karena jumlah tersebut menunjukkan bahwa sumber lemaknya hanya dari susu. Jadi, kalo kamu menemukan jumlah lemak lebih dari 4g itu adalah sumber lemak yang ada di dalam produk yogurt dari bahan makanan yang memiliki lemak jenuh yang bahaya bagi jantung.

3. Perhatikan Gulanya

Percaya gak kalo yogurt yang rasa original atau plain pasti ditambah juga pake gula, karena bahan baku susu dalam pembuatan yogurt biasanya membutuhkan 12gr gula permangkok. Kalo yang plain aja begitu apalagi yang punya bermacam rasa yah? pasti gulanya tinggi deh! So pastikan kalo yogurt yang kamu minum rendah gula, karena kalo kandungan gula yang tinggi bikin kita lebar dan beresiko mengalami diabetes.

4. Perhatikan Proteinnya

Idealnya sih dalam sebuah produk yogury, protein yang ada di dalam yogurt adalah sekitar 6gram, agar tidak kalah bersaing dengan gula atau pemanis buatan yang ditambahkan.



Waktu di mini market, aku pun langsung membandingkan nilai gizi yang ada di kemasan Heavenly Blush dengan merk lain. Agak tercengang juga sih lihat nilai gizinya karena lumayan banget lohh kalo kita konsumsi yogurt yang salah, bisa-bisa malah diabetes :(

INFORMASI NILAI GIZI

                          HEAVENLY BLUSH                                 CIMORY YOGURT                     

                            Energi Total 100 kkal                                 Energi Total 220 kkal                                
                          Energi dari lemak 20kkal                          Energi dari lemak 260 kkal
                              Lemak Total 2g 3%                                  Lemak Total 7g 11%
                                 Protein 4g 6%                                           Protein 6g 10%
                        Total Karbohidrat 17g 6%                        Total Karbohidrat 33g 11%
                                  Gula 11g                                                    Gula 31g
                                 Kalium 0 mg 0%                                       Kalium 260 mg 4%

INFORMASI NILAI GIZI
Aku coba beberapa minuman yogurt dan menurutku Heavenly Blush ini yang rasanya enak dan asamnya pas. Kalo yang aku baca, ini di karenakan terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Dan rasa asam yang pas ini bisa membuat kita tidak khawatir keaseman atau asam lambung akan terpengaruh.


Nah, besok-besok yang mau ngemil atau lagi program diet lihat-lihat deh kandungan nilai gizinya terlebih dahulu. So far, yogurt drink dari Heavenly Blush ini adalah favouriteku! Semua rasaaa aku sukaaa!! Buat kamu yang mau coba konsumsi yogurt, yogurt drink Heavenly Blush ini baik dikonsumsi saat :

1. Sarapan
- Mudah & Praktis, Grab & Go.
- Tidak terlalu berat sehingga pas untuk di buat sarapan jika ingin menjaga tubuh ideal

2. Cemilan Sehat
- Cemilan yang sehat di sela sela waktu kerja / aktivitas

3. Sebelum Makan Siang / Malam
- Konsumsi yogurt sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makan kita agar tidak terlalu banyak. Jadi bisa untuk diet.

4. Sebelum Tidur
- Kandungan serat prebiotiknya, bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi perut akan terasa bersih di pagi hari.

5. Saat aktif
- Praktis dan mudah dibawa kemana saja.

Untuk harga Heavenly Blush ini sendiri cukup terjangkau yakni 8000 per kemasan, dikemas dalam tetrapack 200ml dengan teknologi aseptik yang akan menjaga nutrisi di dalamnya tidak berkurang. Dengan harga yang cukup terjangkau, kita akan mendapatkan manfaat susu dalam kesegaran dan kenikmatan yogurt rasa strawberry, peach atau blackcurrent yang rendah lemak dan tinggi kalsium, dan juga ditambahkan dengan serat prebiotik yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Masih penasaran dengan Yogurt Drink dari Heavenly Blush ini? Apa yang membedakan yogurt Heavenly Blush dengan yogurt lainya? Berikut penjelasannya ya!

Prebiotik, Menjaga Kesehatan Pencernaan Kita! : Prebiotik (Inulin & GOS) yang membantu kesehatan pencernaan, menurunkan kolestrol, menstabilkan gula darah dan tekanan darah. Heavenly Blush merupakan salah satu yogurt yang mengandung prebiotik. Kandungan Yogurt ini menjadikan Heavenly Blush Yogurt terbaik di Indonesia.

Hi-Calcium, untuk Mendukung Gaya Hidup Aktif kamu! : Kandungan Hi-Calcium dalam Heavenly Blush mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat penting yaitu untuk membantu membangun tulang dan gigi yang kuat mengatur kontraksi otot, termasuk detak jantung. Diperkirakan bahwa kalsium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melindungi terhadap kanker usus besar dan payudara, walaupun bukti lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini. Selain itu Kalsium juga dibutuhkan oleh ibu yang sedang hamil.

Rasa Asam yang Pas : Heavenly Blush Yogurt Drink To Go hadir dengan rasa yang enak dan asam yang pas. Heavenly Blush dibuat dari hasil fermentasi dengan bakteri generasi terbaru sehingga menghasilkan yogurt dengan rasa yang enak, asam yang pas. Selama ini banyak mitos yang mengatakan bahwa takut sakit perut atau maag karena minum yogurt, tapi sebenarnya yogurt itu tidak menyebabkan sakita maag, yogurt dapat menjadi terapi yang baik untuk penderita maag. Hal ini disebabkan karena bakteri baik yang dikandung oleh yogurt.

Kandungan Mineral, Membuat Kulit Cantik, Tubuh Ideal! : Yogurt mengandung zinc yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat, dan membuat luka lebih cepat kering termasuk jerawat. Kandungan asam beta hidroksinya juga membuat kulit kita jadi lebih cerah, lembut dan kenyal

Praktis dan Dapat Dibawa Kemana Saja : Heavenly Blush menciptakan inovasi baru, produk minuman yogurt pertama di Indonesia yang dapat dinikmati dimana dan kapan saja dalam kondisi apapun. Tidak seperti minuman yogurt lain, yogurt Heavenly Blush tidak harus disimpan di kulkas. Hadir dalam kemasan tetrapack 200 ml yang diproduksi secara aseptis menjadikan Heavenly Blush Yogurt Drink To Go minuman menyehatkan yang tahan lama walaupun dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet.

Low-Fat & Less Sugar, Hanya 100 Kalori Cocok Bagi kamu yang Sedang Diet! : Heavenly Blush dibuat dari susu rendah lemak dan rendah gula ini sangat pas untuk mendukung gaya hidup wanita aktif agar mendapatkan penampilan yang cantik, kulit yang sehat, dan tubuh yang ideal. Sehingga Heavenly Blush merupakan yogurt yang bagus untuk diet.

Percaya kan kalo cita-cita "sering ngemil tapi tetep langsing" itu nyataaa! hihihi :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,





SASYACHI

Next Post Previous Post