Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Jumpa lagi nih dengan saya ilham siGaptek, tema kali ini saya kutip dari salah satu artikel yang cukup popular didunia blogger, judulnya Cara Mendapatkan Uang Dari Blog. ceritanya Terkait dengan Trik Ngeblog Dapat duit, untuk mendapatkan "uang dari blog" sebenarnya sangat mudah… ! tentunya jika sobat tahu teknik dan cara menghasilkan uang melalui Blog.asik…!!!
 
Sekarang saya akan bocorkan sedikit “cara dapat uang dari ngeblog”  ga banyak sih tapi cukuplah untuk Sobat sebagai Pemula di dunia Blogger. kemajuan tekhnologi semakin Pesat, banyak bisnis di internet yang menjanjikan. Tanpa mengabaikan resiko karena setiap bisnis online maupun offline (dunia Nyata) resiko selalu ada disetiap kesempatan jadi perlu persiapan yang cukup ekstra dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi nantinya.

Perlu sobat ketahui Tidak semua "bisnis online" mempunyai reputasi yang bagus dan ada juga yang buruk atau scam (penipu). Banyak dikalangan para blogger yang sudah pernah menghasilkan uang secara online. Yaitu dari dunia blog. anda Pasti bertanya  bagaimana cara mendapatkan penghasilan seperti itu? Silahkan teruskan membaca karena ada beberapa poin penting yang menyangkut trik-trik menghasilkan uang secara online melalui blog. Sekalipun blog anda hanyalah gratis seperti yang saya punya. TOh tetap menghasilkan juga. Nice Info Bro.
Beberapa owner dari blog yang begitu banyak bermunculan, diantara mereka Pasti mempunyai satu tujuan untuk membuat blog dan aktif melakukan update bahkan setiap hari melakukan update artikel yang menurut mereka layak untuk di terbitkan. Tujuannya adalah mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Blog namun tidak sedikit orang juga menggunakan blog hanya sebagai hoby atau sekedar catatn harian mereka.

Lantas bagaiman caranya sih..? udah ga sabar yah kawan..! Tenang Hal itu butuh proses dan ada beberapa syarat agar mudah menghasilkan uang dari blog. Berikut syarat sebuah blog untuk bisa menghasilkan uang di internet.

  1. Blog Anda sudah memiliki cukup konten atau artikel lebih bagusnya mempunyai artikel unik.
  2. Traffik blog sobat yang lumayan besasetiap hari.
  3. Memiliki Konten atau artikel yang menarik perhatian dsetiap pengunjung blog.
  4. Blog sudah terindeks oleh search engine ( mesin Pencari ).
  5. Memiliki Alexa rank yang cukup sudah cukup bagus.
Ketika blog sobat sudah  memenuhi syarat diatas, memonetize blog maka bukan lagi menjadi hal yang sulit bagi anda untuk mengumpulkan duit dari blog sobat.
Triknya Bisa di bilang mudah. Tetapi butuh proses yang cukup lama dan perlu konsisten.

Selanjutnya bagaimana langkah-langkah menghasilkan uang dari blog? Lanjutkan membaca.

1. Mengikuti Program PPC

Google Adsense
Google Adsense adalah merupakan salah satu program PPC (Pay Per Click) terbesar di dunia online. Google Adsense merupakan PPC dengan bayaran komisi paling tinggi yang diberikan untuk para publisher iklannya. Sampai saat ini Google Adsense masih bisa dipercaya untuk sobat ikuti programnya. Banyak sobat blogger lainnya menjadikan google adsense sebagai sumber penghasilan dari blog. Akan Tetapi agar bisa diterima oleh pihak goole dalam program google adsense tidaklah mudah seperti yang di bayangkan, namun bukanlah hal yang sulit jika sobat tahu triknya. Sidikit gambaran agar bisa di terima dalam program google adsense:
  1. Blog anda haruslah memiliki cukup banyak konten/artikel dan dianggap unik
  2. Artikel tidak boleh hasil copy paste karena Google sangat tidak menyukai hal ini.
  3. Blog sobat memiliki Niche yang jelas harus relevan dengan type blog yang sobat buat
  4. Konten atau artikel blog tidak boleh mengandung unsur perjudian, pembajakan, pornografi, pelecehan unsure yang mnegandung SARA dan sejenisnya
Setelah semua persyaratan diatas, maka sobat bisa mendaftarkan blog sobat ke pihak google adsense. Jika nantinya bisa diterima maka itu hal yang positif dan saya ucapkan SELAMAT. Tapi jika ditolak, jangan patah semangat teruskan perjuangan. Karena Saya sendiri pun sedang berusaha agar blog saya diterima oleh pihak goggle dalam program google adsense.
Kliksaya.com
Kliksaya.com juga adalah merupakan ppc lokal asli indonesia. bisa menjadi alternatif lain jika memang saat ini masih ditolak oleh pihak dan manajemen google adsense. bayaran dari Kliksaya.com tidaklah  sebanyak yang diberikan seperti halnya google adsense bayaran perkliknya Rp 350-Rp 800 per iklan. Pembayaran dari klik ditransfer melalui bank lokal. Tetap juga pihak dari Kliksaya juga memiliki persyaratan untuk menjadi membernya. Namun tidak terlalu berat seperti syarat untuk bisa lolos di google adsense. blog harus memiliki minimal 10.000 pageviews setiap bulan.
Kumpul Blogger
Kumpul Blogger Juga Merupakan satu dari beberapa Website dengan sistem PPC di Indonesia, anda bisa mendapatkan penghasilan dari website Kumpul Blogger dengan mendaftar menjadi publisher kemudian memasang Script iklan yang akan muncul secara bergantian sesuai dengan banyaknya Advertiser yang berlanggan dengan kumpul blogger anda akan mendapatkan bayaran setiap ada pengunjung blog anda yang mengklik iklan dari kumpul blogger
Adsensecamp
AdsenseCamp merupakan salah satu program PPC  yang juga memberikan kesempatan untuk sobat memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai lapak atau tempat pemasangan iklan bagi advertiser. AdsenseCamp juga memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang berkeinginan untuk  mempromosikan iklannya yang nantinya bakal disebarkan kepada web owners yang telah terdaftar di website  AdsenseCamp, jika berminat dengan ppc ini silahkan daftar melalui link di bawah ini
Daftar adsensecamp 

2. Ikut Program BuySellAds
 

salah satu layanan periklanan yang juga cukup baik untuk menambah penghasilan dari blog. dengan mengikuti Program BuySellAds. Sistem BSA ini tidak seperti Google AdSense. Namun Sebaliknya website ini menggunakan iklan langsung atau biasa disebut dengan istilah "Direct Ads". setelah Blog sobat lulus kriteria BSA dengan memiliki sekitar 60.000 view halaman unik per bulan. maka Pengiklan kemudian mungkin akan  memilih blog Anda dari daftar untuk hosting iklan mereka berdasarkan type blog ( niche )anda atau dengan kata sesuai dengan artikel yang relevan didalam blog Anda. 

Jadi Anda harus memiliki niche yang jelas tentang blog anda, olehnya itu maka akan lebih mudah bagi para sponsor atau pengiklan untuk menemukan blog Anda dan memasang iklan mereka di blog sobat. Setelah blog sobat dipilih, Anda akan mendapatkan bayaran untuk memasang iklan dalam jangka waktu tertentu. Sederhana dan cukup efektif. Sistem yang dilajalankan BSA sudah banyak memberikan kontribusi dalam dunia blogger dan sudah menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar bagi banyak blogger dikalangan menengah dan profesional.

3. Ikut Affiliate Ads 

Konsep atau sistem ini cukup banyak digunakan sekarang termasuk saya ( bisa dilihat beberapa iklan yang ada dalam laman website blog saya ). Perusahaan perlu traffick agar website mereka bisa tumbuh, tentu saja mereka membutuhkan pelanggan dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan pelanggan, Menjadi affiliasi dari website lain juga cukup memberikan penghasilan tambahan karena banyak perusahaan dari sebuah produk dan jasa atau layanan online dan bahkan beberapa diantara perusahaan offline juga menawarkan hadiah untuk "sales mereka". dan Jika sobat bisa melakukannya sistem ini dengan dengan benar, salah satunya memasang Banner Iklan Perusaahaan tersebut dengan ketentuan bagi hasil  maka Affiliate Ads dapat menjadi salah satu sumber pendapatan anda dengan menggunakan sistem ini.

Nah Sabat blogger Demikianlah sedikit trik tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Blog dan trik-trik menjadikan blog sebagai mesin uang Kita. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermamfaat. Sampai jumpa.
Next Post Previous Post