KOREA'S LATEST BIZZARE BEAUTY TREND : WHITE-TANNING



Waktu datang ke Clinique Suisse di Wisma Keai Sudirman, aku kaget karena ada tulisan "Happy Anniversary yang ke 10". Aku baru pertama kali visit buat treatment di Klinik ini dan ternyata sudah 10 tahun lamanya huhu. 

Jadi Clinique Suisse ini sudah 10 tahun ada di Jakarta dan klinik ini merupakan klinik dari Swiss. Disini banyak banget treatment yang bisa kamu lakukan, yang paling terkenal adalah Brightening Facial dan Anti Aging nya.

Kali ini, aku mencoba Facial Brigtening dan juga treatment terbaru di Clinique Suisse. penasaran? Yuk baca kebawah ya!

Waktu ditanyain mau treatment apa, aku bilang aku mau treatment untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit badan karena aku abis liburan dan bikin kulitku gelap. Akhirnya ditawarin untuk treatment facial brightening dan juga white tanning yang lagi trend banget di Korea.




Untuk facial brightening sendiri sama kayak facial di klinik lain. Tapi aku happy disini karena facialnya enggak di pencet-pencet tapi aku merasa kulit tetep keliatan bersih dan cerah setelah facial. Awalnya di pijat, lalu di masukin serum ke dalam kulit dengan alat, setelah itu di masker. Untuk harga sekali treatment ini kalo enggak salah sekitar 900 ribuan. Yang bikin mahal adalah serumnya, karena bagus banget! Dan memang sih, setelah treatment kulitku keliatan bersih dan cerah banget!


Setelah mencoba perawatan Facial Brightening, aku juga mencoba perawatan terbaru di Clinique Suisse ini. Dan perawatan ini lagi nge-trend banget di Korea. Ada yang pernah dengar Tanning? Menggelapkan kulit dengan menggunakan sinar? Nah untuk White Tanning bisa dibilang sama seperti itu tapi fungsinya untuk mencerahkan kulit. Aku sendiri baru denger soal White Tanning (Reversed Tanning) ini, tapi di Korea sendiri sudah banyak klinik dan banyak artis yang menggunakan treatment ini untuk mencerahkan kulit.

White tanning, atau juga disebut red-light therapy, adalah perawatan kulit menggunakan sinar inframerah yang populer di Korea Selatan. Berbeda dengan tanning yang umumnya menggunakan sinar UV untuk mendapatkan kulit yang lebih gelap, white tanning ini bertujuan sebaliknya yaitu untuk membuat kulit lebih cerah.

Beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai white tanning antara lain:

1. Walaupun dijuluki white tanning, tidak ada proses tanning yang digunakan di perawatan ini.
2. Perawatan menggunakan sinar inframerah sebelumnya sudah banyak dilakukan di salon kecantikan tapi hanya terbatas untuk perawatan kulit di wajah.
3. Perawatan ini tidak bisa menghasilkan perubahan tone kulit, tapi hanya untuk mencerahkan dan meratakan  warna kulit.
4. Setiap sesi perawatan membutuhkan waktu selama 15 menit untuk berbaring di dalam container.
5. Proses penyinaran sinar inframerah akan menstimulasi tubuh untuk memproduksi kolagen dan elastin.
6. Dibutuhkan paling tidak 5 kali perawatan untuk menghasilkan kolagen dan elastin. Dan paling tidak 10 kali perawatan untuk melihat hasilnya.



Di dalam ruangan treatment, sudah disediakan kimono, kaca mata, lotion untuk white tanning dan bell untuk memanggil suster kalo ada butuh bantuan. Kalo aku biasanya minta bantuan suster untuk nyalain mesin doang, selebihnya aku lakukan sendiri hehe. 




Buat yang nanya, aman gak sih? Awalnya aku juga takut, apalagi kalo kamu yang nonton Final Destination pasti kebayang kan gimana di dalem situ? hahaha. Tapi ternyata di dalam situ cuma berasa hangat aja, dan asyiknya kita bisa dengerin lagu. Jadi kalo aku ngitung menit di dalam sambil dengerin lagu, kira-kira 4-5 lagu proses treatment kita selesai.


Hasil yang aku dapetin so far setelah 4x perawatan di Clinique Suisse ini adalah kulit ku sangat halus, kulit ku juga kenyal, dan yang paling terlihat adalah perubahan warna kulit yang semakin cerah setelah beberapa kali perawatan. Kebetulan saat itu aku abis liburan dari Eropa dan lumayan gelap, jadi keliatan banget hasilnya setelah treatment white tanning ini. Untuk sekali treatment cuma sekiar 400.000 rupiah saja loh! Murah banget kan?! Bahkan 2x treatment bisa terlihat cerah! Tertarik buat coba? Kamu bisa main ke Clinique Suisse di Wisma Keai Sudirman lantai 6! ;)

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,






SASYACHI

Next Post Previous Post