OVALE BEDAK DINGIN, PERAWATAN WAJAH TRADISIONAL RASA MODERN


Hai beauties! Pasti kalian udah nggak asing lagi dengan yang namanya bedak dingin kan? kalo kalian masing inget, bedak dingin itu perawatan kulit dari tepung beras yang dibentuk bulet-bulet. Memang sepintas kalo kita denger yang namanya bedak dingin itu semacem perawatan kulit yang kental banget sama hal-hal tradisional yaah. Karena memang bedak dingin itu udah dijadiin perawatan tradisional turun temurun. Biasanya sih dulu kita disaranin buat beli bedak dingin di toko-toko jamu kalo pengen merawat kulit wajah biar bersih kinclong. Dulu udah seneng banget bisa ngerasain perawatan kulit apalagi sensasinya yang adem-adem gitu hehe. 

Tapi kayanya sekarang susah banget deh nemuin bedak dingin yah girls ? Apalagi sekarang toko-toko jamu tradisional juga udah jarang banget. Nah buat kamu yang kangen sama sensasi ademnya, kamu nggak perlu khawatir lagi karena sekarang Ovale ngeluarin produk baru dan itu adalah produk bedak dingin. Wiih kebayang kan rasanya ngelakuin perawatan kulit sekaligus nostalgia ? :p
Dan okenya lagi nih, Ovale ini juga nambahin yang namanya whitening. Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya whitening ? Jadi plus-plus kan ? Pas make nih produk kulit kita nggak cuman ngerasain yang namanya seger sama adem tapi juga hasilnya bikin kulit wajah lebih cerah dan bersih !

Ovale Bedak Dingin ini ngeluarin 2 varian yang pertama itu Ovale Bedak Dingin Whitening Ekstrak Mutiara (kemasan pink) yang fungsinya untuk melembutkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah serta memberikan sensasi dingin yang segar pada wajah. Varian kedua adalah Ovale Bedak Dingin Whitening dengan kandungan Teh Hijau (kemasannya hijau) yang fungsinya lebih untuk merawat dan melembutkan kulit yang berjerawat. Ini dia gambar kemasannya :


Kayanya semua juga udah tau kalo ekstrak mutiara itu bisa mencerahkan kulit, dan teh hijau juga ampuh buat mengurangi dan mengeringkan jerawat. Khasiat ekstrak ini kalo dikombinasiin sama khasiat tepung beras yang bisa melembutkan dan mengencangkan kulit tentunya bakalan jadi salah satu perawatan kulit favorit buat kita.

Nah pas kita buka kemasannya, masker yang ada tetep sama bentuknya kaya bedak dingin jaman dulu yaitu bulet-bulet kecil. Kalo bedak dingin tradisional warnanya agak kecoklatan, kalo Ovale ini warnanya putih susu. Satu kemasan Ovale ini isinya 30 butir bedak dingin.


Nilai plus tambahan buat produk ini adalah kemasannya yang higienis dan mungil. Karena mungil ini aku bisa bawa kemana-mana deh. Dan kenapa aku bilang higienis, jadi kemasannya tuh ada zipper-nya (plastik tebal yang dipress untuk melindungi kualitas produk). Jadinya nggak perlu khawatir waktu kita make bedak dingin sebagian, yang sisanya lagi bisa disimpen rapat tinggal nutup kenceng bagian zippernya. Sisanya nggak bakalan tumpah atau kotor karena kemasannya yang higienis ini.


Nah sekarang kita berlanjut ke cara pemakaiannya. Cara pemakaiannya ditulis di bagian kemasan dan simpel banget caranya girls. Jadi kamu tinggal ambil beberapa butir bedak dingin (9-10 butiran), lalu campur pakai 1,5 sendok makan air (oh iya kalo kamu suka, kamu bisa juga pakai air mawar). Butiran bakalan kecampur sama air, terus kalo udah rata tinggal kamu oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher yang sebelumnya udah dibersihin dulu. 


Seneng banget waktu make masker ini karena sensasi dingin langsung kamu dapetin dari pertama kali kamu ngolesin masker ke wajah. Rasanya bikin wajah fresh lagi apalagi kalo kita habis seharian beraktivitas di luar. Oh iya wangi keduanya sama-sama lembut dan seger. Jadinya kita juga bisa ngerasa rileks. Betah deh pake masker ini ! Walaupun di kemasan tertulis pemakaian 10-15 menit, kayanya setengah jam-pun bakalan betah pake masker adem dan wangi ini hehehe :p

Setelah pemakaian, lalu kita bilas dengan air hangat atau bisa juga dengan handuk basah yang hangat. Hmmmmm enaaaaak banget rasanya apalagi ini masker gampang banget buat dibersihin. Nggak nempel sana sini jadinya nggak perlu perjuangan banget buat mbersihin. Tau kan kadang ada masker yang susah banget dibersihin terus kita harus menggosok wajah. Nah menggosok wajah kan juga bisa bikin kulit iritasi dan merah. Apalagi kalo muka kita sensitif. Jadi masker ini bakalan cocok buat kamu yang punya kulit sensitif dan nggak suka ribet.

Coba deh pakai masker ini rutin 2-3 kali setiap minggu, dijamin muka bakalan lebih bersih, halus dan jerawat pada ilang. Buat harganya juga sangat terjangkau kok girls sekitar 6-7k. Apalagi satu kemasan bisa 3-4 kali pakai. Silahkan dicoba! ;)

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,






SASYACHI

Next Post Previous Post