5 DAYS WITH VASELINE ADVANCED STRENGTH : BYE BYE DRY SKIN!


Buat orang yang mempunyai jenis kulit yang kering akan merasa sangat menganggu penampilan. Kenapa? Karena dengan memiliki jenis kulit yang kering akan membuat seseorang lebih tua dibanding usia mereka sebenernya. Kulit yang kering cenderung terlihat kusam. Aku pribadi merupakan mempunyai jenis kulit yang sangat kering, belum lagi aku tidak pernah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, kulitku makin kering karena tidak ada asupan dari sayuran dan buah-buah yang vitaminnya sangat baik untuk kulit.

But thanks to Vaseline Advanced Strength yang mengeluarkan produk khusus untuk jenis kulit yang sangat kering. Entah kenapa, aku selalu mencoba semua lotion yang menjanjikan kulit tidak kering dan sangat melembapkan kulit. Kali ini, aku review sedikit mengenai Vaseline Advanced Strength ini ya!
Menurutku, skin care sangatlah penting. Jangan cuma wajah aja yang kamu pikirin tapi kulit tangan dan kaki merasa tidak penting. Setiap hari kulit kita tuh terpapar dengan hal-hal yang bisa merusak kulit dan membuat kulit kehilangan kelembabannya dan menjadi kering. Contohnya : Polusi udara, Aktivitas saat berenang (Kaporit itu sangat jahat di kulit guys!), Aktivitas di dalam ruangan ber-AC seharian, Terkena matahari tanpa sunblock, bekerja di luar ruangan dan banyak lainnya.

Maka dari itu, aku sangat memperhatikan penampilan mulai dari kesehatan rambut, kulit wajah, kulit seluruh badan dan tentu kuku tangan dan kaki. Bisa dibilang aku sangat sangat detail dengan urusan perawatan. Aku enggak selalu ke salon untuk treatment ABCD tapi aku selalu rutin dan rajin menggunakan skin care. Beberapa hari ini aku mencoba Vaseline Advanced Stregth, tergiur dengan iming-iming 5 hari produk ini akan memperbaiki kulitku yang super kering.

Ngomongin soal #SkinFacts, ternyata ada 4 bagian tubuh yang gampang banget terkena dampak lingkungan yang keras (polusi dll) dan membuat kulit menjadi sangat kering.

1. Siku- Walau lebih kuat, kulit pada lutut juga memiliki permasalahan yang sama seperti siku yaitu kering, bersisik dan menghitam. 
2. Tangan - Kulit tangan lebih tipis dari pada kulit wajah dan merupakan bagian pertama yang memperlihatkan tanda penuaan. Mencuci tangan  akan melemahkan perthanan lapisan lipid pada kulit dan mengurangi kelembabannya.
3. Lutut - Walau lebih kuat, kulit pada lutut juga memiliki permasalahan yang sama seperti siku yaitu kering, bersisik dan menghitam. 
4. Kaki - Kulit kaki lebih kering dibanding dengan bagian tubuh lainnya. karena tidak memiliki kelenjar minyak. Udara kering dan mandi air hangat dapat membuat kulit kaki terasa lebih kering dan bisa berakibat gatal serta pecah-pecah.

Maka dari itu, kita perlu memperbaiki kulit kita setiap hari terutama 4 bagian tubuh di atas tadi.

Temen-temen pasti tahu kan Vaseline Petroleum Jelly? Jelly ini bener-bener ajaib banget untuk kulit. Biasanya aku pake untuk lembapin bibir, karena bibirku dulu juga KERING BANGET sampe suka pecah-pecah dan luka, tapi karena rajin dan rutin pake Jelly ini, bibirku udah sehat hhihi. Makanya, waktu Vaseliner ngeluarin lotion untuk kulit kering, aku yakin lotion ini juga bisa memperbaiki kulit kaki dan tanganku yang super kering.


Di atas merupakan foto kaki ku yang super kering sampe keliatan banget kulitku retak-retak hahahahaha. Iya memang separah itu karena jarang mengkonsumsi sayuran dan buah, makanya aku satu-satu yang bisa aku lakukan adalah menemukan lotion yang benar-benar efektif dan cocok untuk kulitku. Bisa dilihat kan hari pertama dan hari ke 5 kulitku terlihat teksturnya lumayan baik.

Jika kulit terasa sangat kering, kasar, dan bersisik, maka sudah saatnya perlu sesuatu untuk melembabkan kulit dan membantu memperbaikinya dengan cepat. Vaseline® Intensive Care™ Advanced Strength ini mengandung faktor pelembab kulit lebih banyak untuk melembabkan dan memperbaiki kulit kering. Hasilnya adalah formula yang cepat meresap tanpa rasa lengket untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Lotion ini melembabkan dengan cepat untuk membantu memperbaiki kulit kering dari dalam.


Vaseline sendiri mempunyai 3 ukuran yang berbeda : 400ml, 200ml dan 100ml. Jadi kalo buat yang mau travelling bisa bawa yang 100ml atau bisa juga di simpen di tube sesuai dengan lamanya travelling. Oya, setelah menggunakan rutin pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur selama 5 hari, kulitku terasa sangat lembut, lembab dan juga area kulit kaki yang terlihat "retak" karena saking keringnya terlihat sangat lembab dan sehat. Oya, untuk kamu yang mempunyai kulit yang sensitif, kamu juga bisa mengunakan Vaseline Advanced Strength Lotion ini, karena formulanya dibuat untuk kulit kering dan sensitif ^^ Selamat mencoba untuk memperbaiki kulit kering ya temen-temen! Semangat!

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,




SASYACHI
Next Post Previous Post