KESEIMBANGAN ANTARA INNER DAN OUTER BEAUTY



Inner beauty adalah istilah yang tentunya tidak asing bagi kalian. Sebenarnya inner beauty itu apa sih ? Inner beauty adalah kecantikan atau sesuatu hal menarik yang berasal dari dalam diri kita. Cantik yang sempurna itu cantik yang nggak cuman berasal dari kecantikan fisik namun juga harus dilengkapi kecantikan dari hati.

Jujur aja buatku cantik fisik itu tetep perlu banget ! Siapa sih yang nggak suka kalau lihat orang lain yang tampilannya bersih, terawat, wangi dan rapi ? Bikin betah juga kan liatnya ? Jadi menurut aku, cewek yang suka shopping baju, tas, sepatu dan makeup buat nunjang penampilan mereka itu sah-sah aja (asalkan dalam batas normal). Tapiiiiii ternyata itu aja nggak cukup lho girls.



Kalian harus punya “sesuatu” dari dalam yang bisa membuat orang lain nyaman dan betah di deketmu selain karena kecantikan fisik itu tadi. Percuma juga kan kalau kalian cantik tapi bawaannya galak terus angkuh gitu ? Langsung ilang deh cantik fisiknya. Dari sinilah kita sadar kalau cantik itu nggak cu
man dari luarnya aja tapi juga harus seimbang dengan inner beauty kita.

Nah kalau selama ini aku selalu sharing tentang gimana caranya tampil cantik entah dari perawatan ataupun makeup, kali ini aku akan share lebih banyak tentang gimana caranya dapetin kecantikan dari dalam.

1. Berpikir Positif

Point yang pertama yaitu berpikir positif. Kita tahu bahwa setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kalau kamu misalkan gagal buat dapetin sesuatu yang kalian inginkan, bukan berarti kalian langsung men-judge diri kalian itu tidak mampu dalam hal apapun dan orang lain lebih mampu daripada kalian. Kalian harus berpikir positif bahwa kegagalan yang kamu dapatkan adalah pelajaran untuk kita di masa depan. Jadi teruslah menggali kelebihan yang kamu miliki lalu berusaha untuk mengembangkan kelebihan tersebut. Pasti ini bukanlah jalan yang mudah, tapi untuk mendapatkan kesuksesan yang besar dimulai dari pikiran yang positif dari diri kita. Yuk semangat berpikir positif ! ;)

2. Be Yourself !

Kalau kalian sudah menerapkan point yang pertama, tentunya kalian lebih bisa buat mencintai diri sendiri bukan ? Yuk girls coba jadi diri kita sendiri apa adanya. Kadang ada cewek yang mengidolakan seseorang entah itu artis, teman atau siapapun itu lalu berusaha untuk meniru orang tersebut mulai dari gaya penampilannya, cara bicaranya, sikapnya, bahkan hingga sudut pandangnya. Sebenernya boleh kok kamu meniru sesuatu hal dari orang lain. Asalkan hal itu positif, wajar dan tentu saja membawa perubahan yang lebih baik buat dirimu sendiri juga orang lain disekitamu. Tapi bukan berarti juga kalian harus mengikuti semua hal yang ada pada orang tersebut bukan ? Buat aku, mencintai diri sendiri itu penting banget. Kalau kamu nggak bisa buat mencintai dirimu sendiri, lalu bagaimana orang lain bisa mencintai dirimu apa adanya ?

3. Percaya Diri

Percaya diri sama sombong itu beda lho girls. Kalau menurut aku, orang sombong cenderung memperlihatkan dan membanggakan kelebihannya sendiri di depan orang lain. Oang yang sombong juga biasanya susah banget buat nerima kritik dan saran dari orang lain karena udah ngerasa bahwa dialah yang paling benar dan hebat. Ih nggak banget ya girls ? Kadang gemeeessss sendiri sama orang yang punya sifat sombong. Nggak betah deh deket-deket sama orang sombong hehehe. Nah kalau orang yang percaya diri itu lebih cenderung bertindak dalam diam namun juga tetep ngehargain orang lain. Percaya diri juga akan menimbulkan inner beauty tersendiri. Lho kok bisa ? Jadi tanpa kita sadari bila timbul rasa percaya diri dalam diri kita, maka wajah dan mata kita akan menampilan pesona dan cahaya tersendiri yang bisa membuat orang lain kagum pada kita.

4. Selalu Bersyukur

Kalian pasti setuju kalau rasa tentram dalam hati itu bisa kita dapetin kalau kita rajin bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini ? Kalau aku setuju banget ! Orang yang nggak pernah bersyukur pasti deh hidupnya nggak tenang karena dia selalu merasa kurang dan pokoknya pengen banget selalu lebih tinggi dibandingkan orang lain. Sifat kayak gini nih yang bikin kalian nggak kelihatan cantik. Kalian cenderung males buat senyum, buat tenang dan tanpa sadar juga selalu nampilin wajah yang penuh ambisi berlebihan sehingga kelihatan galak dan judes.

5. Murah Senyum 

Senyum itu menular lho ! Kalau kalian murah senyum, secara tidak langsung juga akan membuat orang lain tersenyum dan merasakan juga kebahagiaan yang terpancar dari dalam diri kita. Dijamin orang lain betah buat deket-deket sama kita deh ! hehehe. Kalau kamu murah senyum dan nggak gampang cemberut, tentunya kalian akan terkesan humble, charming dan tentunya terlihat lebih cantik serta menarik. Tapi inget, senyum yang dimaksud adalah senyum yang bener-bener tulus dari hati dan bukan dibuat-buat ya girls !

6. Ramah 

Kalau kamu punya teman yang biasa-biasa saja namun ramah menyenangkan dengan teman yang cantik namun angkuh dan banyak gengsinya, kira-kira kalian akan pilih yang mana ? Kalau aku jujur secara pribadi, bakalan pilih teman yang penampilannya biasa saja namun menyenangkan. Wanita yang ramah dan menyenangkan akan lebih mudah diterima dalam lingkungan manapun dibandingkan yang cantik namun angkuh.

7. Nggak Gengsi buat Bilang “Tolong, Terimakasih dan Maaf”

Kalau kalian masih ngerasa gengsi buat bilang kata “maaf”, “terimakasih” dan “tolong”, berarti kalian masih belum punya inner beauty yang bagus. Saran aku, jangan gengsi untuk berkata “tolong” pada siapapun itu ketika kita butuh bantuan mereka. Lalu jangan gengsi juga buat bilang “maaf” pada siapapun kalau kamu melakukan salah, dan juga “terimakasih” pada siapapun yang udah bantu kamu. Siapapun itu tanpa memandang mereka entah dari pangkat, status sosial, pekerjaan dan lain sebagainya. Intinya jangan pilih-pilih orang buat mengatakan 3 hal itu tadi.

8. Murah Hati

Point yang terakhir ini nggak jauh beda dari point sebelumnya. Jadi inti pada point ini adalah murah hati, dermawan dan jangan pelit untuk menyumbangkan sebagian pendapat kita atau tenaga kita buat bantu orang lain. Dan itu bisa kamu lakukan pada siapapun yang butuh bantuanmu tanpa pilih-pilih juga. Jadi lakukan dengan ikhlas.

Nah itu tadi sebagian hal yang bisa aku share buat dapetin kecantikan dari dalam. Tapi seperti yang aku bilang sebelumnya, kecantikan dari luar juga sama pentingnya. Kedua hal ini harus seimbang. Jadi kalian tetep nggak boleh males buat ngerawat penampilan kita mulai dari rambut, kulit dan seluruh tubuh kita.

Tampilan kecantikan yang bersinar dari dalam lalu terpancar di wajah kita tentunya juga akan lebih maksimal kalau kita punya kulit wajah yang bersih dan bersinar juga. Perawatan kulit wajah yang mudah dan simpel salah satunya tentu dengan rajin maskeran. Aku sampai sekarang masih sukaaaaaaaaa banget dan rajin pakai Ovale Bedak Dingin yang bisa bikin muka aku bersinar, fresh dan juga kenyal.

Aku juga nggak bosen buat ngingetin kalau Ovale Bedak Dingin itu gampang banget kamu dapetin karena tersedia di Alfamart, Hypermart dan juga Carrefour. Oh iya buat kalian pecinta Ovale, di postingan kali ini aku juga mau ngajak kalian buat ikutan Ovale Beauty Fest with Miss Indonesia hari Sabtu 20 Februari 2016 di Summarecon Mall Bekasi.

Mau tahu kegiatan apa aja di acara ini ? Disana akan ada talkshow dengan artis, finalis Miss Indonesia seperti Jovita Dwijayanti (2013), Diana Wardhani (2015), Kanty Widjaja (2014), Megalina (2015), Mentari Novel (2015) dan Zita (2015). Nggak cuman itu aja lho girls, akan ada juga beauty blogger Wenny Dewanty (@wholovesvanilla) & Dhana Xavira (@dhanaxavira).

Di acara ini juga ada ada kegiatan maskeran wajah bersama, beauty class, fashion beauty market dan perform artis terkenal. Dan yang tentunya kita tunggu-tunggu juga, bakalan banyak hadiah yang nggak kalah menarik lhooo ! Yuuuk jangan sampe ketinggalan ! :D

Next Post Previous Post