NATASHA MANUELA AS MISS INDONESIA 2016


Minggu lalu, tepat tanggal 24 Februari 2015 di gelar acara yang menurutku sangat menginspirasi seluruh wanita di Indonesia yaitu MISS INDONESIA 2016. Aku sangat sangat suka nonton Beauty Pageant atau Kontes Kecantikan seperti MISS INDONESIA ini, menurutku acara seperti ini sangat sangat menginspirasi aku untuk menjadi wanita yang lebih baik lagi dan lagi. Seperti yang sudah diketahui, Beauty Pageant atau Kontes Kecantikan adalah sebuah kontes yang mencari yang "paling" di antara "paling-paling" lainnya. Kontes-kontes semacam ini biasanya membawa embel-embel tagline "Brain, Beauty, Behavior". Dalam kontes-kontes kecantikan itu, biasanya para kontestan akan diajukan pertanyaan-pertanyaan seputar banyak hal, dari dirinya, keluarganya, sampai negaranya, untuk menunjukkan kapasitasnya. 


Serius deh, aku masih inget banget waktu masih kecil (bahkan hingga sekarang) aku sangat suka menonton pemilihan Beauty Pageant atau Kontes Kecantikan. Dan minggu lalu akhirnya aku nonton kontes kecantikan tersebut secara live. Super seneng rasanya bisa menyaksikan langsung Kontes Kecantikan yang ditunggu-tunggu masyarakat di Indonesia setiap tahun dan aku bisa melihat para kontestan dengan gaun mewah, makeup dan penampilan yang luar biasa. Aku pun punya teman yang suka ikut Kontes Kecantikan kayak gini, temanku sendiri ini cantik, pintar (dokter) dan bertalenta. Aku suka mikir, kok ada yaaaa orang bisa sekeren ini?! Kadang suka takjub sendiri *lol*

Anyway, di acara MISS INDONESIA 2016 ini, ada yang menarik perhatianku dari acara Miss Indonesia ini. Aku memperhatikan bahwa SARIAYU MARTHA TILAAR selalu mendukung acara Miss Indonesia ini untuk ke-12 kalinya atau selama 12 tahun berturut-turut. SARIAYU tahun masih menjadi official makeup and hairdo untuk 34 Finalis Miss Indonesia 2016. Sungguh luar biasa ketika ada salah satu produk lokal yang sangat mensupport Kontes Kecantikan seperti ini.


Balik lagi ke Acara MISS INDONESIA 2016 yang acaranya sendiri tayang secara LIVE di RCTI. Biasanya, kalo nonton aku menjagokan yang finalisnya perwakilan dari kampungku saat itu aku menjagokan finalis dari JAWA TIMUR dan KALIMANTAN SELATAN. Tetapi setelah  sesi pertanyaan TOP 15 lalu pemilihan TOP 5 dan setelah ada tanya jawab dengan juri, aku langsung menjagokan finalis dari LAMPUNG, saat itu jawaban dari MISS LAMPUNG sangat sangat bagus (semuanya juga bagus, tapi yang paling ngena di hati adalah MISS LAMPUNG) hhehe.


Bahkan aku masih ingat pertanyan yang diberikan untuk MISS LAMPUNG di TOP 15 :

Q : "Identitas jati diri Bangsa semakin memudar, sebagai MISS INDONESIA sebutkan langkah nyata apa yang kamu lakukan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang mulai pudar tadi?"

A : "Selain memulai dari dalam diri sendiri, sebagai aktivis yang berpendidikan saya akan mengajarkan kepada anak-anak budaya toleransi dan gotong royong dan telah luntur di Indonesia. Namun saya tidak akan menolak budaya asing yaitu budaya kerja keras dan disiplin karena bermanfaat memajukan bangsa Indonesia tanpa melunturkan karakter dan identitas bangsa Indonesia"

Yang namanya kompetisi apalagi Kontes Kecantikan seperti MISS INDONESIA, pasti yang di cari adalah yang "PALING-PALING" dari yang "PALING". Menjadi seorang Miss Indonesia tidak hanya harus cantik secara fisik, namun juga harus cerdas, berkarakter, berperilaku santun, dan tentu saja mencintai Indonesia. Saat seseorang terpilih menjadi seorang Miss Indonesia maka tanggung jawabnya tidak lagi untuk orang terdekat, namun juga nama baik Indonesia. Hal ini dikarenakan Miss Indonesia dipastikan berlaga di Miss World. Inilah yang menjadikan Miss Indonesia lebih dari sekedar ajang adu kecantikan.

Dan setelah menjalani karantina selama hampir 2 minggu dan memukau para juri dengan jawaban mereka di malam puncak, akhirnya mahkota Miss Indonesia berpindah kepala dari Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti kepada finalis perwakilan dari Bangka Belitung, Natasha Manuella Halim yang menjadi Miss Indonesia 2016.


Congrats to Miss Bangka Belitung crowned as Miss Indonesia 2016 👑👑 Selamat menjabat sebagai MISS INDONESIA 2016. Semoga Miss Natasha Manuella selalu menjadi sosok perempuan yang dapat menginspirasi seluruh peremuan di Indonesia & Dunia dengan Kelembutan dan Empati :)

Kalo abis nonton acara Beauty Pageant kayak gini, aku semakin ingin menjadi lebih baik dan belajar lagi untuk bisa menginspirasi banyak perempuan juga seperti MISS-MISS atau PUTERI-PUTERI lainnya :D

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,




SASYACHI




Next Post Previous Post