1-DAY ACUVUE DEFINE (VIVID STYLE / NATURAL SHINE / ACCENT STYLE) REVIEW


Beberapa cewek pasti lebih nyaman menggunakan softlens dari pada kacamata. Makanya gak sedikit cewek-cewek yang selalu menggunakan softlens setiap hari demi menunjang penampilan. Buat aku pribadi softlens itu seperti makanan ku setiap hari, aku lebih senang ketika menggunakan softlens karena bikin wajahku terlihat lebih segar meskipun dengan makeup yang tipis.

Aku bukan pengguna softlens yang minus tapi normal. Aku hampir setiap hari pakai softlens saat beraktivitas ya seperti yang aku bilang tadi softlens itu bener-bener menunjang penampilan. Meskipun menggunakan makeup yang tipis softlens bikin mata terlihat lebih "hidup" dan wajah pun otomatis terlihat berbeda.

Nah, disini aku mau sharing sedikit tentang pengalamanku selama menjadi pengguna softlens yang baru pertama kali mencoba 1-DAY ACUVUE® DEFINE™. FYI, aku udah menggunakan softlens warna lebih dari 10 tahun, mulai dari softlens merk A sampai Z atau warna hitam sampe merah jambu juga kayaknya aku sudah coba pakai.


* PRODUCT DESCRIPTIONS *

ACUVUE® TRIPLE CARE :

1 DAY ACUVUE® DEFINE™ dilengkapi dengan Teknologi LACREON™ 1 yang secara permanen mempertahankan* kelembapan di dalam lensa, membuatnya sangat nyaman sehingga hampir tidak terasa di mata.Oxygen
1 DAY ACUVUE® DEFINE™ memiliki kemampuan daya tembus oksigen yang tinggi, yang memenuhi standar internasional untuk pemakaian lensa 2. UV Protection
1 DAY ACUVUE® DEFINE™ menghambat setidaknya 82% dari radiasi UV-A dan 97% dari radiasi UV-B dari sinar matahari.

Ukuran Kemasan : 30 lensa /box
Harga : Rp. 390.000,-
Diameter : 14,2 mm
Lengkung Dasar : 8,5 mm
Teknologi Desain Teknlogi : Beauty-Wrapped-In-Contact (BWIC)
Warna : Natural Shine (Grey Gold) / Vivid Style (Brown) / Accent Style (Black)
Manfaat Produk : Tiga desain cincin limbal untuk menjaga kesegaran serta kesehatan mata Anda. Desain Beauty-Wrapped-In-Comfort (BWIC) yang unik memastikan tidak ada kontak dengan bahan pewarna, serta daya tembus oksigen yang tinggi membuat pemakaian harian Anda tetap nyaman dan sehat bagi mata.

ACUVUE® DEFINE™ : VIVID STYLE

Untuk Vivid Style sendiri warnanya lebih ke coklat, perlu di ingat bahwa semua softlens ACUVUE® DEFINE™ini warnanya tidak ada yang ngejreng. Semua warna softlens ini sangat natural dan ngeblend sekali dengan warna mata kita hanya saja ACUVUE® DEFINE™ ini sangat membantu membuat mata kita terlihat lebih tajam.


Oya, ACUVUE® DEFINE™ juga ada variant 10 pcs packaging dengan harga IDR 150.000 seperti yang di fotoku ini :) Dan buat kamu yang mau coba FREE-TRIAL ACUVUE® bisa klik link berikut : https://www.acuvue.co.id/etrial (selama persediaan masih ada)



Dalam 1 box ini terdapat 5 pasang lensa yang bisa digunakan hanya sekali pakai. Plus nya sih buat yang pemalas kayak aku enggak perlu lagi bersih-bersih softlens setiap hari karena cukup sekali pakai langsung buang dan besoknya ambil lagi deh yang baru.

Kalo teman-teman tanya, "kenapa kok udah 10 tahun coba softlens tapi enggak pernah cobain ACUVUE?" jawabanku pasti sama dengan yang lain "ABIS MAHAL SIH!". Kalo di hitung-hitung harga 30 lensa ACUVUE® DEFINE™ ini hampir 400.000 rupiah sedangkan softlens merk lain harga 50.000 juga ada kok, malah buat 3-6 bulan, irit banget gak tuh?! Dulu sih mikirnya gitu, semakin kesini aku semakin takut menggunakan softlens-softlens murah apalagi buat temen-temen yang emang dasarnya "pemalas" aku yakin banget ada beberapa dari kalian yang cuci softlensnya kadang-kadang / kalo inget atau lebih parahnya lagi gak dicuci *omg*. 

Aku pernah baca di satu artikel yang katanya di dalam mata manusia memiliki kuman yang bernama flora normal di kelopak mata. Selama tidak berpindah tempat, flora normal tidak mengganggu kesehatan. Akan tetapi, jika sudah berpindah tempat misal menempel pada kornea, bisa menyebabkan infeksi. Jika goresan atau luka tersebut hanya dalam kategori ringan, dalam waktu 24 jam, saat digunakan untuk tidur di malam hari bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi, kalo luka pada kornea ditumpangi dengan kuman lain yang lebih banyak bisa menyebabkan infeksi lanjutan berupa matinya sel-sel kecil pada kornea atau keratitis superfisialis. Jika diperlakukan sesuai kebutuhan, perawatan penyakit mata level ini biasanya berakhir dengan penyembuhan sempurna. Horor gak tuh? Dan di artikel tersebut menyarankan kalo penggunaan softlens sekali buang lebih aman, resikonya juga kecil meskipun memang boros :)

ACUVUE® DEFINE™ : NATURAL SHINE 

Nah yang ini dinamakan Natural Shine, ketika kita gunakan softlens ini dan terdapat cahaya yang memantul ke mata kita, warna bola mata berubah seperti ada shine nya sesuai dengan namanya. Kalo aku perhatikan lebih detail Natural Shine terdapat warna abu-abu di bagian tengah tapi hanya sedikit. lagi lagi warna ini juga natural sekali dipakai, tidak berlebihan bener-bener seperti warna asli bola mata kita.

ACUVUE® DEFINE™ : ACCENT STYLE

Untuk yang Accent Style warnanya lebih ke warna gelap atau hitam. Tapi tetap terlihat natural, aku pernah menggunakan softlens hitam tapi ketika dipakai warnanya bener-bener hitam banget dan bikin aku keliatan kayak hantu -_-; asli sejak itu enggak pernah mau lagi menggunakan softlens hitam. Softlens ACUVUE® DEFINE™ Natural Shine ini lebih ke warna-warna mata anak bayi yang bola mata nya gede. super bagus!

Menurutku penting banget ya memperhatikan faktor kontak lensa yang aman, nyaman, sehat dan tidak iritasi. Dan menurutku ACUVUE® DEFINE™merupakan softlens yang nyaman banget, aku bisa menggunakan softlens ini sekitar 14 jam tanpa tetes mata sekalipun. Padahal kalo pakai softlens merk lain aku cuma bisa pakai 5 jam doang padahal udah sering tetes mata. Yang aku tau ACUVUE® DEFINE™ini dilengkapi LACREON dengan menggunakan teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort (BWIC) yang aman bagi mata, letak pigmen warna berada di antara dua lapisan material lensa yang transparan sehingga tetap menjaga kelembutan permukaan lensa serta memastikan bahwa pigmen warna tidak akan pernah memudar dan menyebabkan iritasi pada mata.

Selain itu pula, ACUVUE adalah satu satunya merek yang memiliki standar perlindungan anti-UV yang diakui secara internasional. Lensa kontak anti-UV membantu menangkal dan melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya, juga dari alat-alat teknologi yang sehari-harinya kita gunakan seperti komputer. Sama seperti kulit kita, mata juga butuh perlindungan dari sinar UV agar menjaga mata tetap sehat! Ya gak? Nah buat temen-temen yang suka menggunakan softlens apalagi setiap hari dari pagi sampai malam harus pilih softlens yang tepat untuk mata kita ya. 

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,







SASYACHI



Next Post Previous Post