SUNCUT UV PROTECT SPRAY SPF50+ REVIEW


Ada yang hobby olah raga seperti berenang atau lari? atau mungkin travelling seperti aku? Apakah penggunaan sunblock menjadi rutinitas penting bagi kalian? Hmm .. kalo aku ditanya seperti ini sih, jawabaku sudah pasti sunblock sudah menjadi rutinitas ku yang tak boleh aku tinggalin. Sebelum keluar rumah kayaknya pantang banget keluar rumah tanpa sunblock.

Dipostingan kali ini, untuk pertama kalinya aku mencoba sunblock dalam bentuk spray. Biasanya aku selalu menggunakan sunblock dengan tekstur krim dan sekarang bentuknya semprot. Nah, bedanya apa tuh? sama kah khasiatnya? hehe



SUNCUT ini sendiri terdapat 2 varian. SUNCUT UV PROTECT SPRAY dan SUNCUT AQUARY FLORAL. Aku beli 1 set ini cuma 300.000 rupiah saja di (www.lazada.co.id). Bedanya apa sih? Untuk si yang kemasannya biru ada wangi floral nya dan yang putih tidak berbau. Jadi, kalo misalnya kulit kamu sensitif dengan yang wangi-wangian bisa beli berdua sama temen (hemat juga kan?)


Keunggulan SUNCUT dibandingkan produk sunscreen lainnya :

1. Formatnya spray, Kamu bisa dengan mudah memakainya dan kamu ga perlu mengotori tangan pada saat mengaplikasikan ke badan kamu.
2. Suncut juga bisa disemprot dalam keadaan terbalik, jadi kamu bisa memakainya ditempat yang sulit terjangkau seperti punggung.
3. Bisa digunakan diseluruh bagian badan, termasuk wajah dan rambut. Jangan lupa tutup mata saat mengaplikasikan ke wajah ya!
4. Water based, Suncut berbahan dasar air sehingga aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan alergi. Selain itu, karena berbahan dasar air, Suncut tidak lengket pada saat digunakan.
5. Suncut hanya 50g sehingga mudah dibawa kemana-mana


Kenapa sih kita harus pake sunblock? emang penting ya? kenapa enggak pake bb cream atau cushion aja, kan sudah ada spf nya? Wah, kalo aku pribadi sih enggak afdol ya kalo cuma mengandalkan bb cream ber-SPF. Semua foundation / bb cream / cushion ku selalu ada SPF nya, tapi aku tetep mengaplikasikan sunblock sebelum keluar rumah. Bahkan di internet ada segudang alasan mengapa pakai sunblock itu penting, dan berikut alasan mengapa kalian harus pakai sunblock setiap hari:

1. Pemakaian sunblock sedini mungkin dapat mencegah penuaan dini.
2. Sunblock melindungi kulit sehingga timbulnya flek akibat radiasi sinar UV matahari dapat dihindari.
3. Pemakaian sunblock dapat mencegah rusaknya sel pada kulit yang dapat berujung pada kanker kulit.
4. Sunblock membuat kulit lebih putih karena kulit jadi tidak mudah terbakar oleh matahari saat dilindungi oleh sunblock.
5. Pemakaian sunblock dapat membuat warna kulit lebih rata
6. Sunblock melindungi kulit dari kemerah-merahan akibat sinar matahari yang panas
7. Sunblock melindungi kulit yang sedang meradang akibat jerawat ataupun iritasi dari radiasi matahari yang dapat membuat kondisi kulit makin parah.


Aku sempet coba ambil sunblock brand lain dengan tektur krim yang bikin kulit agak putih (cemong) hihi. Ternyata memang lebih enak ya kalo pake sunblock yang bentuknya spray kayak SUNCUT ini. Tidak ada warnana, tidak lengket sama sekali, dan yang paling aku suka engga akan cemong ketika di aplikasikan :)


Nah, untuk tips dari aku pribadi. Setelah menggunakan skin care, kita bisa mengunakan sunblock sekitar  menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan. Cara ini berguna untuk memaksimalkan cara kerja dari sunblock yang kita gunakan. Oya, pernah denger kan kalo abis pake sunblock harus re-apply lagi setiap minimal 2 jam sekali supaya melindungi kulitnya lebih maksimal. Untuk SUNCUT, produk ini bisa memprotect kulit kita dari sinar kulit matahari hingga 6 jam loh! Setelah 6 jam beraktivitas, kalo memang kamu kira-kira butuh re-apply boleh banget! Tapi, kadang suka males kan buat re-apply sunblock apalagi setelah pakai makeup "udah cantik-cantik eh cemong lagi pake sunblock", Nah si suncut ini karena bentuknya spray jadi enggak akan bikin makeup kita luntur atau rusak, makeup bakalan tetap stay dengan sempurna kok. So dont worry! So far, aku suka banget dengan sunblock baru ku ini. Selain mudah banget di aplikasikan ke kulit, enggak lengket, dan gak bikin efek muka putih :P SUNCUT ini juga enggak lengket dikulit loh! Untuk harga menurutku terjangkau banget sih ya, cuma 300.000 dapet 2 botol :)

Note : Buat kamu yang mau beli SUNCUT bisa ke link berikut ini yah http://www.lazada.co.id/kose-cosmeport-official-store/ :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,







SASYACHI



Next Post Previous Post