BERBAGI BUKU UNTUK ANAK INDONESIA!


Belum lama ini aku sempat membaca sebuah artikel dari link yang dibagikan seorang teman di media sosial. Di artikel itu menyebutkan bahwa minat baca anak Indonesia saat ini sangat rendah. Kalau aku perhatikan, sepertinya memang benar. Semakin canggihnya teknologi seperti tv, laptop, smartphone, dan tablet membuat anak-anak lebih fokus pada gadget tersebut ketimbang buku-buku bacaan. Ya walaupun ilmu pengetahuan bisa mereka cari melalui gadget dan internet, tapi menurutku buku tetap menjadi sumber pengetahuan yang paling utama.

Awalnya aku mulai hobi menulis karena aku suka banget baca buku-buku dari jaman aku masih anak-anak. Mamaku sering membelikan buku-buku bacaan, mulai dari buku dongeng hewan, dongeng putri kerajaan, sampai buku-buku cerita fiksi. Minat menulis itu muncul dari minat baca yang aku lakukan sejak kecil. Saking banyaknya buku-buku yang aku baca aku sempet membuka perpustakaan kecil di rumah dan ternyata banyak sekali yang datang untuk pinjam buku :)

Menurut sebuah penelitian, anak-anak Indonesia yang tersebar di 60 daerah di Indonesia ternyata masih kekurangan buku bacaan karena harga buku yang cukup mahal, akses untuk mendapatkan buku yang sulit, serta dari segi rendahnya imajinasi anak-anak masa kini. Selain itu, faktor lainnya adalah karena pemerintah Indonesia hanya menerbitkan 7000-8000 buku per tahun. Padahal, negara tetangga kita Malaysia bisa menerbitkan buku sampai 10 ribu pertahunnya. Apalagi Jepang, bisa sampai 44 ribu, Inggris 61 ribu, dan Amerika sampai 100 ribu buku per tahunnya!

Wah, ternyata negara kita bisa ketinggalan jauh dari sisi teknologi maupun individu karena dari hal yang paling dasar seperti buku bacaan aja masih kurang. Kita perlu melakukan sesuatu agar generasi muda kita mau terus meningkatkan pengetahuannya melalui baca, kamu setuju kan? Sehubungan dengan peningkatan buku bacaan bagi anak-anak Indonesia, BCA mengadakan program nih girls buat kita yang ingin menyumbangkan buku untuk mereka. Karena aksesnya cukup sulit dan terbatas, kita hanya perlu melakukan donasi khusus untuk anak-anak Indonesia.


Nah, buat kamu yang mau berdonasi juga untuk anak Indonesia. Gampang banget kok caranya, kamu cuma butuh luangin waktu beberapa menit di depan mobile phone kamu atau laptop kamu dan hanya dengan 100.000 rupiah sudah bisa bantu anak-anak di Indonesia!


Kamu tinggal download aplikasi blibli.com di smartphone kamu atau bisa langsung browsing ke www.blibli.com . Sign up dan langsung cari "berbagi buku untuk indonesia" atau cukup klik link berikut ini : https://www.blibli.com/paket-berbagi-buku-untuk-indonesia-BCA.44805.00018.html

Setelah itu, kamu bisa memilih beberapa paket donasi mulai dari 100.000 hingga 1.000.000 rupiah. Setelah itu tinggal add to cart, check out dan melakukan pembayaran.


Setelah melakukan pembayaran kamu akan mendapatkan email bahwa kamu mendapatkan voucher yang bisa di tukar dengan kaos sebagai tanda bahwa kamu sudah berdonasi!



Oya guys, aku punya hadiah special buat kamu yang menyumbang atau mendonasikan sebagian uang kamu untuk campaign ini. Hadiah ini aku berikan untuk kamu yang mendonasikan dengan menggunakan kode voucherku "SASYACHI". Jadi ketika kamu mau mendonasikan buku dengan nominal berapapun itu kamu bisa input kode voucher "SASYACHI" saat check out. Kalian bisa langsung mendonasikan dan input kode voucher nya ke sini ya : BUKU UNTUK INDONESIA . Yuk bantu adik-adik kita yang susah untuk mendapatkan buku :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,




SASYACHI

Next Post Previous Post