#MYTRUEMATCH FOUNDATION MAKES MY SKIN LOOK VERY HEALTHY AND GLOW!


Beberapa hari lalu, aku sempet share di insta stories kalo aku dikirimin 8 shades L'OREAL TRUE MATCH Liquid Foundation. Akhirnya aku kepikiran buat bikin review ini di blog, karena pasti banyak banget yang hingga saat ini belum nemuin shade foundation yang pas di kulit. Super happy sih karena akhirnya ada brand yang jual banyak shades foundation kayak gini, kalo kamu pengguna foundation atau bb cream Korea pasti ngerti banget rasanya kalo shades yang dijual cuma 2 (21 Light Beige dan 23 Natural Beige), bener ga? Ujung-ujungnya selalu beli Natural Beige dan itu pun masih keputihan hahahahahah!


Bersenanglah wahai teman-teman sekalian bahwa L'OREAL mengeluarkan produk alas bedak dengan 8 warna yang mampu menyesuaikan dengan warna dan tesktur kulit wanita Indonesia. Dan setauku,  L'OREAL TRUE MATCH Liquid Foundation ini beda dari foundation yang lain karena formula yang dinamakan NEW DRY MILLING PIGMENTS PROCESS dan 2x MORE VIOLETS OILS yang bikin foundation ini menyatu baik dengan kulit dan memberikan sensasi ringan yang super nyaman. Formula ini cuma ada di TRUE MATCH Liquid Foundation doang loh! Penasaran? Scroll sampe kebawah yah!


Packaging : Yuk mulai ngomongin si foundation ini dari packagingnya. Untuk L'OREAL TRUE MATCH Liquid Foundation ini di kemas dengan botol gelas dengan ukuran 30ml. Pada bagian depan terdapat nama dan nomor shades si foundation ini. Untuk pump oke dan gak susah buat ngeluarin si foundation, kita bisa pumping seberapa banyak / kamu butuhin si foundation. 


Shades : Buat kamu yang ragu dalam memilih foundation karena keterbatasannya warna foundation, sekarang enggak perlu ragu lagi *ahey*. Ada 8 satin finish shades (G1,G2, G3, G4, G5,N3, N4,N7) tersedia yang bisa kalian cocokin buat warna kulit kalian. Kalo aku pribadi dari warna botol aja udah bisa tebak mana yang cocok untuk aku hehehe

Texture : Untuk tekstur si liquid foundation ini, gak creamy banget gak terlalu cair juga. Takarannya pas lah untuk foundation, jadi ketika di blend tuh rasanya gampang banget banget. Karena ada beberapa foundation yg thick dan super creamy jadi agak susah di blend. 


Dari ke 8 Shades yang ada, aku milih 2 yang menurutku paling cocok untuk skin tone aku. Aku milih Shades True Match G3 dan True Match G4, dua shades ini aku aplikasiin antara tulang leher dan pipi. 

Oya, yang nanya tips supaya gak salah beli foundation, mengaplikasikan sedikit warna foundation antara pipi dan tulang leher bisa membantu supaya kita gak salah beli foundation. Dan cara ini selalu aku lakukan ketika membeli foundation di mall-mall. Beberapa kali aku suka salah shade foundation dan yang paling sering adalah seringnya beli foundation kegelapan hahahha. Setelah itu, aku kalo mau beli foundation ke mall dengan keadaan bare face dan bawa sponge sendiri, dan aplikasiin 1 warna yang sekiranya cocok terus aku bawa jalan-jalan dulu deh beberapa jam di mall, kalo sekiranya cocok dan oke aku baru beli foundationnya.

Dan untuk Loreal True Match Foundation ini, aku lebih cocok ke True Match G3. Warnanya tidak terllau keputihan di aku dan tidak kegelapan di aku. Untuk G4 aku sempet apply ke pipi bagian kanan tapi ternyata warnanya agak gelap sedikit, abis itu aku remove dan pakai si G3 ternyata match banget dengan warna kulitku.


Finish : Seperti yang kalian tau, aku tergila gila dengan 'Dewy Look' atau 'Glowing Look' dan kunci nya ya dari foundation yang aku pakai. Aku suka banget dengan hasil L'OREAL TRUE MATCH Liquid Foundation ini. Foundation ini bikin terlihat kulit flawless tapi gak "medok" atau berasa "tebel". TRUE MATCH Liquid Foundation ini hasil akhirnya enggak matte atau dewy finish, melainkan satin finish dan bener-bener bikin kulit smooth dan bercahaya. Untuk tipe kulitku pribadi adalah Normal to Dry, dan aku merasa foundation ini cocok banget di kulitku, mungkin buat kalian yang punya Oily Skin bisa di Set dengan Powder. Kalo aku pribadi lebih suka pakai foundation aja dan langsung cream blusher. Oh~ I really love how my skin looks when wearing this foundation. 


Seperti yang aku bilang, aku sangat tergila-gila dengan makeup yang terlihat "dewy" , "glowing" seperti Korean Girls. Entah kenapa, menurutku ketika kulit terlihat bercahaya mencerminkan kulit yang sehat hehehe. Dan foto di atas merupakan foto setelah menggunakan L'OREAL TRUE MATCH Liquid Foundation dengan shades G3 tidak di set dengan powder, hanya foundation dan blusher doang. Look how this foundation makes my skin look very healthy and glow, I LOVEEEE ITT!!!! 

Setelah mencoba beberapa foundation yang berbeda, aku bisa mengatakan foundation ini merupakan salah satu foundation favouriteku. Tidak cakey, menyatu dengan baik pada kulit, aku cuma menggunakan 2 pump untuk wajah dan leher, dari segi coverage nya pun cukup baik menutup noda hitam pada wajah dan uneven skin tone aku. Buat kalian yang tanya "foundation ringan yang bisa di pake setiap hari apa ya?" atau "foundation yang harganya terjangkau apa ya?", aku rekomen kalian untuk mencoba L'OREAL TRUE MATCH Liquid Foundation ini. Foundation ini ringan banget di kulit dan harganya terjangkau banget kok cuma 198.000 rupiah untuk 30ml. Kamu bisa coba beli di lazada.co.id atau E-Commerce lainnya. 


SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,






SASYACHI
Next Post Previous Post