MENGGUNAKAN X-CARD KARTU DEBIT DARI JENIUS BUAT PROGRAM LIBURAN IMPIAN!


Ayo yang rajin nabung di sini tunjuk tangan!! Flashback ke waktu di mana aku masih kecil, aku rajin banget nabung. Mulai dari nabung di celengan ayam, celengan yang ada di meja belajar, nyimpen uang di botol bekas, dan aku pernah denger dari mamaku kalo aku pernah nabung di sela-sela kayu rumahku ha-ha-ha! Saking rajin nya nabung aku minta beli celengan ayam beberapa dan aku tulis di ayamnya "buat beli sepeda", "buat beli dompet happy house", "buat beli sepatu gosh". Agak ribet dan kadang suka lupa tuh yang mana yang udah di isi *lol*

Tapi pas begitu udah berumur 17 tahun dan punya rekening tabungan sendiri, aku malah enggak bisa nabung karena 1 rekening buat dipake sehari-hari. Ya makan sama temen-temen lah, online shop, belanja tiba-tiba, belom lagi liburan dadakan seperti tahu bulat. Pokoknya duit setiap bulan itu pasti abis aja, dan aku akhirnya aku balik ke jaman dulu lagi yaitu NYIMPEN DUIT DI AMPLOP! Setiap amplop aku tulisin keperluan ku apa misalnya "buat beli tas" / "buat beli lensa" dan lainnya. Agak rempong sih memang, apalagi aku orangnya suka pelupa kalo abis masukin uang ke amplop terus amplopnya gak dibalikin lagi ke tempat yang aman, atau kadang-kadang suka kepikiran takut kemalingan dirumah, atau amit-amit musibah lainnya. Intinya sih, nabung di amplop gak aman aja hahaha, cuma sata itu aku gada cara lain yang penting uang gak usah dibawa kemana-mana jadi utuh! cara ampuh buat nabung (tinggalin duit di rumah supaya utuh!)
cara ampuh buat nabung (tinggalin duit dirumah supaya utuh!)
Dan pada akhirnya beberapa waktu lalu aku sempet liat iklannya JENIUS. Setelah nonton iklannya aku langsung download aplikasi JENIUS, kebetulan sore nya aku pergi ke Plaza Indonesia dan akhirnya mampir sebentar Goods Dept buat aktifin akun Jenius aku dan minta kartunya di sana, tapi buat kamu yang sibuk kamu bisa kok rikues buat dikirimin kartunya ke alamat kantor atau langsung ke alamat rumah :)

Proses pembuatan akun Jenius ini pun gampang banget, tinggal download aplikasinya di smartphone, masukin foto selfie, masukin foto KTP dan NPWP semua data langsung ke detect jadi enggak perlu nulis-nulis lagi buat isi data diri. Canggih banget deh!


Okay, aku mau jelasin beberapa fitur JENIUS yang menurutku memang JENIUS BANGET! dan fitur-fitur ini sangat membantu plus juga sangat diperlukan buat kamu-kamu yang pengen nabung tapi enggak bisa lol

IN&OUT : Kalau di rekening biasa, kita bisa ngecek histori transaksi dalam bentuk buku tabungan nah di JENIUS ada yang namanya IN & OUT. Lebih simple karena kamu gak perlu ke bank buat nyetak, cukup dari smartphone. Kita bisa lihat, menelusuri, dan mendownload seluruh histori transaksi. Kita bisa menentukan filter berdasarkan tipe, kategori, waktu dan besarnya transaksi dari fitur IN & OUT.

SEND IT : Untuk fitur ini, kita bisa kirim uang dan bayar tagihan tanpa membuang waktu. Di sini siapa yang paling susah ngehafal nomer rekening? Nah dengan fitur Send It ini, kamu bisa 
kirim uang ke siapapun menggunakan $Cashtag sebagai pengganti nomer rekening. Serunya, dengan $Cashtag ini kamu bisa pilih sesuai ID kamu di media sosial. Misalnya cashtag aku $Sasyachi, sama kayak akun-akun aku yang lain. Gampang banget kan ngingetnya? . Melengkapi kemudahannya, dengan fitur Send IT dari Jenius juga kita juga bisa menghemat waktu dengan membayar atau menjadwalkan pembayaran tagihan telfon, air, TV, internet dari JENIUS APP. I really need this sih, soalnya suka kelupaan bayar listrik, internet dan TV! LOL

PAY ME : Untuk fitur yang satu ini juga menurutku jenius banget! Pasti kamu punya temen yang modelnya suka pinjem uang tapi lupa buat balikin ujungnya kita ikhlas ga ikhlas lol Nah sekarang kita bisa lebih gampang naih utang  menggunakan Pay Me. Orang yang kamu tagih akan menerima notifikasi di smartphone-nya, dan tentu aja kirimnya cukup pake $Cashtag kamu dong!  Jenius tau banget ya makanya dibikinin fitur ini khusus buat orang-orang yang enggak enakan buat nagih hutang ke temen lol

SAVE IT : Fitur ini membantu kamu untuk menabung dan membuat uangmu tumbuh lebih cepat hihii. Dalam hidup, ada banyak keinginan. Untuk mewujudkan semua keinginan, dibutuhkan persiapan. Save It ada untuk membantu mewujudkan setiap keinginanmu. Aku sendiri ngerasa kebantu dengan SAVE IT ini untuk rencana liburan dan uang sekolah anak :) Sekali lagi, Jenius emang tau banget kebutuhan dan keinginan kita yah. Di fitur SAVE IT ini ada beberapa pilihan menabung sesuai maunya kamu.

FLEXI SAVER : Kalau para financial planner sering ngingetin buat bikin tabungan khusus dana darurat, nah di Jenius kamu bisa manfaatin fitur ini. Kapan pun kamu butuh dana tambahan, tinggal “cairkan” dari smartphone kamu. Psssst tapi jangan sering-sering narik dari sini ya karena bakalan sayang banget, bunga di Flexi Saver ini OK kok: 5% per tahun. 

Dream Saver : Sesuai namanya, Dream Saver ini fitur buat mewujudkan mimpi kamu jadi nyata. Seperti yang aku bilang di awal, kalo aku lagi pengen sesuatu aku bikin “amplop” khusus untuk itu. Buat jalan-jalan ke Rusia misalnya, aku alokasikan di Dream Saver yang secara rutin bakal mendebit dari akun Jenius aku sampai biaya traveling ini tercapai. So, you set your goals from now using Jenius. Asyik yah? 

MAXI SAVER : Ini juga fitur yang andalan banget karena sebagai ibu aku pengen masa depan anakku terjamin. Meniru mamaku yang bikin deposito, aku juga dong! Tapi deposito yang ini lebih simple karena bisa aku set langsung dari smartphone. Yap! Maxi Saver ini adalah deposito yang bisa dibuat dan diatur secara kekinian. Kamu bisa pilih term of deposit sesuai keinginan, lewat aplikasi Jenius. Dengan minimum saving 10juta aja, kalau kamu bikin Maxi Saver sebelum 31 Juli 2017 ada bunga yang menarik banget yaitu 6,25% per tahun. 

SPLIT BILL : Kadang suka ribet buat bayar-bayar makanan di restoran, belom lagi ujung-ujungnya kita suka nombok karena ada temen yang bayarnya kurang :P Pasti punya pengalaman seperti ini kan? Nah, dengan fitur Split Bill ini kita bisa membagi bill dengan adil bahkan sampai nominal terkecil. Sekarang kamu bisa berbagi bill ke siapa pun dengan mengirimkan permintaan uang sesuai jumlah tagihan menggunakan Jenius. 

CARD CENTER : Card Center adalah tempat untuk mengendalikan semua kartu debitmu sekaligus mengatur aktivitas keuanganmu. Lho kok ada banyak kartu debit? 
Ketika kamu bikin akun Jenius, secara otomatis kamu akan memiliki dua jenius kartu yaitu m-Card (alias kartu fisik yang desainnya kece itu) dan e-Card yang bisa dipakai buat transaksi online mirip kartu kredit. Karena kebanyakan kartu tabungan lain cuma bisa debit aja, gak bisa buat online. 

Nah, yang terbaru dari Card Center ini adalah x-Card! 

Oh ya, seperti yang aku bilang di awal bahwa aku biasa membuat amplop budgeting, x-Card yang merupakan kartu debit ekstra. Kamu bisa mulai membagi pengeluaran ke dalam pos-pos tertentu sesuai kebutuhan dan mengatur alokasi dana tersebut ke dalam x-Card. Mulai dari budget makan, transportasi, sampai dana darurat seperti kado ulang tahun orang tua yang tidak boleh sampai dilupakan, semua bisa kamu atur dan alokasikan ke dalam x-Card Jenius-mu.

x-Card bisa kamu kelola langsung dari aplikasi Jenius, tepatnya melalui menu Card Center. Kamu bisa menambahkan saldo ke x-Card (Top Up) atau memindahkan kembali saldonya ke Akun Utama (Refund), kamu bisa mengubah limit belanja per transaksi dan limit penarikan tunai harian dari ATM (Change Limit), juga bisa mengubah PIN, serta block/unblock kartu, lalu kamu bisa melihat histori transaksi yang sudah kamu lakukan dengan x-Card mulai dari pertama kali kamu membuat kartu sampai transaksi terbaru.

Untuk memiliki x-Card, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Jenius yang paling update di smartphone-mu. Kamu bisa mengajukan permintaan pembuatan x-Card ini melalui menu Card Center, pilih warna kartu yang kamu suka, lalu tunggu sampai x-Card dikirim ke alamat tujuan yang kamu inginkan.


Well, Gampangnya sih, JENIUS x-Card ini tuh sama kayak celengan di atas, nabung di 1 celengan sesuai yang kita butuhkan. Untuk JENIUS x-Card ini kita bisa simpen duit sesuai dengan keperluan kita hanya dalam 1 akun tanpa khawatir duitnya bakalan kepake. Yang pasti, kalian ga akan pusing lagi dan ga bakal lagi deh yang namanya "uang gue abis kemana aja yah?" hehehe. Yuk nabung dari sekarang!


SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,





SASYACHI

Next Post Previous Post