KULIT PUTIH, KUNING LANGSAT, SAWO MATANG. SEMUA WARNA KULIT ITU CANTIK. SETUJU GAK?


Kebetulan semalem pas mau ngegym lupa bawa pencuci muka, akhirnya mampir lah ke market dan cari-cari pencuci muka dan ada produk Clean and Clear berwarna pink dengan botol mini yang menurutku enak banget kalo buat di bawa travelling atau ke tempat gym. Aku enggak langsung beli produk ini tapi sempet googling mengenai 'Clean & Clear Natural Bright Face Wash’ baca review nya beberapa dan ku rasa oke untuk dicoba aku memutuskan untuk beli, di sela-sela treadmill aku sempet nemu video Social Experiment Clean and Clear di youtube dan aku nonton sampe abis dan abis itu aku gumam sendiri "IH BENER ABIS", kalo kalian nonton videonya pun pasti kalian akan setuju dengan video social experiment ini.

Perempuan Indonesia memiliki berbagai warna kulit yang berbeda, sayangnya masih banyak sekali yang salah beranggapan bahwa memiliki kulit putih adalah suatu standar kecantikan yang ideal dan dianggap lebih superior. Banyak remaja perempuan Indonesia yang tumbuh tidak percaya diri dan terbebani dengan standar ideal untuk memiliki kulit putih.

Memang miris sih, kecantikan seringkali di lihat dari warna kulit. Dan orang yang punya warna kulit gelap seringkali di anggap tidak menarik bahkan dibully. Kalo jaman dulu ranking paling belakang di cela, gak ikutan ekskul di cela, bolos sekolah di cela ini sih masih wajar dan bisa bikin orang tersebut lebih giat lagi sekolahnya tapi kalo sekarang gak pake baju model terbaru di cela, gak pake sepatu keren di cela dan mirisnya ya itu tadi temen berkulit hitam pun di cela kadang suka disumpahin "eh udah item hidup lagi!" serem gak? huhu.
Dulu aku punya beberapa temen yang suka ngebully teman lain kalo rambutnya keriting atau kulitnya hitam atau putih banget karena keturunan cina. Suka sebel sendiri! Tapi semakin kesini aku dipertemukan dengan teman-teman yang bisa memotivasi satu sama lain. and i thank for that! Bahkan aku punya banyak teman Korea dan mereka selalu bilang orang Indonesia itu cantik nya beragam dan unik.

Selama jadi Beauty Influencers, banyak banget klinik kecantikan yang nawarin aku suntik putih atau apapun itu yang berbau dengan kulit putih. Tapi aku pribadi senang dan bangga dengan warna kulitku sekarang, and anyway! waktu jaman sekolah aku jarang banget perawatan dan menurutku jadi agak kumel, semakin kesini semakin pengen merawat diri supaya keliatan cerah dan sehat. Kalo dulu luluran bisa sebulan sekali kadang suka lupa, sekarang seminggu sekali wajib luluran supaya kulit aku tetep terjaga kebersihannya dan tetep keliatan cerah. Enggak lupa rajin pakai skin care setiap pagi dan malam plus sunblock supaya kulit tetep sehat :)

Ngomongin soal warna kulit, aku jadi inget pernah baca satu artikel tentang fotografer dari Rumania, Mihaela Noroc yang foto 60 wanita dari 60 negara saat dia travelling. Dan Noroc menyebut hasil jepretannya tersebut “The Atlas of Beauty” dan berencana menerbitkan sebuah buku foto-foto nya untuk menunjukkan bahwa “cantik itu bukan fisik semata”. Dan menurutku, Foto-foto Noroc membuktikan bahwa setiap wanita di dunia itu cantik, terlepas dengan warna rambutnya atau warna kulitnya.

Dan aku juga inget dengan model Chantelle Brown-Young yang mengidap suatu penyakit kulit (penyakit vitiligo) sejak umur 4 tahun, penyakit ini merupakan kelainan pigmentasi dan bikin warna kulitnya belang seperti zebra. Tapi Chantelle Brown-Young nekat untuk terjun ke dunia modelling meskipun dulu sellau dibully tapi sekarang dia jadi top model!


Dan kasus Chantelle Brown-Young ini bisa dibilang cerminan bahwa setiap remaja perempuan punya kesempatan yang sama tidak peduli apapun. Dan aku excited, seneng dan mendukung banget dengan campaign kayak Clean and Clear ini. Campaign ini bertujuan untuk mendorong remaja perempuan Indonesia untuk bangga dan percaya diri dengan warna kulit mereka – apapun warna kulitnya. Oya, kalo kamu yang setuju dengan campaign ini, kamu juga bisa ikutan dengan cara ‘pledging’ di website http://kbj.review/akusetuju bahwa mereka bangga dengan warna kulit natural mereka dan kulit bisa terlihat cerah, sehat dan bersih #BanggaDenganWarnaKulitmu.


SEE YOU ON MY NEXT POST

LOVES,







SASYACHI

Next Post Previous Post