MAKE YOUR LIFE A MASTERPICE WITH KANEBO #JAPANTRIP

*KANEBO TOUR JAPAN - DAY 1 *

Hi guys, rasanya pengen peluk kalian semua yang selalu mendoakan aku bahagia, sehat dan sukses. Pagi ini aku sedikit mellow dan rasanya sangat sangat bersyukur dengan apa yang aku miliki sekarang. Anyway, minggu lalu aku sempet pergi ke Seoul selama seminggu untuk liburan dan melihat Cherry Blossom dan tak hanya itu aku pun pergi ke Tokyo bersama Kanebo Indonesia. Aku super senang sekali ketika mendapatkan tawaran pergi bersama brand, beberapa waktu lalu aku ke Kyoto sama Wacoal eh ternyata dapat tawaran lagi untuk ikutan Kanebo Tour di Tokyo Japan. Please baca postinganku ini sampai habis, aku pengen share ke kalian semua betapa serunya perjalananku kali ini!

Aku terbang dari Seoul Incheon Airport menuju Jepang Narita Airport menggunakan Jeju Airlines, aku sebenernya takut banget pesawat kecil dan ketika menuju Jepang .. pesawat turbulance berkali-kali setiap masuk ke awan putih, tapi alhamdulillah aku sampai dengan selamat di Jepang. Sesampainya di Jepang, aku dari Narita menuju Haneda Airport menggunakan Limousine Bus, yess sendirian (udah biasa juga travelling sendiri jadi gak kaget) hihii dan aku menunggu Olivia Lazuardy, Emily, Cindy, Maria Elizabeth Rahajeng dan 2 orang dari Kanebo Indonesia (mbak Vinny & Mbak Cia) di Haneda Airport. Lumayan agak capek sih karena setelah Haneda aku lanjut lagi sekitar sejaman menuju hotel, akhirnya kita Checkin di Hotel area Ginza. Setelah check in kita langsung makan malam bersama (kita makan sushi anyway!). Karena sudah sekitar jam8-an kita semua cuma jalan-jalan sekitar Ginza dan setelah itu balik ke Hotel dan istirahat, karena esoknya kita akan berangkat ke Odawara :)

Pagi hari setelah breakfast aku, Olive dan Emily jalan ke Shinjuku Garden untuk melihat Sakura. Dari Hotel Ginza kita naik taksi dimana cuma 4km bayar 400ribu hahahha, jadi pulang pergi kita almost bayar sejuta buat naik taksi doang, but well its okay karena aku penasaran banget sama Sakura di Jepang dan ternyata memang indah banget!!

Sesampainya di hotel, kita langsung dijemput sama Bus Kanebo Tour dan siap berangkat menuju Kanebo Head Office di Tokyo. Di Head Office ini para influencers diberi knowledge tentang produk Kanebo dan juga mencoba semua produk Kanebo. Okay, buat yang belom tau, Kanebo ini punya beberapa sub grup yakni Lunasol / Twany / Lissage. Aku pribadi cuma tau Kanebo dan Lunasol. Mungkin penggemar skin care Jepang pasti tau merk-merk yang aku sebutkan tadi ya? :)

Untuk Kanebo sendiri banyak sekali pilihan skin care nya, jadi kalian bisa cari yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Oya, Kanebo juga enggak hanya skin care doang tapi mereka juga menyediakan Makeup loh!

Yang paling bikin aku menganga saat dijelaskan tentang produk Kanebo. Kanebo ini punya produk engga hanya di pakai untuk harian loh! Jadi Kanebo sendiri punya yang namanya DAILY RHYTHM, MONTHLY RHYTHM, YEARLY RHYTHM dan LIFELONG RYHTHM. Jadi, Kanebo ini sempet bilang kalo kuli masuia itu selalu berubah setiap harinya, setiap bulannya, setiap tahunnya dan sepanjang hidup akan terus berubah, makanya Kanebo menyediakan produk-produk skin care yang di sesuaikan untuk kebutuhan.

Contoh : Ada satu serum namanya Bloom On Serum, serum ini digunakan hanya saat sebelum haid atau selama PMS, karena menurut penelitian mereka, kulit wajah berubah ketika mengalami PMS. Makanya yang kulitnya rewel saat haid, itu karena kita butuh skin care lain selain skin care yang biasa kita gunakan :)

Okay, lanjut setelah "kenalan" lebih dalam sama Kanebo. Kita melanjutkan perjalanan menuju Hakone Kai Hotel di Odawara sekitar 2 jam dan sempet berhenti di Ebina Rest Area, setelah 2 jam tidur pules di dalam bus, akhirnya sampai di Hakone Kai Hotel, aduhhh hotelnya BAGUS BANGETT, SEBAGUS ITU!! Buat kalian yang mau lihat-lihat perjananku kalian bisa lihat juga di Stories ku, karena disitu perjalananku higlight :)

Sesampainya di hotel, kita punya banyak free time hari ini, jadi hari ini kita cuma foto-foto di setiap sudut Kai Hakone dan setelah itu dinner abis itu lanjut ONSEN! OMG! ini adalah pertama kalinya aku cobain onsen (mandi di air panas gitu) dimana harus bugil tanpa selembar kain pun masuk ke dalam bathup yang berisikan air hangat. Dan lucunya, Aku, Olivia, Cindy, Emily, Maria dan Elizabeth request untuk tutup mata sampai kita semua masuk ke dalam bathup tapi ujungnya sih udah bodo amat tinggal nyebur aja hihi. Cara mandi orang Jepang pun terbilang unik. Pertama-tama mereka harus membersihkan badan menggunakan sabun di luar bathtub. Baru setelah badan bersih mereka masuk ke dalam bathtub untuk berendam.

Setau aku, Onsen ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik, neuralgia, hipertensi dan kulit. Tapi kalo aku pribadi yang lebih berasa adalah setelah onsen tidurku nyenyak banget, bahkan kata Cindy aku ngorok kenceng banget! LOL!

*KANEBO TOUR JAPAN - DAY 2 *

Setelah tidur nyenyak dan refresh mind karena kegiatan kemarin di Hakone Kai Hotel, saatnya kita mengunjungi Kanebo Factory di Odawara. Disini kita mengujungi KAO Corporation (Beauty Research & Innovation Center)  nya.

Pada 7 September 2016, Kao Corporation membuka fasilitas penelitian baru, Pusat Penelitian & Inovasi Keindahan, di lokasi penelitian dan produksi kosmetik Odawara Complex di Kota Odawara, Prefektur Kanagawa. Pada bulan Juli 2015, Kao juga membangun sebuah pabrik baru di kompleks yang sama. Kompleks Odawara akan memiliki berbagai fungsi penelitian terbesar dari setiap tempat penelitian dan produksi kosmetik di Asia.

Saat itu, kita di bagi menjadi 2 grup. Aku grup A bersama dengan Maria & Elizabeth dan 3 lainnya di grup B. Cocolab juga merupakan pusat penelitian dan inovasi keindahan. Semua yang ada di cocolab ini super canggih, super hi-tech.

Disini aku mencoba 3D Facial Mapping. Jadi pertamanya aku di foto 3D terlebih dahulu, ada 12 kamera yang mengambil gambar wajahku, dari atas bawah kiri dan kanan ku. Setelah itu, mesin bekerja membuat struktur atau kerangka mukaku lalu di tembak lagi menggunakan lampu sorot dan finalnya terlihat mukaku.

Selesai main di Cocolab, kita juga mendapatkan kelas membuat aroma yang kita inginkan. Karena Kanebo terkenal dengan wnagi-wangi bunga, disini wewangiannya serba bunga. Ada sekitar 13 wangi bunga yang bisa kita mix hingga sesuai dengan yang kita suka.

Okay, enggak hanya disitu saja .. kita juga bisa melihat dan mengetahui cara pembuatan skin care. Disini Kanebo selalu menggunakan wewangian pada setiap skin care nya karena supaya manusia lebih calming / refreshing ketika mencium dan menggunakan skin care Kanebo.

Setelah membuat fragrance dan juga skin care, kita langsung berangkat lagi ke Tokyo ke tempat selanjutnya, kita akan ke YOYOGI PARK dan disana kita juga akan akan mengikuti kelas merangkai bunga.

Odawara - Tokyo sekitar 2 jam menggunakan bus, akhirnya tiba di Yoyogi Park. Disini Team Kanebo Jepang menyiapkan / mendekor piknik di yoyogi park dengan sangat cantik. Well, aku paling gak bisa merangkai bunga tapi karena lihat semua orang fokus jadinya sok ikutan fokus juga deh hahaha. Setelah dari Yoyogi Park kita lanjut makan malam dan istirahat yay!

*KANEBO TOUR JAPAN - DAY 3 *

Hari terkakhir di Tokyo bersama Kanebo. Aku kebagian jam pagi untuk Skin Check dan juga Facial Massage. Skin Expert, Emi San dari Kanebo Jepang bilang kalo kulitku bagus banget, tektur kulit, warna kulit tapi hanya satu yang perlu diperhatikan, aku harus double moisturizing karena semakin tua kulitku semakin kurang lembap dan kurang kolagen, saat facial massage aku mencoba 9 produk yang di sarankan Emi San untuk dipakai sehari-hari.

Setelah Skin Check - Facial Massage lanjut Make Over! Kali ini Emi San mencoba makeup muka ku menggunakan produk-produk Kanebo Beauty. Btw guys, Kanebo Radiance Foundation bagus banget loh! Super ringannn banget buat sehari-hari.

Setelah makeover, kita langsung foto-foto di Taman Otani Hotel, Tamannya super besar bagus dan cantik banget, angin super kenceng tapi kita tetep happy buat foto-foto. Oya, kalian juga akan lihat foto kita ini di window display Kanebo nantinya :) Nah, begitu deh perjalananku bersama Kanebo Jepang. Super seru dan menjadi pengalaman yang gak bisa aku lupain! Thank you banget untuk Kanebo Team yang sudah undang sayaa!