30 TAHUN KOK KAYAK ANAK 23 TAHUN? GIMANA SIH CARANYA DAPETIN KULIT SEHAT DAN MUDA?


Hollaa! wow udah lama banget ya aku gak update blog ku. Oh well, karena banyak banget yang nanya gimana cara aku merawat kulit ku dan keliatan muda terus *ahzek*. Banyak banget yang bilang muka aku itu tipe baby face even temen-temen di Korea juga menyebut hal yang sama, baby face, mungkin kalo yang ini lebih ke genes kali ya guys? ada beberapa orang yang memang mukanya gak ada perubahaan, begitu aja dari dulu, ga kliatan tua meskipun usianya udah 30an. Nah disini aku hanya pengen kasih sedikit tips, simple tips buat kalian yang mau punya kulit sehat juga sampe tua nanti :) FYI, aku dari dulu mungkin dari SMP emang udah rajin ngerawat kulit, bukan ke salon ya, tapi lebih kayak pakai body lotion, sunscreen, minum vitamin kulit dan lain lain. Nah, disini aku mau bocorin sedikit tips tips yang gampang banget kalian coba dirumah :)
Aku, kamu, kita semua berjuang untuk kulit yang sehat, bercahaya dan lebih muda. betul? Menurutku sendiri "Happy Skin" adalah cerminan dari pikiran yang sehat dan tubuh yang sehat. Dan yess, aku yakin betul kalo pikiran kita positif terus (kalo kata orang Julid,  ini mesti dihindari), tau kan kalo ada yang namanya "jerawat stress"? .. Bisa jadi tuh yang suka ngomongin orang, stress sendiri liat orang happy, stress sendiri liat orang punya mobil baru, stress sendiri liat orang travelling terus, stress sendiri si B punya pacar 10, oh well .. aku tau sih namanya manusia, tapi mungkin kamu kamu kamu semua bisa ngurangin yang namanya julid, jadiii ga stress stress amat gitu dan kalo hati pikiran kamu sehat gak stress, kulit kamu pun juga pasti HAPPY!

1. Minum Air Putih

Aku yakin banget, pasti kalian suka lupa minum air putih. Dikit dikit "KOPI SATU BANG!" , entah kenapa aku percaya banget kalo air putih itu membantu banget aku untuk dapetin kulit sehat seperti sekarang. FYI, aku gak minum coca cola, sprite atau apapun minuman yang bersoda, aku ga minum alcohol (beer / wine dkk), mentok mentok aku minum teh anget (segala teh teh deh) dan banyak sekali minum air putih :) Seperti yang aku bilang di storiesku, kalo memang kamu pelupa, kamu bisa bawa botol besar ke dalam kamar kamu atau ke meja kerja kamu untuk kamu minum (anyway, aku bisa isi botolku lebih dari 8x), dan yaaa masa botol minum di depan mata juga tetep lupa sih...

2. Makanan Diet Seimbang

Guys, believe me, aku sama sekali enggak diet. Diet ABC selalu gagal, akhirnya mentok mentok ke rutinitas makanan aku sehari-hari, aku sarapan cuma cereal dan susu low fat, makan siang nasi biasa dengan lauk pauknya, tapiii aku enggak makan malam. Biasanya kalo malam lapar aku selalu beli jus buah dari REJUVE, anyway, disini aku enggak di endorse sama sekali ya, jus ini satu satunya yang bisa bikin aku makan buah dan sayuran. Dari dulu aku memang ga bisa makan sayuran, makanya aku suka banget REJUVE ini karena aku berasa ga makan sayuran! cobain deh yang benci sayuran minum ini :)

3. Skin Care Routine

Sebenernya, skin care itu juga penting loh gengs! Aku yakin masih banyak ciwik ciwik disini yang suka lupa, suka males, suka mikir buat beli skin care (mendingan makan, tul gak?). Padahal skin care ini menruutku investasi jangka panjang hahaha. Anyway, banyak sekali yang nanya aku pakai skin care apa. Yess, sampe sekatrang sudah hampir 3 tahun aku pakai 1 rangkatan Shiseido White Lucent. Tapi terkadang aku suka mix dengan Skin Care Korea seperti Klairs dan juga Cosrx. Untuk lebih detailnya aku akan posting di youtube ya!

4. Be Fit & Healthy

Berolahraga secara teratur untuk tubuh dan kulit yang sehat. Biasanya aku gym itu Monday to Friday, aku menghabiskan 2-3 jam di gym. Olah raga apa aja sih?? Banyakkk .. aku biasanya treadmill, body combat, bodyjam, yoga, zumba, pilates, muaythai, tergantung kelas apa yang lagi ada setiap harinya. 

5. Cuci Makeup Brush!

Jangan lupa untuk cuci makeup brush kamu ya guys! Brush dan Beauty Blender bisa mengandung bakteri dan menyebabkan jerawat. Jadiii jangan lupa untuk membersihkan peralatan makeup kamu ya!

Gimana guys? gampang banget kan! Tinggal niat nya aja nih, inget merawat kulit itu gada yang instan, butuh niat, sabar karena perjalannnya panjang! :)


Next Post Previous Post