Cara Membuat Pesan Siaran di Whatsapp

alt="broadcast"



BC di whatsapp adalah singkatan dari BroadCast atau yang lebih biasa dikenal sebagai pesan siaran. Saat ini penggunaan fitur broadcast atau bc di whatsapp sudah semakin marak digunakan. Namun, pada kenyataannya banyak diantara kita yang belum mengetahui fitur ini padahal dulu ketika masih menggunakan BBM sangat sering menyebutkan kata bc atau broadcast.

Biasanya broadcast di whatsapp banyak digunakan untuk mengirimkan satu pesan yang sama ke banyak kontak whatsapp hanya dengan sekali kirim saja. Dalam dunia marketing broadcast pada whatsapp sangat penting peranannya dalam menunjang perkembangan suatu bisnis. Karena pada dasarnya broadcast pada whatsapp ini bisa digunakan untuk mengiklankan suatu produk ke banyak kontak sekaligus. Lalu, bagaimanakan cara membuat pesan siaran di whatsapp itu?

Berikut ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana caranya membuat pesan siaran atau bc di whatsapp seperti pesan siaran di BBM.


Berikut ini langkah-langkah dalam membuat pesan siaran.


1. Buka aplikasi whatsapp kalian



alt="whatsapp"



2. Klik tanda titik tiga dibagian sudut kanan atas setelah itu akan muncul menu drop down.


alt="wa"



3. Silahkan kalian pilihsiaran baru

4. Kemudian pilihlah kontak yang kalian inginkan untuk dikirimi broadcast


alt="wa"



5. Klik tanda centang berwarna hijau di bagian sudut kanan bawah

6. Editlah nama pesan siaran itu sesuai dengan keinginan kalian

7. Silahkan kalian tulis pesan yang kalian inginkan ke broadcast tersebut maka secara otomatis pesan tersebut akan terkirim ke semua kontak yang kalian buat tadi.

8. Selesai


Note : Saat kalian mengirimkan broadcast maka secara otomatis hanya kontak yang menyimpan nomor kalian saja yang akan mendapat pesan tersebut. Dengan kata lain, orang yang tidak menyimpan nomor kalian maka dia tidak akan mendapat pesan tersebut.

Next Post Previous Post