HOW I STAY FIT & BEAUTIFULLY HEALTHY


Ada banyak sekali manfaat ketika kamu sehat secara fisik. Kamu akan memiliki lebih banyak energi dan kamu juga gak gampang sakit-sakitan artinya kamu akan melihat peningkatan dalam kesehatan secara keseluruhan. Emang sih enggak gampang, di umur yang semakin bertambah metabolisme semakin ga bagus, gampang capek, belom males karena sudah capek dengan kegiatan sehari-hari olah raga juga jadi salah satu faktor untuk kita menjaga kesehatan. Tapi guys, aku percaya banget kalo kamu fokus sama nutrisi dan olah raga, kamu pasti pnya banyak perubahan fisik yang sehat dan kuat. Anyway jangan lupa juga tuh sikap positif juga sangat penting buat tetap sehat :)

Sebenernya banyak banget yang nanya, gimana sih cara aku maintain berat badanku, gimana sih di umur 30 tahun tapi metabolisme ku seperti umur 19 tahun, gimana sih caranya visceral fat aku cuma 1-2% doang, gimana sih caranya supaya selalu fit buat olah raga ga males dan ga capek, banyaaak banget pertanyaan "gimana sih?" masuk ke dalam DM ku. Disini aku juga pengen sharing ke kalian, gimana Healthy Catering yang satu ini membantuku dalam maintain hidup sehatku, maintain berat badanku.

Pernah ada yang tanya, pernah gak sih punya berat badan yang "berat" banget menurut aku. Of course pernah, dulu banget BB aku ga pernah naik dari 42kg, setelah umur 25 tahun BB aku gampang banget naik (dan susah turun!) BB aku pernah mencapai 59kg dan berhasil turun ke 52kg karena perjuangan olah raga rutin dan juga jaga makanan. Dan sekarang BB ku turun lagi mencapai 45kg, karena aku keseringan olah raga plus aku jaga makanan lagi.

Anyway, pasti kalian langsung pusing kan disuruh "jaga makanan", aku pribadi ga bisa kalo ga makan nasi, ga bisa yang namanya diet banget, makanan aku pokoknya jorok dan ga sehat banget, selalu minum manis-manisan. Beberapa kali aku coba catering diet, diet keto, military diet, diet mayo segala macam diet pokoknya aku pernah coba deh! Ketika memilih catering diet, yang pertama kali aku liat adalah harga kedua rasa makanan, ini pasti berlaku ke semua orang, bener gak?

Jadi tahun lalu aku sempet coba makanan dari beberapa catering, seminggu caterin A, seminggu caterin B, ada yang enaaaakkkk banget tapi seminggu itu bayarannya muahal banget, sampai akhirnya aku nemu "Happy Fit Meal" ini di instagram. Pada awalnya, ownernya nawarin untuk endorse seminggu, pas aku coba kok ya enak banget ya kaya bukan makanan diet / sehat lainnya. Sampai pada akhirnya aku selalu bayar sendiri ketika aku mulai diet puasa dari makanan-makanan jorok dan ngasal itu.


Aku kemarin baru cobain menu seminggu untuk Lunch dan Dinner. Tapi karena aku kebiasaan makan hanya lunch dengan si Happy Fit Meal ini, aku merasa terlalu kenyang. Tapi buat kamu yang memang terbiasa makan malam, aku sarankan untuk pesen menu Lunch & Dinner. Biasanya Happy Fit Meal ini akan kirimin kamu langsung dua makanan siang dan malam.  Karena kemarin sempat ikutan Dinner, aku makan dinner jam 5 sore, dan makan siang jam 12, karena aku ga mau makan di atas jam 6 sore (kecuali kalo kepepet hihii)


Kalo soal menu, kamu ga perlu khawatir. Setiap miinggu menu akan selalu ganti, dan ganti setiap hari of course. Jadi kamu gak akan bosen sama menu sehat ini. Nah biasanya, sebelum aku pesen Happy Fit Meal, aku tuh selalu nanya menu dulu untuk minggu depannya, jadi kalo aku sekiranya suka, aku bakalan order. Untuk seminggu harga lunch doang itu cuma 360ribu doang! murah banget kan?!

Btw guys, aku gak selalu makan Happy Fit Meal ini berbulan-bulan, aku order Happy Fit Meal 1-2 minggu ketika BB aku melampaui batas normal LOL. Jadi nih misalnya, BB aku 45kg trus tiba2 jadi 49kg, nah saat itu pula waktunya aku makan sehat dibarengi sama olah raga yang teratur. Tapi kalo kamu mau makan Happy Fit Meal ini selama-lama nya ya boleh banget juga! untuk kesehatan gak ada salahnya kan?

Oya guys, selain makan-makanan sehat, aku juga punya beberapa tips supaya kalian tetep fit dan sehat. 

1. Olah raga secara teratur.

Guys please, jangan pernah tanya aku kenapa aku bisa makan banyak, minum manis-manis setiap hari tapi aku gak gemuk, salah satunya adalah aku RAJIN BANGET olah raga. Bukan karena dasarnya aku gak bisa gemuk (GUYS ITU DULU WAKTU AKU UMUR 20an hiks), sekarang sih nafas aja kayaknya BB aku bisa naik :(

Buat kamu yang sibuk banget, kamu bisa olah raga pagi hari selama 30 menit atau sebelum tidur selama 30 menit. Biasanya aku sellau pakai aplikasi di handphone seperti 7weight loss, 7am ab, seven, Nike Training, Sweat dan 30 Day Fitness untuk olah raga dirumah. "ngucur gak sih keringet?" wagila si beb, cobain aja! Intinya, kalo kamu cuma liatin foto tu model-model Korea dan bilang pengen kurus juga tapi olah raga juga masih males, mendingan diem aja :))

2. Minum Air Putih 

Minum air putih bagus banget buat jaga tubuh kita terhidrasi dan tetep segar seharian. Dan air adalah pembersih alami untuk organ dan sistem pencernaan kita. Air juga penting banget untuk buat racun yang keluar melalui kulit dan urin. So, jangan lupa untuk minum air putih sebanyak yang di anjurkan ya!

3. Waktu tidur yang ideal

Kalo kalian pernah dengar "maksimal tidur 7-8 jam sehari", itu sih pasti bukan desas desus doang. Tubuh kita juga butuh istirahat, jangan lagi deh bagadang nontonnin Korean Drama, kalo aku sekarang-sekarang ini selalu tidur 8 jam, kalo memang mau nonton biasanya aku batasin sampe jam 11 malam sisanya aku tidur sampai pagi :) Ada yang bilang juga, kalo kurang tidur biasanya kita suka cepet laper! Saat kita tidur di malam hari, kebutuhan kalori akan berkurang karena minimnya pergerakan. Hal inilah yang membuat kebutuhan energi menjadi menurun. Namun, saat kita kurang tidur, organ otak akan menurunkan kadar leptin, yaitu hormon yang menciptakan rasa kenyang. Akibatnya, kita menjadi mudah lapar. 

Nah, semoga teman-teman bisa semangat untuk mulai hidup sehat lagi yah! Serius olah raga dan makan sehat itu enak banget kok! :) Anyway, buat kamu yang tertarik untuk cobain Happy Fit Meal juga bisa ke instagramnya ya https://www.instagram.com/happyfit.meal/ ! :)
Next Post Previous Post