PERAWATAN WAJIB MENJAGA AREA V!


We all want to feel clean and fresh down there. Personal-care product companies know this, which is why there is a whole industry dedicated to feminine care, makanya banyak banget di Indonesia feminine washes, feminine sprays sampe wipes!



Kalo ada yang tanya aku, apakah aku pakai feminine wash atau tidak, aku akan jawab YES! Bisa dibilang aku orang yang rempong banget untuk urusan "bawah itu", saat mau pipis toilet harus clean dan spray menggunakan "Toilet Spray Sanitizer", harus ganti panty liners setiap habis pipis, dan aku selalu gak lupa pakai Feminine Wash sehari sekali sebelum tidur. Kenapa sih kok ribet banget? oh well, aku tuh dulu pas jaman SMA pernah keputihan dan termasuk yang lumayan parah, keputihan ini seingetku dokter bilang karena bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Makanya dari situ aku belajar banget buat bikin bagian area intim selalu bersih dan kering (pernah gak nih yang kalo abis pipis celana dalamnya masih dikit basah basah dan lembab? anyway itu bisa bikin penyebab jamur juga loh!)

Nah, talk about Feminine Wash, aku coba beberapa feminine wash, ada beberapa yang bisa bikin iritasi kalo gak cocok, akhirnya aku cocok banget sama Betadine Feminine Hygiene, tapiiii sayangnya produk yg satu ini warnanya persis kayak betadine luka, tiap aku cuci aku harus pake kapas supaya tanganku gak ikutan kuning kuning hehe (sebenernya harusnya di campur pakai air) tapi karena malas aku pakai kapas dan langsung bilas.



Nah, beberapa waktu lalu abis ngegym aku sempet mampir ke watson, tadinya cuma pengen beli multivitamins doang sampe akhirnya beli perintilan dan juga tergiur coba si Betadine Feminine Wash Foam ini. Aku juga sempet share ke insta story dan tnyata beberapa followersku udah ada yang coba pake juga! Happy banget mereka bilang cocok juga, karena memang kebetulan aku cocok sama yg Betadine Feminine Hygiene kan, soo aku mutusin buat beli si Betadine Feminine Wash Foam ini.  





Bisa dibilang, meskipun umurku 30 tahun tapi aku masih stay active sampe sekarang! aku sendiri bukan tipe anak yang males-malasan dirumah, kamu bisa lihat aku malas malasan dirumah di hari sabtu dan minggu, tapi Senin sampe Jumat kamu enggak akan pernah liat aku santai santai dirumah haha, karena aku dari pagi udah berangkat gym lalu kantor belom mampir sana sini untuk meeting ketemu clients. Dan salah satu kunci supaya tetep nyaman adalah milih Feminine Wash yang tepat! 

Betadine Feminine Wash Foam & Korean Feminine Wash Foam

Jadi ceritanya, kenapa sih aku ngebet banget pengen coba si Betadine Feminine Wash Foam ini, jadi beberapa tahun lalu aku pernah pakai Feminine Wash Foam merk Korea dan menurutku enak banget kalo udah jadi foam kayak gini, tapi sayangnya di Indonesia belom ada yang jual sampe akhirnya aku ke Watson dan nemu Betadine Feminine Wash Foam ini yaa aku super duper happy! Nah, akhirnya aku coba beli 2 variant nya, Jadi untuk si Betadine Feminine Wash Foam ada 4 variant, ke empat ini bisa kamu pakai bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

1. Gentle Protection : Varian dengan warna ungu ini memberikan perlindungan antioksidan dari bunga Immortelle dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Immortelle, yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki khasiat antimikroba dan merupakan anti-oksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.

2. Fresh and Active : Diperkaya dengan Lemon Verbena, feminine wash ini dapat memberi sensasi kesegaran lebih lama, sehingga cocok digunakan setelah Anda berolahraga atau melakukan aktivitas yang padat.

3. Odour Control : Varian ini mengandung ekstrak alami witch hazel yang dapat memberikan perlindungan lebih dari bau tidak sedap, sehingga pas digunakan saat Anda beraktivitas seharian maupun saat berkaktivitas yang banyak menimbulkan keringat.

4. Moisturizing : Dengan ekstrak calendula oil, varian ini dapat memberi kelembapan optimal pada kulit kering di area kewanitaan yang cocok digunakan untuk perempuan yang kerap bermasalah dengan kondisi kering di area kewanitaan, baru melahirkan, atau memasuki menopause.


Nah, aku sendiri pilih yang Fresh and Active dan Odour Control. Kedua Betadine Feminine Wash Foam variant ini aku selalu pake secara bergantian dan cocok banget untuk tetep menjaga area intim aku meskipun kegiatan aku yang lumayan padat. Anyway guys, kalo kita capek dan stress area intim juga bisa bereaksi loh, makanya kalo kita gak jaga area intim bakalan bikin jamur hinggap di area intim kamu dan nyebapin keputihan.


Gengs, pernah gak sih bayangin banyaknya kuman di area kamar mandi, di mall, di rumah sakit apalagi, di pasar, belom lagi kalo kebelet mampir numpang pipis di pom bensin haduuuuuu *langsung pusing*, Nah aku pun juga sedia yang namanya Feminine Wipes Gentle Protection kayak gini.

Tissue ini gak kayak tissue pada umumnya, tissue ini sedikit lebih tebal dan rada bertekstur, kalo kalian pernah pegang tissue bayi khusus diapers persis kayak gini, kayaknya si supaya membersihkan area V lebih “bersih” saat setelah pipis.


Tissue kayak gini tuh bikin hidup ini yang Udah ribet jadi lebih mudah dan praktis banget *LOL*, gak perlu ribet bawa bawa cairan pembersih area kewanitaan dan uniknya Feminine Wipes Gentle Protection dapat langsung diusapkan di area kewanitaan dan 100% biodegradable, sehingga dapat di-flush di toilet! Super cool! Anyway guys, Aku tetep berharap juga kalo Betadine Feminine Wash Foam ini bakalan dibikin versi kecilnya jadi gampang dibawa kemnaa-mana, tapi so far untuk pemakaian Betadine Feminine Wash Foam ini sih Aku cuma saat malam hari. 


Produk Betadine Feminine Wash ini menurut aku pribadi sih sangat nyaman digunakan sehari-hari. (anyway, aku selalu pakai sebelum tidur) untuk Betadine Feminine Wash Foam ini wanginya lembut, tidak seperti wangi Betadine pada umumnya. Dan untuk tissue pembersihnya mudah banget buat dibawa bawa. Untuk soal harga, Harganya menurutku sih sangat terjangkau ya, untuk Betadine Feminine Wash Foam 100ml harganya Rp. 45.000,-, dan Betadine Feminine Wipes Gentle Protection isi 10 lembar harganya hanya Rp. 12.000,-!

Sekarang aku selalu kombinasikan untuk sehari-hari menggunakan Betadine Feminine Wash Foam ini dan Betadine Feminine Hygiene saat menstruasi atau ketika butuh perlindungan lebih. Bedanya adalah adanya antiseptik di Betadine Feminine Hygiene yang bisa mengatasi kuman yang lebih banyak.

I'LL SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,




SASYACHI
​​
Next Post Previous Post