Membuat Cover Buku 3D dengan Software Online, Kece!

Hai, Sobat Blogger!


Menunggu itu memang suatu hal yang tak menyenangkan ya. Ini baru saja saya alami, hehe. Jadi, buku antologi saya poster promo-nya tak kunjung dikirim. Setelah konfirmasi ke penerbit katanya sedang proses antri pembuatan poster-nya. Nah, karena saya pikir ini sudah lumayan lama sekitar seminggu dan saya tak sabar *enggak saya doang sih teman-teman saya juga. Akhirnya saya bermaksud untuk membuat poster promo sendiri. Emang bisa? Ya, emang sih saya enggak pernah belajar desain secara formal, semua otodidak. Dari belajar photoshop hingga canva semua dicoba-coba sendiri dan minta bantuan tutorial dari teman. Alhamdulillah dikit-dikit bisa. Horeee ~

Nah, berawal dari situlah, akhirnya ingin coba bikin poster promo sendiri juga *mau bergaya ceritanya, wkwk. Berhubung kalau pakai photoshop bakalan lama, jadi saya putuskan untuk googling dan ketemu-lah dengan software online yang membuat saya tercengang dan senang bukan main. Ya, bagaimana enggak senang, hanya masukan poster yang sudah ada tiba-tiba jeng jeng jadi deh cover buku 3D. Ajaib banget kan? wkwkw. Inilah yang membuat saya akhirnya enggak perlu lagi desain capek-capek pakai photoshop *belagu, wkwk. Langsung aja deh kenalan sama software online ajaib ini ya.


Software online satu ini sangat mudah digunakan karena sangat user friendly. Namun, saat akan mengunduh file yang di-mau ini yang masih bingung. Dikarenakan ada harga sekian dollar yang harus di bayar *loh enggak gratis dong? Tenang ini gratis kok, tapi memang teknik marketing mereka saja yang membuat pengguna jadi bertanya-tanya. Keren yes, hihi. Nah, biar enggak bingung simak tutorialnya berikut ini ya :

1. Langkah pertama
  • Pilih template cover buku 3D yang akan dipilih


  • Jika sudah dipilih klik Next Step.
2. Langkah kedua
  • Masukkan nama dan email serta cover buku yang akan dijadikan cover 3D.


  • Jika sudah klik Finish.
3. Langkah ketiga
  • Klik "Download Your Free Mockup" tanda yang saya lingkari merah di paling atas.



Jangan terkecoh dengan iklan yang tampil seperti ini, tentu ini sengaja membuat pengguna bingung dan akhirnya membayar cover buku yang diinginkan.


Namun, jika memang ingin membelinya silahkan karena cover buku yang diberikan sangat menunjang sekali untuk promosi buku. Bagus ya?

4. Langkah keempat

  • Download cover 3D berhasil dan akan langsung ke simpan di file komputer atau galeri handphone


Nah, cantik banget cover 3D-nya kan? *Jangan lupa pada beli bukunya ya, lah jadi promosi, hehe.

Bagaimana? Gampang banget kan pakai software online yang satu ini? Emang ini sangat berguna banget untuk yang sering sebel nunggu poster promo dari penerbit *kaya saya karena enggak sabaran karena ingin cepat promosi wkwkwk. Nah, ini contoh cover yang sudah saya buat.


Alhamdulillah semua suka dan cantik banget kan jadinya? *minta banget di puji hihi. Selain cover-nya yang emang unyu karena pinky-pinky gitu, poster yang saya buat menambah orang-orang ingin beli. Ya kan? *udah iya aja biar cepet yes wkwk. Pastinya juga harga bukunya murah hanya Rp. 52.000,- Hayuuk di order *promosi lagi wkwkw.

Itu tadi langkah-langkah menggunakan software online Adazing. Jika ada lagi cara lain atau software lain untuk membuat cover buku 3D, nanti saya share lagi di blog ya. Oiya, jika kamu juga punya software online gratis untuk cover 3D seperti ini boleh dong sharing di kolom komentar ya. Terima Kasih.

Salam,
 steffifauziah
Next Post Previous Post