Bingung Mau Masak Apa ? Download Yummy App Aja


YummyApp

Jujur saja nih, saya mungkin orang yang paling tidak bisa memasak di dunia ini. Hehehe, lebay banget yak sepertinya. Tapi kenyataannya memang demikian kok. Selalu saja waktu yang tidak memadai yang saya jadikan alasan tidak bisa memasak ini. Bekerja di luar rumah hampir sepuluh jam (sudah termasuk perjalanan berangkat dan pulang kerja) membuat saya merasa lelah sehingga ketika sampai rumah, tidur merupakan pilihan utama jika harus memilih antara memasak atau tidur.

Saya sadar bahwa sudah kodratnya perempuan untuk bisa memasak. Apalagi jika sudah bersuami dan memiliki anak maka cara yang paling hemat untuk menyediakan makanan untuk keluarga tercinta adalah dengan memasak. Memang saya dan suami belum dikaruniai anak namun tak serta merta menjadikan alasan bagi saya tidak mau belajar memasak.

YummyApp

Di bulan Ramadan kemarin saya lumayan kerepotan juga membuat menu untuk sahur. Salah satu penyebabnya adalah wabah corona yang harus membuat kami sekeluarga berhemat membelanjakan uang untuk pos-pos yang sangat penting saja. Sebisa mungkin aku tidak jajan di luar untuk menyediakaan menu berbuka maupun sahur.

Beruntungnya saya berkenalan dengan aplikasi YUMMY, yaitu suatu aplikasi memasak yang memudahkan kita para istri yang bekerja di saat stuck dengan ide-ide memasak.

Saya itu bisanya masak keringan, artinya masak tidak berbahan dasar sayur. Kalau keringan misal ayam goreng, tempe dan tahu goreng maka kita tinggal merebusnya dengan bumbu yang kita inginkan. Sebut saja ayam goreng biasanya sebelum digoreng saya rebus dengan bumbu ayam goreng yang biasa saya beli di pasar tradisional maupun minimarket dekat rumah.


YummyApp

Namun biasanya kan kalau makan tidak ada sayurannya kurang afdhol nih, apalagi kalau tidak makan sayur dalam waktu yang lama saya biasanya mengalami sembelit. Tapi karena kemampuan saya minim dalam memasak sayuran akhirnya saya menggunakan aplikasi YUMMY untuk mencoba beberapa resep sayur sederhana namun cocok di lidah.


Saya paling suka makan sayur sop dan cap cay maka tinggal ketik aja "cap cay" atau "sayur sop" di pencarian menu maka akan keluar resep dari sesama anggota YUMMY. Tinggal kita pilih saja menu yang sesuai selera kita. Misalnya saja ada menu sop tetelan kiriman dari salah satu anggota. Nah, karena saya tidak suka tetelan maka tidak akan saya gunakan daging tetelannya di masakan tersebut.


Selain bisa membuat masakan berdasarkan resep di aplikasi YUMMY, kita juga tahu resep apa yang sedang trending saat ini lho.

YummyApp

Untuk para mama muda yang kadang suka bingung memasak MPASI untuk bayi terkasih, dengan adanya YUMMY App sudah tidak perlu bingung lagi karena di aplikasi tersebut banyak menu MPASI yang disediakan misalnya saja bubur pepaya, bubur kentang  , mpasi edamame dan berbagai menu mpasi lainnya. Dengan menu yang variatif maka bayi tidak akan bosan makan dengan lahap.


Selain mudah mencari resep masakan yang kita inginkan, sebagai anggota aplikasi YUMMY kita bisa juga mengirim kreasi resep sendiri jika ada event yang diadakan oleh YUMMY. Namun tentunya harus melalui proses seleksi terlebih dahulu. Peserta yang nantinya terpilih akan mendapatkan rewards dari YUMMY. Selain event membuat resep kreasi sendiri, juga ada give away yang diadakan YUMMY. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, di antaranya saldo OVO lho!

Jadi buat kalian yang pengen jago memasak tapi suka bingung mencari ide, silahkan download YUMMY. Insha Allah ide akan datang setelah membaca referensi dari YUMMY. Atau kalian yang ingin mencoba keberuntungan dengan mengirimkan kreasi resep ke YUMMY maka jika resep kalian layak untuk dipublikasikan, bisa mendapat rewards dari YUMMY.

Jadi tunggu apa lagi, segera download YUMMY App dari smartphone kalian lalu daftar sebagai member YUMMY. Dijamin tidak akan mengecewakan.





Next Post Previous Post