CETAPHIL UVA/UVB DEFENSE SPF50+ REVIEW


Tabir surya / sunblock / sun protection merupakan suatu krim yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV matahari. Cuma sekedar info buat temen-temen, di Indonesia ini kan cuma 2 musim : Musim Hujan & Musim Panas (sama musim mangga dan manggis .. ee engggak deng!) Nah, saat cuaca kayak sekarang nih .. mendung dan hujan, aku yakin temen-temen anggep sepele kayak "yah mendung, enggak perlu pake sunblock deh!". Padahal sih sebaiknya dalam situasi apapun pada siang hari, kita harus tetap menggunakan tabir surya.

Sun protection sendiri dapat melindungi kulit dari kerusakan kulit, penuaan kulit dan pencehagan dari kanker kulit dari berbahaya. Terutama ketika kita beraktivatas di bawah sinar matahari. Waktu itu aku pernah talkshow mengenai Sun protection juga, dan ternyata ketika kita di dalam mobil sekalipun, cahaya yang memantul masuk ke kaca mobil itu juga tetap berbahaya untuk kulit. Makanya setelah itu aku selalau menggunakan sunblock dan juga jaket ketika di dalam mobil saat siang hari hahahah. ini bukan karena takut kulit menghitam, tapi lebih takut kalo kena kanker kulit!

Nah, kali ini aku mau sharing sedikit mengenai sun protection yang aku punya dan aku sering gunakan dirumah.


Temen-temen pasti tahu banget kalo aku lagi suka menggunakan produk-produk dari Cetaphil. Semua produk dari Cetaphil aku selalu suka dan alhamdulillah cocok dikulitku. "lah emang ada yang enggak cocok?" .. lah ya pasti ada dong, meskipun aku kulitnya kulit badak, tapi kalo udah lotion aneh-aneh, kulitku langsung beruntusan.

Nah, so far aku pake produk-produknya Cetaphil baik baik aja. Dan bahkan ketika rutin menggunakan CETAPHIL DAILYADVANCE ULTRA HYDRATING LOTION kulit keringku jauh lebih membaik.


Banyak banget yang nanya, "Sunblock apa dong yang bagus?" "Sunblock apa dong yang enggak bikin lengket?" "atau "Sunblock apa dong yang enggak bikin jerawatan?" dan ribuan pertanyaan lainnya soal sunblock. Karena yang aku tahu, banyak banget yang takut pake sunblock karena lengket dan jerawatan.

Sejauh ini, aku bisa menggunakan CETAPHIL UVA/UVB DEFENSE SPF50+ untuk wajah dan badan. Jadi misalnya aku mau berenang, aku full pake sunblock ini seluruh badan, tapi kalo aku berpergian biasanya aku cuma pake area tangan, wajah dan leher depan dan tengkuk leher dan itu enggak ada rasa lengket karena krimnya langsung meresap ke kulit.

+ Meresap cepat ke kulit
+ Tidak lengket
+ Sangat melembabkan kulit
+ Krimnya ringan dikulit
+ Mudah digunakan
+ Bisa dibawa travelling
+ SPF50 Moisturizer
+ Tidak berbau
+ Cocok untuk kulit sensitif
+ Hypo-Allergenic



Nah, buat kamu yang ingin memulai menggunakan sunblock / sunscreen, sebaiknya gunakan 30 menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan. Karena tabir surya memiliki masa perlindungan tertentu, sebaiknya pemakaian tabir surya diulang untuk memberi perlindungan maksimal. Misalnya kamu bekerja di luar ruang dan terpapar sinar matahari lebih dari dua jam, maka penggunaan tabir surya diulangi lagi setelah 2 jam. Kelalaian menggunakan tabir surya kedua kali akan berakibat sama seperti saat kamu tidak menggunakan tabir surya. Karena Cetaphil UVA/UVB ini packagingnya kecil banget dan enteng kayak handcream, kamu bisa bawa krim ini kemanapun! Selain itu, Cetaphil ini juga Water Resistant yang bikin kamu enggak perlu khawatir ketika beraktivitas dalam air misalnya berenang. Selamat mencoba!!

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,






SASYACHI
Next Post Previous Post