5 LANGKAH MUDAH MERAWAT KULIT KENCANG DAN SEHAT


Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah juga menjadi masalah yang banyak di keluhkan cewek. Enggak perlu dipungkiri, aku pun juga selalu mengeluh soal kondisi kulit di umurku yang udah enggak remaja lagi (Baca : Tua hahaha). Sebenernya gini, banyak banget faktor-faktor yang bikin kulit kita terlihat lebih tua dari umurnya. Pernah denger enggak kayak "Ih kok dia masih muda udah keriput sih dibagian dahi?", "Eh umur lo berapa ya? kok udah ada kerutan di bawah mata?" dan masih banyak lagi. Nah, di umurku yang 27 tahun ini aku makin semangat untuk merawat kulit wajah karena menurutku merawat kulit itu sebuah investasi di masa depan. Enggak perlu dengan skin care atau perawatan yang mahal, intinya adalah disiplin dan rajin merawat kulit dengan produk yang tepat. Nah, berikut ini aku punya 5 langkah yang selalu aku terapkan dirumah agar wajahku selalu kencang dan sehat.

1. BERSIHKAN WAJAH 2X SEHARI

Siapa yang masih males-malesan untuk mencuci muka? Biasanya, aku selalu mencuci muka di pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur. Menurutku sih, kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi yang secara maksimal. Apalagi buat kamu yang suka makeup kayak aku, harus yakin tuh cuci mukanya sudah benar dan sudah bersih apa belum. Karena secuil makeup yang tersisa di kulit merupakan faktor timbulnya jerawat. Oya, jangan lupa untuk mengganti handuk secara rutin ya! Kalo aku biasanya selalu membedakan jenis handuk badan dan juga untuk wajah. Jadi enggak pakai berbarengan, karena menurutku handuk adalah sarang bakteri pencetus jerawat! hiii

2. JANGAN LUPA UNTUK GUNAKAN TABIR SURYA

Nah, melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet juga merupakan kewajiban loh! Dan caranya ya gampang banget, kamu tinggal gunakan sunblock setiap hari, mau itu cuaca panas atau mendung, kamu tetap harus menggunakan sunblock! Banyak banget hal yang mengerikan dari efek paparan sinar matahari pada kulit wajah, satu di antaranya adalah kulit yang kehilangan kelembapan dan kelembutannya yang menjadikan keriput dini!

3. RAJIN MASKERAN

Menurut aku pribadi, maskeran adalan kegiatan yang sangat menyenangkan. Tapi masih banyak cewek yang malas untuk melakukan perawatan masker wajah. Duh, padahal kamu bisa maskeran dirumah loh girls! Dan padahal maskeran minimal seminggu sekali memberikan buanyak banget manfaat untuk wajah. Nah, rekomendasi nih buat kalian semua yang pengen coba masker tradisional rasa modern, bisa coba deh Ovale Bedak Dingin. Biasanya, aku pakai si Ovale Bedak Dingin ini seminggu 2x. Ovale Bedak Dingin ini ternyata mengandung bahan-bahan alami seperti tepung beras yang memberikan sensasi dingin alami, dan mengencangkan wajah serta menutrisi kulit wajah. Oya, Ovale Bedak Dingin ini bisa kamu beli di Alfamart, Hypermart dan Carrefour seharga 7000 rupiah saja! Dan jangan lupa untuk ikutan 5 tantangan #SecantikMutiara setiap minggu nya dan menangkan hadiah jutaan rupiah. Minggu ini tema nya adalah Foto Dengan Ovale Bedak Dingin. Informasi lebih lanjut kunjungi www.rctimobile.com :)

4. RUTIN BEROLAHRAGA

Banyak yang bilang kalau rutin berolahraga bisa menjamin kamu akan tampak awet muda. YAP! Aku seneng banget olah raga, bukan untuk lifestyle doang, check in dari tempat fitness ke tempat fitness lainnya. Menurutku, olah raga itu penting banget buat kesehatan rohani dan juga jasmani (ciyeh). Olah raga bisa memperlancar sirkulasi darah pada tubuh sehingga suplai oksigen dan nutrisi lebih lancar dan otomatis kulit juga terjaga kesehatannya. Enggak hanya itu, keringat yang keluar setelah olah raga bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, jadi kulit lebih bersih dan cerah. Mens sana in corpore sano.

5. SLEEPING BEAUTY!

Sleeping Beauty ini merupakan kata yang tepat buat kamu yang pengen punya kulit wajah yang kencang dan sehat. Kurangin deh yang namanya begadang tiap malem, minum kopi yang bikin susah tidur dan lainnya yang membuat kamu susah tidur. Kalo aku pribadi, aku harus banget tidur 7-8 jam di malam hari, karena kalo jam tidurku kurang, aku bakalan cranky seharian dan mata juga bakalan bengkak dan jelek banget! Bahkan enggak hanya tidur malam yang cukup, kalo lagi gak ada kerjaan dan stay dirumah seharian, aku selalu mencoba untuk tidur siang beberapa jam hahahahha Kalo yang aku baca sih .. Pada saat tidur, pada tubuh terjadi berbagai proses untuk mengembalikan kecantikan kulit secara alami. 

Gimana? Gampang banget kan! Jangan lupa share pengalaman kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan sehat di komen di bawah ini yah! :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,





SASYACHI.

Next Post Previous Post