ETERNALEAF PURE PAPUA PLANT REVIEW


Kalian semua pasti tahu dong kalo polusi bisa bikin kulit kita mengalami penuaan dini? Aku termasuk orang yang concern banget dengan hal ini karena menurutku pengaruh polusi terhadap kulit itu besar banget sehingga aku merasa perlu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitku supaya kulitku tetap sehat dan awet muda.

Banyak banget cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh polusi. Salah satu yang pasti sudah sering kalian dengar adalah antioksidan. Yup, antioksidan adalah senjata utama untuk menangkal radikal bebas yang terkandung di dalam polusi udara. Terus dari mana sih kita bisa mendapatkan antioksidan?
Dari beberapa tulisan yang aku baca, cara terbaik mendapatkan antioksidan adalah dari produk yang mengandung bahan-bahan alami yang sudah terbukti mengandung antioksidan tinggi. Banyak yang menyebutkan pomegranate atau gojiberi yang paling banyak mengandung antioksidan, tapi dari penelitian terbaru yang aku baca, ternyata ada satu buah yang mengandung antioksidan tertinggi di dunia yaitu buah merah Papua. Kandungan antioksidan yang ada di buah merah ini ternyata 7 kali lipat dari pomegranate dan 2 kali lipatnya gojiberi, lho!

Buah merah (Pandanus Conoideus) sebenarnya adalah makanan tradisional khas Papua. Buah ini hanya terdapat di daratan Papua karena hanya bisa tumbuh di ketinggian 2500-3000 meter di atas permukaan laut. Buah ini nggak cuma mengandung antioksidan tertinggi aja, tapi ternyata mengandung beta carotene, alpha tocopherol, selenium, omega 3, dan omega 6 yang ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Untuk mendapatkan khasiat dari buah merah Papua ini kalian nggak perlu kok harus pergi ke Papua sana. Khasiat buah merah Papua ini ternyata sudah bisa kalian dapatkan dalam produk perawatan kulit dan rambut dari Eternaleaf. Produk ini ternyata buatan anak negeri sendiri, lho. Ekstrak buah merah Papua bisa kalian dapatkan dalam bentuk body lotion, shampoo, dan body bath.
Waktu pertama kali aku lihat kemasannya, aku cukup surprise karna aku pikir awalnya ini produk luar. Kemasannya juga sangat praktis karna kita nggak perlu membuka-tutup tube, tinggal tekan di salah satu sisi. Kemasan ini juga nggak bikin produk berceceran kemana-mana.


Produk pertama yang aku cobain adalah body lotion-nya yang kemasannya berwarna putih. Awalnya aku pikir tinggal menekan tube-nya, tapi nggak keluar juga. Pas aku buka, ternyata bagian atas botol bagian dalamnya disertai segel sehingga terjamin kesehatannya dan masih higienis. Lotionnya berwarna orange, sesuai dengan yang ada di gambar kemasan. Wanginya aku suka banget karna nggak terlalu nyengat, namun tetap terasa segar.
Meskipun warna lotionnya orange, saat aku oleskan ke kulit ternyata nggak bikin kulit aku ikutan berwarna orange juga. Cuma di bagian telapak tangan aku aja sih berwarna orange kemerahan, tapi pas dicuci air juga akan hilang. Warna orange pada lotion ini karena tingginya kandungan beta carotene, Beta carotene merupakan vitamin A yang memberi warna orange kemerahan pada buah dan sayur. Kandungan beta carotene membantu sel kulit terhindar dari radikal bebas dan alpha tocopherol serta omega 6 membantu meregenerasi sel kulit baru dan melambatkan proses penuaan.
Suggestion pemakaian setelah dipakai dibiarkan dulu beberapa menit sampai meresap, sebelum memakai pakaian. Kalaupun sampai terkena pakaian, karena ini warna alami dari tumbuhan, dicuci pasti hilang. jadi bukan kayak buah manggis yang getahnya susah hilang kalau kena baju   Dan saranku sih, untuk pemakaian lotion lebih bagus tuh saat kulit lembab setelah mandi, supaya langsung meresap dalam kulit.  Juga sebelum tidur, karena malam hari adalah saat regenerasi kulit, supaya memberi nutrisi maksimal pada kulit.


Aku juga mencoba shampoo Eternaleaf dengan kemasan berwarna orange. Sama seperti body lotion, shampoonya juga masih tersegel dengan baik yang memberi jaminan produk ini sangat higienis. Di kemasannya tertulis 'Moisturizing Shampoo' yang berarti shampoo melembapkan. Aku langsung kepikiran, "Wah pas banget nih untuk aku!". Seperti yang kalian tahu, aku sering menstyling rambutku, mulai dari mencatok, mengeriting, mewarnai rambut, dan segala macam yang membuat rambutku terasa kering.

Shampoo Eternaleaf ini mengandung beta carotene yang membantu menguatkan batang rambut dan memperbaiki ujung rambut yang bercabang. Kandungan alpha tocopherol mebuat rambut jadi lebih tebal dan lebat. Wanginya juga enak banget karna nggak terlalu menyengat seperti shampoo kebanyakan.


Nggak lupa, aku juga mencoba body bath Eternaleaf. Kemasan aslinya berwarna transparan, tapi karena warna body bath-nya yang orange membuat kemasannya ikut berwarna orange. Yang aku suka banget, wanginya yang menyegarkan sekaligus bikin relaks. Kandungan selenium yang membantu mengurangi iritasi dan radang kulit serta omega 3 dan omega 6 yang membuat kulit lebih halus dan lembut dan juga membantu pertumbuhan sel kulit baru.

Busa yang dihasilkan juga nggak terlalu banyak sehingga membuat kulit nggak terasa kering dan justru lebih terasa lembut. Body bath Eternaleaf ini cocok banget dipakai setelah kita seharian terkena debu dan polusi udara di jalanan.

Yang terpenting dari ketiga produk yang aku coba tadi, wanginya tahan lama. Bahkan setelah aku pakai berjam-jam, wanginya tetap menempel sehingga aku merasa wangi sepanjang hari.

Nah, untuk kalian yang masih mencari produk yang mengandung antioksidan tinggi, kalian wajib mencoba rangkaian produk Eternaleaf ini. Kalo kalian mau tahu lebih banyak soal Eternaleaf ini, kalian bisa langsung mengunjungi website www.eternaleaf.com atau Instagram @eternaleaf. Selamat mencoba!

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,





SASYACHI
Next Post Previous Post