HEALTHY SKIN FROM THE INSIDE OUT


Dari dulu banyak yang mengatakan bahwa perempuan harus mempersiapkan diri dengan bertambahnya usia mereka, salah satunya adalah siap-siap buat penampilan yang menurun dan kulit yang semakin kebawah alias kendur.

Perusahaan kosmetik membuat berbagai macam produk anti-aging karena rasa takut nya perempuan terhadap penuaan, hampir setiap tahun kali ya produk ajaib yang diluncurkan. Tapi entah kenapa kok produk-produk anti tuir kayaknya cuma omong kosong doang, intinya kalo udah tua tetap bakalan berkerut. ya ndak?

Waktu aku ikutan workshop #CetaphilExperience 2016 di Bali beberapa waktu lalu, para bloggers mendapatkan bekal untuk merawat kulit sehat. Salah satu tipsnya adalah dengan menggunakan produk yang tepat. Workshop seperti ini sangat bagus buat mengedukasi para perempuan supaya kita bisa merawat kulit dengan baik, kulit terlihat lebih baik dari sebelumnya, dan yang paling penting gak peduli berapapun usia kita, kita masih harus tetap merawat kulit dengan catatan jangan berharap bahwa kita gak akan tua meskipun pake perawatan anti-aging. Karena menurutku produk itu semua hanya dapat menunda saja tapi harus juga dibarengi dengan gaya hidup dan produk pilihan ya!

Entah kenapa, tiba-tiba pengen tulis soal beginian karena bberapa waktu lalu, aku sempet ketemu sekumpulan nenek-nenek di Pondok Indah Mall dan lagi antri bareng buat makanan. Saking ramenya, aku perhatiin satu-satu sekumpulan nenek-nenek ini yang usianya mungkin sudah 55 tahun, ada satu nenek yang membuatku kagum karena kulitnya masih bagus dan sehat banget. Anyway, kerutan nenek ini terlihat pada bawah mata dan juga garis senyum tapi wajahnya itu glowing dan masih terlihat kenyal, pokoknya beda deh. Ini sama kayak aku mengagumi sosok Widyawati yang saat ini usianya sudah 66 tahun tapi masih terlihat cantik.

photo credits to kapanlagi.com

Seperti yang aku bilang tadi, buat dapetin kulit sehat luar dalam kita harus juga menjaga pola makan. Aku pernah baca satu artikel tentang Ibu Widyawati ini gimana merawat kulit dan kulitnya tetap bagus di usia 66tahun. Beliau rajin olah raga (jogging), rajin minum air putih dan jus sayuran, dan pola makan sehat (tidak makan makanan yang bersantan lagi), susah ya? apalagi aku penggemar soto betawi dan sop kaki kambing, aduh rasanya aduhai. Tapi setelah baca itu terdapat motivasi lagi buat dapetin kulit sehat, dan aku udah lama banget enggak makan makanan yang bersantan hihi. Semoga usaha dan doa di kabulkan yes, biar cantik kayak Ibu Widyawati ;p

Banyak yang nanya juga, kenapa kulitku bisa selalu terlihat sehat & jarang jerawatan padahal kerjanya review makeup, bikin makeup tutorial dan sebagainya. Tips dari aku mungkin susah-susah gampang, cuma bagaimana niatnya aja. Aku selalu minum air putih saat bangun tidur, meskipun aku tidak makan sayuran aku selalu membeli minuman pressed juice yang terdapat sayuran dan buah, tidak pernah skip yang namanya skin care (mencuci muka dan menggunakan sunblock sangat penting!), dan yang terakhir adalah aku olah raga rutin. Kadang banyak yang mikir "apa hubungannya olah raga sama kulit sehat ya?", aku pernah baca kalo Aktivitas fisik yang padat bisa meningkatkan aliran darah ke kulit, makanya oksigen mampu tersebar mencapai sel-sel kulit yang juga nantinya membuat sel tersebut lebih sehat dari sebelumnya. Tapi banyak yang takut keringetan yeh? takut ketek basah kayaknya, bahkan ada orang yang suntik botox di ketiak supaya gak keringetan *WALAH*, kalo aku olah raga malah pengen keringetan banyak, karena kotoran dikeluarkan melalui keringat, makanya hal ini yang membuat kesehatan kulit meningkat dan mengurangi masalah jerawat secara signifikan.

Well, intinya sih .. paying loving attention to the health of your skin is one of the best and easiest ways to listen to your body. Karena pada dasarnya yang terjadi di dalam tubuh pasti efeknya akan muncul di luar. Ketika kita punya masalah kulit (jerawat dan sebagainya), kemungkinan kita harus melihat dulu faktor sebelumnya misalnya "gue abis makan apa ya? kok tiba-tiba jerawat!" :) Nah, pada saat mengikuti #CetaphilExperience 2016 kemarin di Bali, aku juga mendapatkan beberapa workshop dari para ahli. Meskipun hanya 3 hari, Cetaphil Experience telah membantu para blogger dan peserta memahami kesehatan kulit, skin confidence, dan kepercayaan diri.

And when you look in the mirror, see beyond the minor imperfections and laugh lines to the glowing spirit that lies within. Honor yourself and the skin you were born in by taking the best care of yourself that you can. You and your skin deserve it! :)


NOTE : Dapatkan diskon 10% dengan menggunakan kode ini: CETALZD10 saat berbelanja produk Cetaphil Indonesia di Lazada pada link ini http://bdj.bz/lzdkol

Belanja Cetaphil online di Lazada: http://bdj.bz/lzdkol

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,







SASYACHI
Next Post Previous Post