Template blog yang disukai google adsense

Template blog yang disukai google adsense - Jika membahas tentang google adsense pasti tidak akan ada habisnya, karena sampai sekarang situs periklanan ini adalah andalan pemilik blog untuk menghasilkan uang dari internet.

Tetapi untuk menjadi publisher dari google adsense tidaklah mudah, mengigat peraturannya sangat ketat, seperti contoh google adsense youtube. Agar kita diterima menjadi publisher di youtube haruslah mengikuti peraturan seperti  jam tayang 4000 jam dan subscriber harus 1000 subs.

Template blog yang disukai google adsense

Dan untuk blogger yaitu konten tidak tidak melanggar TOS dari google adsense dan untuk template juga penting, jika template masih terdapat error, maka google akan menganggap bahwa blog anda masih dalam versi beta atau blog anda masih dalam proses pembangunan.

Ciri-ciri template blog yang disukai google adalah sebagai berikut.

1. Responsive atau Mobile Friendly
2. SEO Friendly
3. Memiliki warna template yang baik
4. Template support HTML5 dan CSS
5. Navigasi Harus Jelas
6. Fast Loading

Template blog yang disukai google adsense :

1. Responsive atau Mobile Friendly
Kenapa harus responsive? yups, karena template yang responsive sangat disukai oleh google, ini dikarenakan bahwa sekarang ini para pengunjung sudah lebih banyak berselancar melalui smartphone. Maka dari itu template anda harus sudah responsive demi kenyamanan para pengunjung.

2. SEO Friendly
Untuk yang kedua adalah template haruslah seo friendly yaitu seperti :
- Mempunyai Meta Tag (Meta Description dan Meta Title)
- Tidak ada duplikat konten
- Harus mempunyai tag H1, H2,H3
- Ada Breadcrumb

3. Memiliki warna template yang baik
Mengapa ini juga termasuk kriteria untuk kesukaan google adsense, hal ini dikarenakan jika warna template cerah maka akan membuat visitor dengan mudah membaca artikel anda dan keberadaan iklan akan terlihat oleh visitor atau pengunjung.

4. Template support HTML5 dan CSS
Tamplate harus valid HTML dan CSS dengan benar, agar tidak ada yang error dan ini akan mempermudah blog anda diindeks oleh mesin pencari google dan iklan yang diipasang akan cepat terlihat.

5. Navigasi Harus Jelas
Mengapa ini juga penting? karena jika navigasi tidak jelas bisa dikatakan bahwa anda tidak benar-benar untuk menjadi publisher google adsense dan google adsense tidak akan menerima anda blog anda. Jadi sebelum mendafatr ke google adsense perhatikan navigasi blog anda, jangan ada link seperti #. Jangan lupa untuk memasang seperti privasi policy, Disclaimer, dan TOS. Ini menyatakan bahwa blog anda benar-benar serius dikelola.

6. Fast Loading
Yang terakhir adalah fast loading, jika blog anda fast loading sangat disukai oleh google dan buka hanya google melainkan visitor pasti akan betah. Jika loading blog and lambat, bisa-bisa visitor langsung pergi, karena konten atau artikel yang ingin dicari lama muncul . Dan pastinya pengunjung maupun visitor tidak akan mau kembali lagi ke blog anda. Nah, untuk mengetahui kecepatan blog anda, silahkan langsung anda kunjungi di https://gtmetrix.com/

Semoga dengan adanya artikel Template blog yang disukai google adsense dapat menambah semangat anda untuk menjadi publisher google adsense. Sekian dan Terimkasih banyak. :)
Next Post Previous Post