YUK REFRESHING SEKALIGUS PERAWATAN KULIT BERSAMA SAHABAT~!


Hai girls ! Kali ini aku akan berbagi pengalaman seputar refreshing di akhir pekan atau waktu luang. Kalian tentu punya segudang aktivitas bukan ? Terkadang karena banyaknya aktivitas ditambah lagi deadline yang terus ngejar-ngejar bikin kita tertekan dan gampang stress. Nah apalagi aku tinggal di Jakarta, kebayang kan stressnya kalau lagi banyak aktivitas eh ditambah macet juga polusi yang bikin kita tambah sebel ? Padahal stress nggak cuman berpengaruh buat kesehatan tubuh, hati dan juga pikiran, tapi juga pada kulit lho girls. Nih aku share sedikit mengenai dampak stress buat kulit kita :

1. Bikin Timbul Jerawat
Aahhh siapa sih cewek yang nggak sebel sama jerawat ? >.< Bahkan jerawat satu biji gede nongol di wajah aku aja udah bikin aku panik ! Buat aku jerawat bener-bener bisa ganggu penampilan wajah secara keseluruhan. Terus gimana sih stress bisa bikin timbul jerawat ? Aku pernah baca kalau kelenjar minyak sebum pada kulit memiliki reseptor bagi hormon stres. Nah kalau kalian stres, produksi minyak sebum pada kelenjar ini juga akan semakin aktif. Tau sendiri kan kalau minyak apalagi dicampur debu dan polusi bisa menyumbat pori-pori wajah ? Pori-pori yang tersumbat inilah yang bikin kita jerawatan. Ngeri banget kan ? >.<

2. Bikin Kulit Nggak Kencang
Ini yang juga aku takutin banget banget banget ! Aku takut banget kelihatan tua dan keriput ! Kalau selama ini aku rajin pakai perawatan wajah yang mengandung kolagen supaya kulit tetap kenyal, jadi sia-sia dong kalo aku ngalamin yang namanya stres ? Kalau yang aku baca, stress bikin peredaran darah di kulit kita nggak lancar. Makanya oksigen dan nutrisi juga nggak lancar. Ini dia biangnya yang bikin kulit kendur alias nggak kenceng. Nggak cuman itu lho, ternyata hal ini juga bikin wajah kelihatan kusam dan juga kering.

3. Bikin Kulit Susah Buat Regenerasi
Kalian susah tidur nggak sih kalau lagi stres ? Aku iya banget ! :(((( Kadang kepikiran gitu semaleman sama kerjaan yang numpuk. Nah kalau kalian kurang tidur, tentunya bikin kulit nggak sehat. Hal ini dikarenakan waktu tidur apalagi di malam hari adalah waktu yang tepat buat regenerasi sel-sel kulit. Oh iya gangguan tidur juga bikin tubuh kita susah buang racun tubuh. Yaudah deh, udah sel kulit terganggu regenerasinya ditambah lagi banyak racun dalam tubuh bakalan bikin timbul banyak masalah kulit. Masalah kulit itu bisa jerawat, kulit kasar, keriput dan lain sebagainya.

Nah makanya kalo weekend apalagi waktu weekend itu aku bebas dari kerjaan, rasanyaa seneeeeengg banget ! Surga deh buat aku ! Hahahahha :D kalau udah dapet kesempatan kayak gini jangan disia-siain pastinya ! Langsung deh refreshing buat menyegarkan otak dan kulit. Ngomong-ngomong tentang refreshing, hal apa sih yang biasa kalian lakuin buat refreshing ? Mungkin dari kalian milih tidur seharian, kumpul bareng keluarga atau hangout bareng temen. Nah kali ini kita bahas dulu yuk refreshing yang bisa kalian lakuin bareng temen-temen terdekat kalian ;)

Biasanya refreshing yang biasa dilakuin segerombolan cewek-cewek adalah SHOPPING ! hahahahha iyaa aku setuju banget deh shopping bener-bener ngilangin stress. Apalagi liat barang atau makeup lucu lucu yang lagi sale. Kebayang kan semangatnya para cewek-cewek buat ngeborong ? :p tapiiiii refreshing bareng temen nggak cuman bisa disalurin lewat shopping lho girls. Kamu bisa traveling bareng atau ngobrol seharian sambil ngelakuin perawatan tubuh dan kulit. Tapi kalau traveling memang butuh persiapan banyak dan juga nggak bakalan cukup sehari atau dua hari. Nah kenapa kita nggak coba pilihan kedua ? Jadi kita dapet refreshingnya, dapet juga deh cantiknya  Apalagi tuntutanku sebagai beauty blogger emang ngeharusin buat menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Ini nih contoh perawatan kulit yang biasanya aku lakuin bareng temen-temen aku :

1. Spa
Spa itu enaaaak bangetttt ! Kegiatan spa adalah salah satu bentuk terapi yang tujuannya untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh agar kembali normal setelah melakukan aktifitas seharian. Banyak sekali pilihan yang menawarkan berbagai jenis dan massage dengan harga yang bervariasi. Rangkaian perawatannya biasanya mulai dari terapi pijat seluruh badan, lulur/body scrub, masker pemutih, terapi musik, aromatherapy, mandi susu/mandi aromatherapy dan cemilan berupa kue-kue dan minuman hangat yang bakalan bikin kalian rileks dan juga fresh. Kalau badan udah rileks gini, rasa capek dan juga stress bakalan ikutan hilang. Ditambah lagi perawatan kulit yang dapat menghaluskan, mengencangkan, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit. Seneng banget deh kalau udah spa kayak gini. Apalagi bareng temen-temen. Bisa sambil ngobrol bareng, perawatan bareng, cantik bareng dan juga kalau misalkan ada, kamu bisa ambil paket spa bareng temen kamu sehingga biayanya lebih terjangkau lho girls. Asyik kan ?

2. Facial
Kalau kamu dan juga temen-temen pengen fokus buat perawatan kulit, pilih aja facial wajah di salon. Facial juga kegiatan yang biasanya aku lakuin kalau weekend atau ada waktu luang. Aku saranin kalian sebaiknya rutin buat facial. Kenapa ? Karena wajah kita tiap harinya terpapar polusi, belum lagi jika kalian selalu menggunakan makeup setiap harinya seperti aku ini. Nah kalau kalian nggak bersih saat membersihkan muka, kotoran bakalan tertinggal di pori-pori wajah. Dan itu bikin kalian jerawatan ! hiiiiiiiiiii nggak mau banget deh huhu. Nah facial ini bisa mengangkat dan membersihkan kotoran yang nggak terjangkau sama pembersih kalian. Selain wajah kita bersih, kencang dan bersinar, biasanya facial juga diselingi dengan massage yang bisa melancarkan aliran darah di wajah. Aliran darah yang lancar juga bikin muka bersinar merona lho. Jadi nggak cuman putih pucat tapi ada efek meronanya girls 

3. Maskeran


Nah ini yang bisa kamu lakuin kalau temen kalian main kerumah kalian dan kalian males buat yang namanya keluar rumah. Kalian bisa ngobrol-ngobrol sambil perawatan bareng di kamar. Kalian nggak perlu ke salon, nggak perlu keluar duit banyak, dan juga bisa kamu lakuin bebas dirumah/dikamar kalian. Tinggal duduk cantik di kamar, ngobrol, ngemil bareng-bareng, terus maskeran bareng deh ! :D Buat aku kegiatan kayak gini udah bikin rileks banget sampai lupa deh sama kerjaan yang numpuk ! Bingung mau pakai masker apa? Karena untuk banyak orang, kalian juga butuh banyak masker bukan? Coba deh pakai Ovale Bedak Dingin girls. Aku rekomendasiin karena masker ini tersedia banyak di Alfamart, Hypermart dan Carrefour. Jadi kalian nggak perlu susah-susah cari masker di mall-mall. Kalau aku sih emang sedia banyak masker ini dirumah, jadi kalau mau pakai bareng temen-temen tinggal ambil deh di kamar tanpa perlu keluar rumah dulu hehehe. Oh iya, aku juga sekalian mau kasi informasi buat kalian penggemar setia produk Ovale dan hobi banget sama maskeran (aku banget!), ikutan yuk Ovale Beauty Fest with Miss Indonesia hari Sabtu 20 Februari 2016 di Summarecon Mall Bekasi. Ada talkshow dengan artis, finalis Miss Indonesia, dan beauty blogger Wenny Dewanty (@wholovesvanilla) & Dhana Xavira (@dhanaxavira). Di acara ini akan ada kegiatan maskeran wajah bersama, beauty class, fashion beauty market dan perform artis terkenal. Banyak hadiah menarik juga lhooo. Seru kan ? Selain bisa cantik bareng, kalian juga bisa dapet kesempatan pulang sambil bawa hadiah.

Nah ini yang bisa aku share seputar refreshing sekaligus perawatan kulit rame-rame bareng temen. Kalau kalian sendiri, kegiatan perawatan kulit apa sih yang biasanya dilakuin bareng sahabat-sahabat kalian ? Share disini yaaah girls ^^

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,




SASYACHI
Next Post Previous Post