ANOTHER STAY-CATION AT PULLMAN JAKARTA CENTRAL PARK


Postingan kali ini masih seputar stay-cation. Ngomong-ngomong ada yang masih bingung sama istilah "stay-cation" ?! Gak melulu harus keluar kota atau keluar negeri, liburan juga bisa kita lakukan di dalam kota. Konsep liburan di dalam kota dikenal dengan "staycation". 

Dan salah satu keuntungan dari staycation adalah penghematan budget wisata, soalnya gak perlu beli tiket pesawat, sewa kendaraan, lebih hemat waktu karena gak perlu macet-macetan di ajaln waktu ke bandara, packing, atau perubahan cuaca. Dan ini yang aku selalu lakukan sama keluarga ketika bosan di rumah, aku dan keluarga biasanya selalu booking hotel atau villa dan menghabiskan waktu bersama di dalam kamar dengan menikmati suasana hotel dan juga makanan hotel yang super enak dna banyak pilihan. Kali ini aku dapet complimentary dari Pullman Hotel Central Park Jakarta untuk menginap 1 malam ngabisin weekend aku bareng keluarga, biasanya aku selalu nginep di Pullman Hotel di area Thamrin, dan ini aku excited banget nginep di PUllman Central Park karena hotelnya connecting dengan Central Park Mall hihih


Banyak banget spot foto yang artsy banget di Pullman Central Park Jakarta. Disini aku foto di area lobby Pullman, keluar lobby udah menyatu dengan mall which is kalo kita kelaperan dan bosan di kamar bisa langsung kabur ke mall Central Park atau Neo Soho.




Selain itu, aku juga dapet kesempatan untuk coba couple spa di Fit and Spa Pullman Central Park Jakarta selama 60 menit. Fit and Spa ini letaknya di lantai 1 Pullman Hotel gabung sama tempat Fitness. Disini ada ruangan khusus pasangan dan ruangannya super besar dengan 1 bathup. Spa nya super enak dan nyaman banget, please jangan tanya aku enak apa engga, karena aku pasti bilang enak (soalnya sampe ketiduran lol)



Nah, ngomongin soal breakfast, Pullman menyediakan 1 lantai untuk breakfast namanya Collage All Day Dining. Jadi waktu itu karena aku nginep di Executive aku bisa milih tempat breakfast, di Collage atau di Executive Lounge (lebih private) tapi menu nya lebih lengkap di Collage. Akhirnya aku sekeluarga mutusin untuk dinner dan breakfast di Collage aja. Aku pikir makanan akan sama, ternyata ada beberapa menu yang berbeda khususnya di bagian sweet corner nya gitu, roti dan lain-lainnya sedikit beda. 


 Nah, foto yang di atas ini Executive Lounge. Untuk yang nginep di Executive Room bisa makan disini, bedanya apa? Bedanya lebih private, lebih sepi gak ke ganggu dengan banyak orang dan makannnya pun juga beda tapi lebih lengkap di Collage. Hmm, sama deh kalo naik pesawat di kelas economy dan business class, pasti menu makanan ada yang beda kan? :D




Akuuuu super sukaaaaaaaa sama Executive Room di Pullman Central Park. Ruangannya super luas, design interior pun juga bagus banget. Aku paling seneng area bathroom ada 3 tempat loh! Buat berendam di bathup, 1 ruangan lagi dengan pintu tertutup untuk closet duduk, dan 1 lagi untuk mandi. Nah, biasanya nih aku juga nyiapin susu bawa dari rumah dan berendam air susu di hotel huehue.

Oya, aku juga bisa bilang kalo service mereka super duper bagus! Entah kenapa aku selalu seneng kalo pegawai di hotel nyapa customer, cuma "selamat pagi bu" pake senyum aja tuh bikin aku girang banget. Aku pikir hanya beberapa pegawai hotel aja, tapi setiap aku kemana-mana mereka selalu nyapaa kayak "apa kabar bu" dan lain lain, bahkan pas aku makan di Collage ada pegawai yang nyamperin aku dan info kayak "ibu, disini kita banyak makanan, lagi ada menu ini menu itu dll". Dan setiap aku telfon melalui ruangan kamar responnya selalu cepet, karena ada loh hotel yang responnya super lama, atau simplenya minta handuk kayak bisa besokannya baru dikasih huhu


 Okay, besoknya aku dikabarin kalo boleh late check out dan sekitar jam 11 aku ke area pool untuk nikmatin refleksi 30 menit. Ah super enaaak banget! Beneran kayak liburan beneran ya padahal si di Jakarta aja *lol* Well, Kebersamaan dengan keluarga bisa saja dilakukan dirumah. Tapi kalo pengen  ajak anak-anak bersenang-senang dan memanjakan istri, boleh dong sekali-sekali staycation di hotel.  Karena menurutku staycation di hotel maka akan benar-benar mendapat suasana baru. Ini penting banget, apalagi buat ibu rumah tangga yang sehari-harinya berkutat dengan pekerjaan rumah tangga dan anak-anak yang kegiatannya penuh setiap harinya (please dengerin bapak-bapak, ga harus keluar negeri loh!). Oya, selain itu dengan staycation dapat menciptakan waktu yang intim bersama keluarga, family time kalau orang bilang.  Karena semua anggota keluarga terbebas dari rutinitas yang biasa dikerjakan dirumah. Kira-kira staycation berikutnya aku di hotel mana ya? 

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,





SASYACHI

Next Post Previous Post