DOUBLE CLEANSING DALAM SATU PRODUK? EMANG BISA?!


Double cleansing atau pembersihan ganda pada wajah menurutku itu bukan trend baru. Banyak yang sudah menerapkannya jauh sebelum ini nge-trend lagi bahkan aku sudah menerapkannya saat jamannya masih kuliah. Double Cleansing juga merupakan salah satu metode mencuci muka yang menurutku paling efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup.

Pernah gak sih kalian satu waktu, lumayan lelah dengan kerjaan dikantor, sampe rumah setelah bermacet-macetan ria, harus mandi dan sebelum mandi tapi HARUS melakukan Double Cleansing? Disini aku punya satu produk yang jadi andalan aku buat melakukan Double Cleansing TAPI jauh lebih efisien dari segi waktu dan juga hemat energi ;)



Aku tau produk Amitie by Langsree ini karena sempat pergi ke pabrik nya di Korea. Saat itu salah satu orang pabrik ngenalin produk Oil to Foam ini dan menurutku Amitie Natural Oil to Foam ini patut banget buat aku coba. Akhirnya aku beli 1 produk ini dan langsung cintaaaaa banget!

Sebagai penganut Double Cleansing, Amitie by Langsree ini memudahkan banget hidup ku ini dan skin care-an bukanlah hal yang "sulit" banget atau "males banget" untuk di lakukan karena segampang itu. FYI, Double cleansing adalah membersihkan muka dengan menggunakan dua jenis pembersih muka untuk membersihkan muka atau menghilangkan kotoran dari kulit muka kamu secara lebih maksimal dan efektif.

Kamu bisa membersihkan muka dengan dua jenis produk, produk berbasis minyak (oil base) atau produk yang berbasis air (water base). Biasanya nih, produk yang berbasis oil akan lebih cepat dan efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup di muka kamu menjadi lebih bersih. Jadi saat mengaplikasikan produk yang berbasis oil akan lebih cepat membuat makeup mu “luntur”, seperti eyeliner waterproof, eyeshadow, mascara, foundation, dan lain sebagainya.

Makanya, untuk Double Cleansing biasanya aku selalu menggunakan Cleansing Oil terlebih dahulu baru aku cuci lagi menggunakan Facial Foam. Hal ini akan membuat kulit muka kamu terhindar dari penyumbatan residu-residu makeup ke pori-pori muka kamu. Buat muka kamu yang berjerawat juga akan lebih bersih tentunya.Bisa bayangin gak sih beraap banyak residu makeup yang tersisa di muka kamu jika tidak benar-benar bersih? HIIII! scaryyY!



Nah, untuk Amitie Natural Oil to Foam ini menurutku produk yang tau banget "kebutuhan" cewek jaman now, yang maunya ringkes dan gak ribet. Pertama kali coba produk ini sih aku langsung jatuh cinta banget! Tapi aku gak rekomen buat hapus makeup area mata yah, karena sedikit perih tapi overall sih sebagus itu! Aku hapus makeup area mata tetep menggunakan Eye & Lip Remover dan sisanya untuk wajah aku cukup pakai Amitie Natural Oil to Foam ini.

PACKAGING : Dari segi packaging, Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser dikemas dalam botol plastik bening berukuran 150ml dan dilengkapi dengan pump berwarna hitam. Warna botol clear dan cairan berwarna kuning karena formulanya terdapat ekstrak "lemon" pada formulanya, jadi kalo liat produknya kita udah bisa tebak "Pasti formulanya ada extrak lemon deh!" HEHE. Pada botol terdapat nama produk serta klaim produk tersebut, yaitu "2 in 1 Oil to Foam Cleanser" dan "chemical surfactant-free". 

INGREDIENTS : Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glycerin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Potassium Hydroxide, Caryodendron Orinocense Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Citric Acid, Leptospermum Petersonii Oil

Dari ingredient di atas, produk ini tidak mengandung air namun produk ini menggunakan ekstrak lemon yang merupakan natural AHA (asam sitrat/citric acid). Produk-produk yang mengandung asam sitrat biasanya dapat mengangkat sel kulit mati secara lembut, mencegah serta mengurangi timbulnya jerawat dan komedo, mengurangi bekas jerawat, serta mencerahkan wajah. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, ethanol. surfaktan kimiawi dan SLS (sodium lauryl sulfate). HOW COOL IS THAT?!



OVERALL : Menuruku pribadi, produk ini bener-bener efektif dalam membersihkan wajah dari makeup, debu, minyak dan lainnya. Kayaknya ini adalah botol ketiga ku deh, karena secinta itu! Kalo bawa ini saat travelling tuh bener-bener ringkes banget gak perlu bawa 2 cleanser dalam pouch ku. Biasanya aku perlu beberapa step seperti menggunakan cleansing oil, micellar water dan facial foam sampai wajahku betul-betul bersih. Namun, sekarang aku hanya perlu menggunakan 1 produk saja yaitu Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser. Anyway, aku cuma mau ingetin aja kalo produk ini tidak bisa digunakan untuk area mata yah, karena lumayan perih aku pertama kali coba agak sotoy langsung ke area mata hehehe Oya, entah suggesti atau gimana tapi setelah membersihkan wajah dengan produk ini, wajahku langsung terlihat lebih cerah dan bersih. Selain itu, wajahku juga terasa lembab karena produk ini mengandung beberapa natural oil, seperti coconut oil, olive oil, jojoba oil yang sangat baik untuk kulit. Adekku yang Acne Prone pake ini juga cocok banget, jadi buat yang kulitnya sensitive bisa dicoba deh produk yang satu ini.

WHERE TO BUY : Aku belinya di Tokopedia yah bisa klik link berikut : https://www.tokopedia.com/langsre tapi bisa juga di Shopee kok guys : https://shopee.co.id/langsre.id .

Kalo ada yang udah coba Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser ini boleh dong di tag ke instagram aku @sasyachi :) 

Thanks for reading!






See you on my next post!


Next Post Previous Post