MUI Minta Kemendikbud Perbaiki Pendidikan Islam

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi perhatian pada pendidikan Islam.

"Kami mengharapkan agar pendidikan Islam juga memperoleh perbaikan baik dari fasilitas, penyediaan sarana, penyelenggaraan, hingga perlakuan guru," ujar Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dalam acara dialog pendidikan Kurikulum 2013 di Jakarta, Senin (22/7).

Ma'ruf mengatakan, sekarang status antara sekolah Islam dan ngeri sudah biasa. Namun dari fasilitas, sarana, hingga penyelenggaraan masih belum setara. "MUI mendukung upaya pemerintah yang ingin memberikan pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat," tuturnya.

Ia menilai, Kurikulum 2013 adalah upaya pemerintah memperbaiki pendidikan agar lebih baik. Karenanya, MUI mendukung penerapan kurikulum tersebut.

"MUI mempunyai perhatian besar terhadap pendidikan, karena pendidikan bagian terpenting dari pembinaan generasi muda," jelas dia.

Ma'ruf mengharapkan kurikulum tersebut membawa kebaikan bagi generasi muda. "Kami juga berharap pendidikan agama dan akhlak memperoleh porsi yang besar," sebut Ma'ruf.

Wakil Mendikbud bidang Pendidikan, Musliar Kasim mengatakan, kurikulum baru tersebut untuk membentuk generasi muda yang produktif, inovatif, kreatif, dan afektif. "Untuk itu yang perlu disiapkan adalah pengetahuan, keterampilan dan sikap anak tersebut," jelas Musliar seraya mengaku yakin kurikulum tersebut lebih baik dari sebelumnya, karena disusun lebih dari seribu orang.

___________
Sumber: ROL
Next Post Previous Post