[ DAY 2 ] JALAN-JALAN KE HEAD OFFICE WACOAL DI KYOTO JEPANG


Hi guys! gimana postingan jalan-jalan ku ke pabrik Wacoal di Kyoto Japan? Seru kan? Anyway, di hari kedua aku mengunjungi store Wacoal di Takashimaya, berkunjung ke "SALUTE" salah satu premium brand Wacoal, Talk Session sama designer Wacoal Jepang dan berkunjung ke Lab Testing Wacoal! Please baca sampe habis karena seruuuu banget dan aku yakin postingan kedua ku bakal bikin kalian mau coba atau mungkin yang sudah #TeamWacoal bakalan tetap ga bisa pindah ke lain hati! :)








Ini aku foto bareng sama Treffle salah satu brand dari Wacoal juga, designnya super cantik aduhh naksir berat! Tapi harganya gila bangetttt! Bra sekitar 18000 yen dan Panty nya 8100 yen hihi Harga emang gak bohong, soalnya pas aku sentuh lace nya, lace nya super lembut, mulai dari design dan warna bener-bener cantik banget banget!


Titan Tyra lagi sibuk ngevlog, yang dipegang Titan juga salah satu favouriteku anyway! Aduh seandainya saat itu Takashimaya sudah buka, pasti aku bakalan beli deh huhu. Banyak banget underwear dan sleepwear yang aku naksir!



Pas ke Salute store, aku sempet liat si BRAGENIC, ternyata bukan muke doang yang bisa dibilang "genic" tapi juga bra hihi. Btw, si BRAGENIC ini katanya perfect buat travelling karena katanya BRAGENIC ini merupakan bra paling nyaman meskipun tidak ada kawat tapi tetep kokoh untuk menopang payudara. Terus si BRAGENIC ini juga bisa dilipat digulung gitu dan tetep design atau bentuknya tidak akan berubah, keren ya?


Anyway, aku enggak hanya jalan-jalan ke pabrik atau ke store Wacoal di Jepang. Tapi aku juga di ajak untuk jalan-jalan ke Head Office nya Wacoal di Kyoto Jepang. Kantor ini kebetulan gedung baru dan semua nya serba canggih dan super keren, bahkan kamar mandinya aja super cantik, plus aku juga ngerasain makan siang ala kantoran pekerja Wacoal Jepang, duhhh super HI-TECH! pokoknya keliatan deh noraknya pas lagi di Head Office Wacoal ini hahaha.



Oya, selain itu kita juga dapat kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng Designer nya Wacoal Jepang. Designer cerita-cerita gimana dia mendapatkan ide untuk membuat design bra. Saat itu Designer Wacoal sedang bercerita tentang koleksi Treffle Spring/Summer 2018, ada beberapa tema yang digunakan untuk koleksi terbaru ini : Lucky Lilac, New Moon dan Shooting Stars. Setiap design punya makna yang berbeda contohnya untuk Shooting Stars, biasanya kalau kita melihat bintang jatuh lalu berdoa niscaya doa kita akan terkabul. Istilahnya, ketika kita pakai bra ini berharap doa dan harapan terkabul. Intinya sih, tema koleksi yang baru ini tema keberuntungan agar customer yang menggunakan merasa bahagia dan selalu beruntung.



 

Gak kerasa waktu berlalu dengan cepat, dan kita lanjut main ke Lab Test Wacoal. Excited banget buat dengerin penjelasan dari team lab Wacoal di Jepang. Jadi semua material harus lolos standar kriteria yang di tetapkan (seperti yang aku mention, Wacoal sudah punya standard sendiri jadi misalnya saat test material hasilnya cuma 80 tapi standard nya 100 jadi material ini tidak bisa digunakan). Jadi di Wacoal terdapat beberapa test :

1. Colour Fastness to Washing : Aku sempet lihat bagaimana mereka mencuci materail selama 200 jam hanya untuk test material mudah luntur atau tidak. Material harus memenuhi standard ketahanan akan luntur ketika di cuci.
2. Tensile and Elongation Test : Uji material ini untuk elastisitas dan tidak mudah robek. Material harus lulus pengujian akan ketahanan terhadap kelunturan, sehinggak tidak mudah belel (mulur). Test ini sering nya di lakukan pada strap bra agar dipastikan strap bra tidak mudah kendur (bisa kalian liat pada mesin yang ada bra warna merah, strap bra di tarik menggunakan mesin.



Lanjut, enggak hanya sampai test lab doang! Wacoal juga bikin test body movement! Jadi fungsinya untuk test body movement saat beraktivitas, nanti dari hasil test tersebut di akan jadi study case mereka untuk produce bra, sport bra/ body shaping (which is analisis itu akan jadi acuan mereka untuk development fungsi bra). Gimana? segitunya yaaaaa? aku dari dulu cuma mikir jual bra, design udah jadi yaudah tinggal jual huhuu cetek banget ya pemikiran aku.

Nah di postingan kali ini aku masih mau kasih info ke kalian tentang pembuatan underwear. Seperti yang aku bilang di postingan sebelumnya, Wacoal sangat medepankan mutu dan kualitas underwear mereka, bahkan yang aku tau Wacoal juga menciptakan satu mutu yang pada proses pembuatannya tidak memakai formalin. Wacoal tidak memakai bahan kimia karena takut nantinya menimbulkan iritasi pada kulit.

Yess guys, its proof that Wacoal enggak main-main dalam membuat bra dan underwear. Jadi, kalo kalian memilih bra hanya karena murah atau design yang bagus itu gak jaminan enak loh atau kualitasnya tahan lama. Btw, aku sempet screenshoot beberapa followersku yang ternyata memang penggemar wacoal :) anyway, sekarang aku pun jadi #TeamWacoal loh! hihihi








Anyway, ada yang #TeamWacoal juga disini? ;)

I'LL SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,






SASYACHI

Next Post Previous Post