CARA MEMILIH WARNA RAMBUT SESUAI DENGAN WARNA KULITMU



Gonta-ganti warna rambut memang gak ada salahnya dan hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan paling sering dilakukan oleh para wanita. Banyak banget alsan kenapa para wanita sering merubah warna rambut mereka salah satunya adalah karena mengikuti tren agar tampak stylish dan modis atau alasan klasik lainnya karena bosan dengan warna atau gaya yang itu-itu doang dan pengen coba sesuatu yang baru agar penampilan semakin fresh dengan model atau gaya rambut baru.

Nah, apapun alsannya satu hal yang paling penting adalah pastikan bahwa rambut yang kamu pilih sesuai dengan warna kulit kamu. Warna rambut yang tidak sesuai dengan jenis kulit tentunya bakalan bikin kamu terlihat “aneh” loh! Aku sendiri suka banget ganti-ganti warna rambut mulai dari Light Brown - Dark Brown sampe Ombre. Nah disini aku mau kasih tips sedikit buat kamu yang lagi pengen ganti warna rambut tapi bingung gimana cara pilih warna yang sesuai :)



Kalo kamu fikir aku gak suka ganti-ganti warna rambut, kamu salah banget! Aku dari dulu suka banget eksperimen warna rambut. Dan senengnya, setiap ganti warna rambut, semua temen-temen pasti muji warna rambutku! Jadi aku merasa gak pernah gagal ketika ganti warna rambut yang baru. Nah, gimana sih caranya supaya ganti warna rambut tanpa perlu worry kalo hasil nya jelek? Aku punya beberapa tips yang selalu aku terapin saat aku mau ganti warna rambut :)

1. Mencoba warna dengan rambut palsu / wig!



Biasanya kalo aku lagi bosen dan mau ganti warna rambut, aku main ke toko wig dan coba beberapa warna rambut disana. Mulai dari Dark Brown / Light Brown / Reddish Brown dan sebagainya. Kalo ada beberapa warna yang aku mau dan menurutku tidak merasa aneh, berarti aku cocok menggunakan warna tersebut. 

2. Warna bola mata dapat menentukan warna rambut!

Wah gimana tuh? Maksudnya begini, Komponen tubuh yang berkaitan dengan warna rambut adalah warna mata. Dengan melihat warna mata, kamu bisa menentukan warna rambut yang tepat. Jadi gini caranya menentukannya, kalo warna mata hitam atau cokelat makan kita akan sangat cocok dengan warna rambut coklat, kalo warna mata abu-abu dan biru makan cocok warna rambut pirang atau keemasan. Intinya sih menurutku realistis saja dalam memilih warna rambut (jangan dipaksakan)

3. Bisa lihat dari urat nadi kamu!

Jadi kamu harus memastikan apa rona warna kulit / undertone kamu, Misalnya hangat/warm, sejuk/cool atau netral. Biasanya aku pakai baju putih dan berdiri di depan cermin, berdiri dibawah cahaya natural atau lampu yang terang, kita lihat urat nadi di bagian pergelangan tangan. Kalo urat nadi didominasi warna biru keunguan, kamu mempunyai rona warna kulit sejuk. Jika sebagian besar warnanya hijau, Kamu mempunyai rona warna kulit hangat, dan jika warna urat nadi bercampur antar keduanya, kamu mempunyai rona warna kulit netral. Kalo aku pribadi termasuk netral, tapi waktu itu sempet di test sama color expert aku lebih cocok pakai warna-warna warm.

Lalu, kalo hasilnya kamu mempunyai rona warna kulit hangat, pilihlah rambut yang bernuansa penuh warna kastanye atau coklat muda. Ini akan membantu menyeimbangkan rona warna kulit kuning/hangat pada kulit kamu. Untuk rona warna kulit sejuk, pilihlah rambut dengan Highlight warna-warna hangat untuk mencerahkan rambut kamu. Kamu butuh nuansa yang lebih hangat untuk menambah dimensi rambut kamu, terutama jika warnanya coklat gelap atau hitam. Dan kalo kamu mempunyai rona warna kulit kuning, pilih warna rambut yang cenderung mirip kastanye, coklat gelap keemasan, pirang dan mahoni. Lalu highlight menggunakan dasar kemerahan, seperti coklat muda dan tembaga.


4. Pakai aplikasi hair color!

Sekarang banyak banget aplikasi di handphone untuk merubah warna rambut. Biasanya aku suka selfie tanpa makeup dan di tempat yang terang dengan rambut di gerai. Aku suka coba cek warna rambut yang cocok buat aku apa aja, terus aku save dan aku tinggal tanya ama adik dan sahabatku minta pendapat kira-kira bagusan yang mana dari beberapa warna yang sudah aku pilih.


Nah, biasanya kalo udah kebayang mau warna rambut apa, aku langsung beli deh produk pewarna rambut dan tinggal aku aplikasikan dirumah. Kadang suka juga ngecat di Salon, tapi ada kalanya pengen experience dirumah dan ngecat sendiri (pasti banyak banget deh yang suka cat rambut dirumah sendiri). Karena menurutku mewarnai rambut tidak hanya bisa dilakukan di salon. Kini, kita juga bisa mewarnai rambut sendiri di rumah. Selain bisa berhemat ratusan ribu rupiah, kita bisa melakukannya dalam suasana santai, tanpa terburu-buru. Kita tinggal mengikuti instruksi cat rambut yang ada di box doang kok! Nah biasanya kalo lagi mau cat sendiri dirumah aku selalu menggunakan NYU. NYU sendiri ada 5 varian warnanya, mulai dari natural black, natural brown, coppery brown, burgundy, dan caramel. Super praktis digunakan, bisa cat rambut dirumah sendiri. Selain itu cat rambut NYU ini adalah pewarna rambut bebas amonia. NYU sendiri merupakan pewarna rambut ekstrak buah-buahan, ingredientsnya natural so aman buat rambut. Udah gitu harganya super affordable juga cuma 18 ribuan aja dan udah available di banyak store. Semoga postingan kali ini membantu ya! Kalian bisa punya warna rambut sesuai dengan yang kalian mau, dan yang pasti gak perlu keluar duit banyak buat ke salon! ;)

Ini hidupku yang NYU
NYU Indonesia // Website // Instagram // Facebook



SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,






SASYACHI











Next Post Previous Post