MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK REVIEW & SWATCHES



Saking seringnya aku review dan swatches lipstick sekarang banyak banget yang request untuk review lipstick lipstick lainnya, salah satunya adalah Maybelline Superstay Matte Ink ini. Sejujurnya, pas baru masuk ke Indonesia dan beberapa vlogger / blogger pada pake, aku gak terlalu tertarik untuk coba, aku lebih tertarik untuk coba produk-produk lokal, tapi makin kesini makin banyak yang bilang si Maybelline Superstay Matte Ink ini bagus bahkan tanpa perlu retouch bisa makan apa aja sesuka hati. Gimana gak penasaran coba sama Lip Cream Matte satu ini ......



Yak, kita mulai dari ngomongin packaging deh, untuk Maybelline Superstay Matte Ink ini packagingnya berwarna matte dengan botol persegi panjang jadi kalo kita mau taro dimeja ga perlu takut gelinding #penting ahaha. Untuk packaging dan warna packaging aku super suka, packaging super cantik dengan tulisan berwarna silver keliatan apik. Ukuran si Maybelline Superstay Matte Ink ini adalah 5ml yang menurutku lumayan banyak isinya ya.


Nah, sekarang ngomongin formula ya. Produk yang satu ini cukup creamy menurutku sih mayan padet gak cair kaya liquid lipstick lainnya. Mungkin karena judulnya "INK" kali ya, persis kaya tinta gitu formulanya. Ada beberapa yang aku coba aplikasiiin ke bibir itu lumayan susah tapi sisanya super gampang, aku juga ga tau kenapa bisa beda, padahal formula sama tapi aku mikirnya mungkin berbeda karena warnanya. Beberapa warna yang menurutku agak susah karena terlalu kentel itu si Loyalist dan Dreamer, dan sisa dari itu warna-warnanya super gampang di glides.

Nah, ngomongin soal aplikator, untuk si Maybelline Matte Ink ini berbentuk arrow dimana ketika kita pengen mengaplikasikan lipstick ke bibir, cukup 1x celup dan sudah cukup untuk menjangkau area bibir! Dan bentuk aplikator seperti ini bisa dengan mudah membuat garis bibir tajam sekitar bibir (gak perlu pake lip liner dulu buat bentuk bibir).

BEFORE MEAL - AFTER MEAL

Waktu aku coba aplikasikan ke bibir, aku tunggu beberapa detik sampe Matte Ink ini kering, lalu aku coba test cium punggung tangan dan juga minum, gada transfer sama sekali dong! Warna nya masih nempel dengan sempurna dibibir. Abis itu ya aku coba makan dong, masa iya sih gak hilang juga?! Akhirnya pas ke kantor aku coba makan sate dan gorengan pun Matte Ink ini masih menempel baik dengan sempurna di bibir, kalopun hilang hanya bagian dalam tapi bukan hilang lebih ke apa yaaa, lebih ke luntur dikit. Dan oya, untuk wanginya aku suka banget! Wangi si Matte Ink ini kaya wangi vanilla gitu. Plus, dengan lebih dari 20 warna seperti krim nude, regal violet, dan bahkan mink grey, kamupasti akan menemukan warna yang sesuai dengan suasana hati atau acara kamu.


Nah, kalo ada yang nanya ke aku sekarang nih, beneran ga sih bisa tahan 16 jam kaya di iklan iklan itu. Jawabannya? bisa banget okurrr! Staying power nya gila sih ini, tapi guys dengan catatan jangan aplikasikan lip balm ya, better, kalian pakin lip balm beberapa jam sebelumnya misalnya abis mandi, trus kalian langsung pake lip balm, sembari nunggu lip balm meresap kalian bisa pakai baju dll sampe akhirnya ke makeup, lip balm kalian hapus dulu sebelum pakai Matte Ink. Karena kalo pake lipbalm mempengaruhi ketahanannya Super Stay Matte Ink :)



Ngomongin shades favouriteku di Maybelline Super Stay Matte Ink ini hmmm .. mayan bingung karena dari 10 shades yang aku pakai, cocok semua di skin tone aku *kibas rambut*, bahkan si Escapist sekalipun bisa masuk ke skin tone ku. Tapi kalo di suruh pilih, aku cintaa banget sama Voyager, Pioneer, dan Believer. Trus kalo aku ga mau terlalu mencolok biasanya aku pakai Dreamer di mix Pioneer untuk ku jadiin Ombre Lips ala Korea :) Tip dari aku, karena Matte Ink ini bener-bener tahan lama aku sarankan menggunakan pembersih pembersih atau makeup yang berbasis minyak untuk membersihkannya ya! Oya, untuk soal harga, Maybelline Matte Ink ini juga termasuk Lip Cream terjangkau, cuma 115 ribuan aja loh!





Next Post Previous Post