BIO-OIL, MINYAK KAYA MANFAAT UNTUK KESEHATAN KULIT


Jika kamu memiliki stretch marks atau scars, mungkin pernah mendengar tentang Bio-Oil, aku yakin sudah banyak yang mencobanya, yess. Sama seperti jutaan wanita lainnya, permasalahan kulit ini cukup menggangu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Buat aku, sangat sulit untuk menemukan produk yang benar-benar berfungsi dan bisa kita percaya, betul?

Bio-Oil sendiri merupakan perawatan lengkap dengan manfaat ekstra merawat kulit dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bio-Oil melengkapi nutrisi kulit sehingga tepat untuk dijadikan sebagai ‘kebiasaan’ baik dalam tahapan perawatan kulit. Bio-Oil direkomendasikan oleh para ahli dan penggunanya untuk membantu mengatasi scars dan stretch marks, namun bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk memperbaiki tampilan warna kulit tidak merata (uneven skin tone), kulit kering, dan mencegah penuaan dini (ageing).

Bulan lalu aku sempet membeli Bio-Oil di Watsons, setelah beberapa kali melihat botol orange ini di beberapa modern drug stores akhirnya aku mau "mengeluarkan" uang untuk mencoba yang kata orang "minyak ajaib" ini. Secara personal, aku ingin menggunakannya untuk meratakan wana kulit yang tidak merata di wajah karena banyak sekali review dari temen-temen.

Banyak yang berpikir kulit wajahku sudah bagus, enggak perlu pakai apa apa juga sudah bagus, ugh no! Aku malah harus semakin rajin merawat kulit apalagi udah umur 30 tahun gini, mesti super rajin lagi ngerawat kulit. Permasalahan utama kulit ku adalah kering & warna kulit yang tidak merata. Kalo aku tidak menggunakan foundation / cushion / bb cream akan terlihat beberapa bagian warna kulit yang tidak sama. Bagian dagu dan area sekitar bibir adalah paling terlihat, kalo kalian tanya "ga pake sunblock kali?" Wahhhh, aku pake sunblock rajin banget! cuma katanya sih karena kulit aku yang kering itu makanya bikin warna kulit enggak merata.



Akhirnya aku mencoba Bio-Oil ini, ya kali aja cocok kan, biasanya kalo pakai produk baru, aku selalu menggunakan 1 produk dulu semalam. Aku enggak pakai skin care lain, jadi pas coba Bio-Oil aku cuma pakai Bio-Oil doang semalam. Besoknya aku cek deh, kalo gak beruntusan berati fine fine aja dan bisa aku coba gabung dengan skin care ku yang lain.

cara pemakaian

Biasanya aku pakai Bio-Oil ini 2x sehari setelah mandi pagi dan sebelum tidur, aku pakai sedikit aja untuk area muka dan leher sambil di pijat pelan-pelan. Dan aku juga pakai di lengan karena warna kulit lengan ku jelek banget gak merata gitu HUF.



Kalo denger kata "oil" pasti kita langsung mikir "ih lengket dong pasti?". Uniknya, Bio-Oil biasa disebut sebagai ‘dry oil’ karena dapat cepat menyerap dan tidak menimbulkan rasa lengket pada kulit setelah penggunaan karena memiliki kandungan PurCellin Oil™ dan campuran unik minyak dari tumbuhan alami [Calendula, Rosemary, Chamomile, Lavender], serta vitamin A dan E. Selain untuk merawat kulit wajah, aku pakai Bio-Oil ke seluruh tubuh juga, yaitu ke tangan dan kakiku sebelum menggunakan body lotion, supaya kulit seluruh tubuh jadi super lembab seharian.

Sebulan menggunakan Bio-Oil ini, kulit wajahku terlihat lebih sehat, warna-warna kecoklatan (warna kulit tidak merata) sedikit demi sedikit memudar. Happy banget! Nah, waktu itu aku beli Bio-Oil yang 125ml karena cocok banget akhirnya aku beli yang lebih kecil, yaitu ukuran 60ml supaya aku bisa bawa travelling. Tapi ternyata Bio-Oil sendiri sudah ada 4 ukuran kok yakni 25ml (travel size), 60ml (me time), 125ml (family), dan 200ml (family and friends).

Bio-Oil sebelum Makeup!
Oya, satu lagi kenapa aku sukaaaa banget Bio-Oil ini, selain jadi skin care, Bio-Oil ini juga bagus banget buat primer makeup-ku. Setelah aku pakai toner, biasanya aku langsung pake Bio-Oil dan lanjut ke skin care rutin ku. Selama makeup, aku hampir enggak pernah menggunakan primer, jadi hanya skin care beberapa layer (Toner – Bio-Oil - Serum - Moisturizer). Kulit wajahku jadi lembab seharian dan makeup pun tahan lama.

FYI, aku juga mau kasih tips ke kalian, semoga ini bisa kalian terapkan di rumah dan cocok ya!

1. Supaya kulit seluruh badan selalu lembab, aku selalu menggunakan Bio-Oil terlebih dahulu sebelum menggunakan body lotion
2. Terkadang aku menggunakan sedikit Bio-Oil pada bagian bibir, sedikit saja, agar lipstik lebih tahan lama
3. Aku juga terkadang menggunakan Bio-Oil ini sebagai makeup remover, kulit wajah bersih sekaligus lembab banget! Yess, setelah remove makeup biasanya aku mencuci muka lagi terus pakai Bio-Oil sedikit aja :)
4. Untuk Makeup Natural Glow ala Korea, aku biasanya mencampurkan Bio-Oil ke foundation ku, wajah keliatan glowing dan lembab seharian ;)


Nah, itu dia review Bio-Oil. Ada yang udah pakai Bio-Oil juga kah? 




Next Post Previous Post