Cara Efektif Untuk Menggunakan SK-II Facial Treatment Essence


Teman-teman pasti masih ingat kan? Di artikel sebelumnya aku sudah memperkenalkan tentang SK-II PiteraTM Welcome Set yang bisa kamu coba, terutama untuk kamu yang baru pertama kali cobain produk SK-II. Nah, kali ini aku mau nge-review salah satu produk dari rangkaian SK-II Pitera™Welcome Set yang merupakan salah satu best seller product dari SK-II. Yap, bener banget aku mau nge-review SK-II Facial Treatment Essence. Siapa sih yang nggak tau dengan produk yang satu ini? Bahkan nggak bisa dipungkirin dari dulu aku penasaran banget dengan produk yang menjadi holy grail banyak orang ini.

Sebelum masuk ke review si SK-II Facial Treatment, aku mau menjelaskan dulu apa sih sebenernya essence itu? Sampai sekarang masih banyak banget nih yang sulit membedakan antara essence, serum, dan ampoule. Memang sekilas agak sulit dibedakan, tapi kalau diperhatikan dengan seksama, ampoule memiliki formula yang paling cair sehingga biasa digunakan sebelum essence dan serum, ampoule juga memiliki bahan aktif yang lebih banyak.

Selanjutnya yaitu serum yang dapat digunakan setelah essence, formulanya lebih kental dan memiliki fungsi untuk mencerahkan serta menyamarkan noda hitam. Nah, kalau untuk essence, dibandingkan dengan ampoule dan serum, essence lah yang paling ringan kandungannya dan nggak terlalu terkonsentrat. Oleh karena itu, essence bisa dijadikan lapisan hidrasi tambahan sebelum menggunakan essence, efeknya tentu kulit akan lebih terhidrasi dengan baik.

Karena tipe kulitku ini super kering maka sangat perlu untuk rajin melembabkan kulitku. Akhirnya aku putusin buat nyobain SK-II Facial Treatment Essence ini. Awalnya aku lumayan takut karena dengar dari beberapa orang melewati proses purging dulu saat nyoba produk ini, tapi untungnya di aku nggak purging sama sekali. Bahkan langsung terasa efeknya setelah beberapa minggu pemakaian. Sekarang aku jadi ngerti kenapa miracle water yang satu ini jadi holy grail banyak orang di dunia per-skincare-an, karena emang sebagus itu guys!

Tapi, kalian penasaran nggak sih sebenernya apa sih yang bikin SK-II Facial Treatment Essence ini bisa sebagus ini? Seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, SK-II memiliki kandungan yang berbeda dengan skincare lainnya, yap yaitu Pitera™. Pitera™ini merupakan kandungan yang ada dalam pembuatan sake. Dengan nama latin Saccharomyces Ferment Filtrate, pitera merupakan bahan aktif yang ada di produknya SK-II.

Pitera™ ini dihasilkan dari fermentasi ragi lho dan ternyata fungsinya sangat bagus untuk kulit. Jadi bahan ini bisa mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan, menghilangkan bekas jerawat, memperkecil pori, menghaluskan kulit, membuat kulit lembab dan kenyal, mengurangi sebum, dsb. Maka dari itu, para pembuat sake, yang tangannya terus menerus terpapar proses fermentasi itu memiliki tangan yang tetap halus dan tidak keriput meskipun kulit wajahnya sudah menua. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video dibawah ini.



Untuk pemakaiannya pun nggak perlu ribet nih guys, kamu cukup lakukan 3 langkah dibawah ini:
Langkah 1: Basahi kapas dengan Facial Treatment Essence.
Langkah 2: Usapkan lembut pada wajah dan leher selama 1 menit.
Langkah 3: Gunakan sisi kapas sebaliknya dan tepuk-tepuk perlahan wajah serta leher kamu hingga menyerap.

Aku memakai SK-II Facial Treatment Essence ini setelah menggunakan SK-II Facial Treatment Clear Lotion yang juga ada dalam rangkaian SK-II Pitera™Welcome Set. Buat kamu yang penasaran dengan produk lain dari rangkaian ini, tenang aja guys, aku akan review satu persatu kok. Atau buat kamu yang mau mencoba produk ini dan cari tau harganya berapa, kamu bisa langsung kunjungin gerai SK-II terdekat.

*Artikel ini disponsori oleh SK-II. Review adalah opini pribadi*
Next Post Previous Post