NYOBAIN 7 STEP SKIN CARE KOREA DARI CRYSTAL MOIST HYDRA ION+


Beberapa hari lalu Beauty Box datang dari Guardian. Seneng banget produk yang aku tunggu-tunggu akhirnya sampe juga. Jadi, waktu itu sempet dapet email dari Guardian, mereka tanya aku lagi pengen cobain produk apa dan mereka nawarin buat coba Crystal Moist. Setelah lihat review positif dari beberapa blogger Singapore & Malaysia, akhirnya aku minta 1 rangkaian Crystal Moist Hydra ION+.

Aku pikir awalnya produk ini produk buatan Singapur atau Malaysia, tapi ternyata Crystal Moist ini adalah brand Korea, bahkan mereka menggandeng salah satu member TWO X yakni Eun Young sebagai Brand Ambassadornya. Entah kenapa, menurutku Skin Care Korea itu selalu terdepan atau selangkah lebih maju, mereka selalu menjadi yang pertama mengeluarkan ramuan baru atau formulasi inovatif pada skin care atau kosmetiknya. Aku pribadi sudah ke Korea lebih dari 10x, jadi aku hafal banget bagaimana susasana di sana, Banyak banget toko yang nawarin Skin Care dari A sampe Z.

Nah, untuk Crystal Moist sendiri aku excited banget mau coba. Buat yang nanya aku masih pake skin care lama atau tidak, YES, aku masih pake skin care lama, aku enggak bisa langsung STOP pemakaian skin care lama ke baru. Biasanya aku selalu combine : Misalnya, Pagi menggunakan Crystal Moist dan Malam menggunakan produk lain.

Ngomonginn soal Crystal Moist, yang bikin aku tertarik dan excited banget buat coba produk ini adalah karena aku baca deskripsi produknya kalo formula Crystal Moist Hydra ION+ ini memberikan hydrasi ringan untuk memastikan kulit lembab, sehat, plump and bouncy. Awalnya, aku sempet mikir kalo pake 7 step rangkaian Crystal Moist ini gimana ya? lengket gak ya? jerawatan gak ya? merah-merah gak ya? iritasi ga ya? dan sebagainya. Maklum, untuk urusan skin care akupicky banget, makanya jarang banget ambil sponsoran skin care. Karena aku sempet coba produk dari USA, taunya dipake cuma sekali besok paginya langsung beruntusan dan merah-merah huhu.

Untuk si Crystal Moist ini, aku sudah pake sekitar semingguan dan aku sukaaaa banget! Yang paling bikin aku kaget sih, meskipun aku pake 7 step (termasuk cuci muka) setelah pakai produk toner dan lainnya, enggak terasa lengket sama sekali karena nyerap ke kulit dengan cepat, aku bahkan sempet stopwatch, ke 6 layers ini nyerap hanya butuh waktu sekitar 3 menit. super laff!

Anyway, this skincare line features two ranges to choose from: Hydra Ion+ (cool blue packaging) and Bright Ion + (crystal white packaging). The former is for individuals who are looking to increase their skin hydration levels while the latter features ingredients to help even out your skin tone, revealing a glowing complexion! Nah, aku bikin blogpost tentang Crystal Moist ini karena mau sharing sedikit bagaimana cara penggunaannya dan gimana perasaan aku setelah menggunakan rangkaian skin care ini! read more ya!


Step 1 - Hydra ION+ Moisturizing Facial Cleanser (160.000 rupiah) : Step pertama kita harus mencuci muka sebelum menggunakan skin care. Fyi, membersihkan kulit wajah secara teratur penting banget dilakukan untuk mencegah pori-pori tersumbat karena pemakaian makeup yang tidak dibersihkan. Bayangin deh, setiap hari itu ada bakteri, kelebihan sebum, sel kulit mati, polusi dan bahan kimia yang numpuk di wajah kalo kita gak bersihin gimana tuh? Idealnya, membersihkan wajah 2x sehari, yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah menggunakan makeup. Nah, untuk Crystal Moist Moisturizing Facial Cleanser ini busa nya banyak meskipun kita ambil sedikit. Yang aku suka meskipun busa nya banyak tapi bikin kulit wajah tetep lembut terhidrasi dan kulit juga halus juga lembab. Intinya sih kulit enggak berasa kering atau kenceng setelah pakai foam ini.


Step 2 - Hydra ION+ Moisturizing Facial Toner Lustrous (279.000 rupiah) : Ayo, disini ada gak yang masih males pake toner atau masih males beli toner karena bilangnya enggak butuh? FYI guys, toner sendiri berfungsi sebagai salah satu bagian dari rutinitas pembersih wajah yang digunakan untuk menghapus sia-sisa makeup dan kotoran pada wajah. Jadi jangan kaget ketika abis pake cleansing oil, cleansing foam lalu toner ehh kok masih kapas masih kotor ya? nah, gunanya toner itu ngangkat sisa-sia kotoran yang gak bisa ke angkat sama pembersih wajah. Gak cuma itu, toner juga berfungsi untuk menenangkan dan memperbaiki permukaan kulit, mengurangi noda membandel, meminimalisasi kemerahan, serta mampu memperkecil ukuran pori-pori wajah. Ngerti kan penting banget pakai toner? :)

Nah di Crystal Moist ini juga tonernya aku suka banget! Selain bikin kulit lembab, toner ini juga bantu angkat sisa-sisa makeup dan kotoran pada wajah, jadi berasa kulit wajah tuh bersih banget! Nah, buat kamu yang kulitnya Normal to Dry atau Dry Skin, Moisturizing Facial Toner Lustrous ini dirancang untuk melembabkan kulit. Toner ini secara aktif mengembalikan kulit dan melengkapi kebutuhan sehari-hari kulit dengan formulasi "spa mineral". Toner ini diperkaya dengan fermentasi beras dan ekstrak mawar yang melembapkan, menenangkan dan juga menghaluskan kulit. Teksturnya sendiri lebih ke gel tapi cair, suka banget sama toner ini karena menyerap dengan sangat cepat gak ninggalin rasa lengket sama skali!


Step 3 - Hydra ION+ Moisturizing Eye Concentrate (289.000 rupiah) : Eye Concentrate ini merupakan krim mata yang ringan, menyegarkan, menenangkan sekaligus mencerahkan area mata. Eye concentrate ini juga mengurangi kering dan garis-garis halus karena ada ekstrak Mulberry Root di dalamnya. Aku selalu pastikan ketika kita menggunakan Eye Cream atau apapun itu, kita harus memijat perlahan hingga krim meresap ke dalam kulit.


Step 4 - Hydra ION+ Moisturizing Face Essence (299.000 rupiah) : Aku juga suka banget sama produk ini, entah kenapa semua produk Crystal Moist merasa kulitku super super lembap dan sehat. Essence ini bikin kulit kita kenyal dan lembut.



Step 5 - Hydra ION+ Moisturizing Face Essence Milk (299.000 rupiah) : Awalnya aku pikir, produk yang satu ini tuh Milk Cleanser hahaha, Tapi ternyata ini adalah Essence Milk yang dipakai setelah toner. Essence Milk ini gampang banget di serap ke wajah, kulit wajah tuh langsung berasa terhidrasi dan super lembap. Tesktur Essence Milk ini lebih ke creamy sedikit encer. Untuk yang Essence Milk sendiri berfungsi untuk meningkatkan kulit yang lebih halus. Ada formula  HY + 3 Aqua-Channeling Factor mengisi elemen penting untuk kesehatan kulit, mengimunisasi kulit dan meningkatkan keseimbangan kulit, enggak hanya itu ada formula Perfect-Hydration 24 Complex yang mengaktifkan kapasitas retensi hidrasi kulit untuk meningkatkan kulit yang lebih halus. Terdapat pula ekstrak Daun Agace Tequilana, kulit dilembabkan dengan sempurna.


Step 6 - Hydra ION+ Moisturizing Face Gel (299.000 rupiah) : Tenang, belum selesai nih step skin care Korea ku. Percaya gak sih kalo udah 5 layer dan wajahku tidak terlihat "lengket" malah keliatan banget kalo wajahku terhidrasi dengan baik dan juga super sehat. Ya kan? Untuk Moisturizing Face Gel sendiri berfungsi untuk menyegarkan dan "memasok" kelembapan tahan lama pada kulit. Diperkaya dengan Camellia Japonica Seed Oil, ia memberikan antioksidan untuk memperbaiki kondisi kulit. Perfect-Hydration 24 Complex juga membentuk lapisan pelindung pada kulit untuk mengurangi kehilangan air.


Step 7 - Hydra ION+ Moisturizing Face Cream (299.000 rupiah) : Kalo di Korea, tahapan si Moisturizing Face Cream itu selalu paling terakhir (6 step atau bahkan 10 step), kalo di Indonesia biasanya cuma cuci muka abis itu moisturizer (tapi abis itu ngomel, kok muke gue gini gini aja gak ada perubahan? masih kering dan sebagainya) hihihi. Ya iyalah, manusia aja makan sehari 3x gak cukup, ini kulit wajah di kasih makan cuma sekali terus cuma moisturizer doang, ya mana cukup shay?

Moisturizing Face Cream sendiri berfungsi sebagai "pengunci" skin care yang kita pakai tadi. Krim pelembab ini bikin kulit terhydrasi lebih tahan lama. Hal ini dibuat dengan 100% Macadamia Ternifolia Seed Oil bertindak sebagai penghalang bagi kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban. Aku rekomen ke kalian coba si face cream ini karena bagus banget buat kulit kering.


Nah, foto di atas ketika aku sudah menggunakan semua produk Crystal Moist Hydra ION+ . Bisa dilihat sendiri kalo sama sekali enggak terlihat "basah" atau "lengket" setelah pakai 6 layer di wajah. Aku sendiri pun kaget pas pake 6 layer, kok gak lengket, karena bener-bener cepet banget meresap cuma butuh waktu 3 menit doang! Aku paling suka dengan skin care yang bikin kulit lembap, sehat jadi meskipun gak pake makeup tetep pede kemana pun! please remember, SKIN CARE FIRST and MAKEUP SECOND! Hasil riasan yang sempurna berawal dari kulit yang sehat. Karena menurutku, mau pakai makeup semahal apapun, kalo kondisi kulit wajah kamu "berantakan" pasti hasilnya juga gak akan sebagus yang kulitnya "sehat".

So far, aku suka banget dengan si Crystal Moist Hydra ION+ ini. Buat kamu yang mau mengembalikan kelembapan kulit wajah atau yang nanya "kak primer makeup yang bagus supaya tahan lama apa ya?", aku bisa rekomendasi rangkaian skin care ini, selain bisa bikin makeup tahan lama, kulit juga sehat. Fyi, kulit kering itu bikin makeup gak tahan lama :) Oya, buat kamu yang mau beli Crystal Moist Hydra ION+ ini bisa mampir ke Guardian terdekat, karena produk ini hanya di jual di Guardian doang! :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,





SASYACHI

Next Post Previous Post